10 Anime Rating Tertinggi di Sepanjang 6 Bulan Pertama 2023

Jum'at, 07 Juli 2023 - 09:20 WIB
loading...
10 Anime Rating Tertinggi di Sepanjang 6 Bulan Pertama 2023
Shounen dan seinen masih mendominasi anime berating tinggi di sepanjang 6 bulan pertama 2023. Namun, tidak semua anime ini bisa tampil solid dengan ceritanya. (Foto: Leisurebyte)
A A A
Di sepanjang semester pertama 2023, anime telah menyajikan banyak menarik. Mau itu season baru atau judul baru, semuanya punya keunggulan masing-masing. Yang menarik, tidak satu pun judul isekai masuk daftar 10 besar anime berating tinggi di sepanjang awal 2023.

Alih-alih, genre komedi romantis malah mampu bertahan. Berlatar belakang sekolah, anime genre ini masih bisa menarik penonton dengan ceritanya yang ringan, relatable, dan santai. Formula awalnya mungkin sama, tapi twist dan premisnya yang berlainan membuat genre ini tetap relevan.

Shounen dan seinen pertarungan masih mendominasi di sepanjang 2023 ini. Namun, harus diperhatikan bahwa sejumlah serial lama yang kembali dengan season baru tidak semuanya tampil mengagumkan. Beberapa justru terasa menurun dari segi cerita. Di sisi lain, ada juga serial lama ayng tetap tampil solid. Apa saja anime yang berhasil meraih rating tertinggi di MyAnimeList di sepanjang 6 bulan pertama 2023? Simak ulasannya berikut!



10. Dr. Stone: New World — 8,18

10 Anime Rating Tertinggi di Sepanjang 6 Bulan Pertama 2023

Foto: Dr. Stone Wiki – Fandom

Dr. Stone: New World meneruskan usaha Senku Ishigami untuk mengembalikan peradaban bumi setelah peristiwa petrifikasi. Di season 3, dia berencana mengarungi laut untuk menguak misteri di balik peristiwa tersebut. Mendapatkan bantuan dari Ryusui Nanami, seorang anak konglomerat perkapalan, Senku dan kerajaan Sains pun bisa berlayar. Tapi, bahaya tetap mengancam.

Sebagai shounen pertarungan, Dr. Stone tidak terlalu menonjolkan aksi gila atau peningkatan daya kekuatan karakternya. Anime ini tetap mengedepankan sains dalam menyelesaikan semua masalah mereka. Kejeniusan Senku adalah kunci utama serial ini. Seiring berjalannya cerita, Senku kian mendekati jawaban atas misteri itu. Dr. Stone: New World bisa ditonton di Netflix, Bstation, iQIYI, dan Disney+ Hotstar.

9. Jigokuraku — 8,20

10 Anime Rating Tertinggi di Sepanjang 6 Bulan Pertama 2023

Foto: IMDb

Sempat digadang-gadang bakal menghebohkan, hype untuk Jigokuraku tidaklah sebesar itu. Anime ini tetap menarik. Tapi, dengan tren meningkatnya popularitas genre komedi romantis, serial ini agak kurang dilirik. Padahal, secara cerita, anime ini tidak kalah seru.

Serial ini berkisah tentang Gabimaru si Hampa, seorang ninja pembunuh yang difitnah dan divonis mati. Tapi, dia sulit dieksekusi dengan cara apa pun. Demi mendapatkan pengampunan, Gabimaru bergabung dengan sekelompok terpidana mati lainnya untuk pergi ke pulau Shinsenkyou demi mendapatkan ramuan keabadian untuk Shogun. Tidak hanya menghadapi para terpidana itu, Gabimaru juga harus menghadapi marabahaya di pulau aneh tersebut. Jigokuraku bisa ditonton di Netflix.

8. Tengoku Daimakyou — 8,24

10 Anime Rating Tertinggi di Sepanjang 6 Bulan Pertama 2023

Foto: IMDb

Sebagai sebuah serial baru, Tengoku Daimakyou atau Heavenly Delusion bisa sangat menjanjikan. Dikisahkan dari dua sudut pandang berbeda, anime seinen ini mengangkat cerita tentang Jepang yang porak-poranda. Negara itu seperti sebuah neraka dengan banyaknya monster berkeliaran di lingkungan yang kekurangan kebutuhan pokok. Di sisi lain, ada sekelompok orang yang hidup dalam kondisi yang lebih nyaman bak di surga.

Serial ini berfokus pada Maru dan Kiruko yang diutus untuk mencari tempat bernama Surga dan menemui seorang anak yang wajahnya mirip Maru. Mereka harus menyerahkan obat kepada anak itu untuk menyembuhkannya. Sementara, Tokio, seorang cewek ABG, mulai menemui sejumlah kejanggalan di tempat hidupnya yang nyaman di Surga. Ada dorongan untuk pergi dari tempat itu. Tengoku Daimakyou bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

7. Danmachi IV Part 2 — 8,24

10 Anime Rating Tertinggi di Sepanjang 6 Bulan Pertama 2023

Foto: CBR

Danmachi IV Part 2 melanjutkan cerita dari Part 1. Di season ini, level Bell Cranel sudah meningkat. Tapi, dia belum bisa mengklaim kemenangannya untuk menakhlukkan penjara bawah tanah (dungeon). Di sisi lain, Hestia Familia juga masih menghadapi jalan panjang sebelum berhadapan langsung dengan Keluarga Orario lain.

Sebelum Bell bisa menjadwalkan misinya selanjutnya, laporan pembunuhan brutal menggucang komunitas petualang. Salah satu sekutu yang bisa dipercayai Bell dituduh melakukan tindakan mengerikan itu. Jadi, Bell dan teman-temannya harus membersihkan nama mereka dan menguak rencana jahat yang disusun di kedalaman gelap dungeon. Danmachi IV Part 2 bisa ditonton di Bstation, iQIYI, dan Disney+ Hotstar.

6. The Dangers in My Heart — 8,30

10 Anime Rating Tertinggi di Sepanjang 6 Bulan Pertama 2023

Foto: IMDb

Cerita tentang seorang anak SMA cupu yang ingin membunuh teman sekelasnya ini ternyata mampu menarik perhatian penggemar anime. Serial ini bisa menjadi tontonan santai dan guilty pleasure bagi mereka yang tidak terlalu menikmati genre komedi romantis atau rom-com. The Dangers in My Heart bisa ditonton di Bstation.

The Dangers in My Heart berkisah tentang Kyoutaru Ichikawa, adalah seorang siswa culun, tapi menyimpan keinginan membunuh yang besar. Dia ingin membunuh cewek tercantik di sekolahnya, Anna Yamada. Alih-alih membunuh Anna, Kyoutaru menemukan dirinya malah jadi dekat dengan cewek tersebut. Semakin mengenal Anna, Kyoutaru semakin tahu sisi lain Anna. Dia berubah haluan dan bertekad untuk melindungi Anna, apa pun pertaruhannya.

5. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 — 8,38

10 Anime Rating Tertinggi di Sepanjang 6 Bulan Pertama 2023

Foto: ComicBook.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)