10 Fakta Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen yang Jarang Diketahui

Senin, 17 Juli 2023 - 19:32 WIB
loading...
10 Fakta Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen yang Jarang Diketahui
Satoru Gojo dikenal sebagai karakter terkuat di Jujutsu Kaisen. Tapi, selain kekuatan, Satoru punya hal lain yang menarik untuk diketahui, termasuk kesukaannya. (Foto: Epicstream)
A A A
Satoru Gojo ditahbiskan sebagai karakter terkuat di Jujutsu Kaisen. Fakta ini sudah tidak bisa dibantah lagi. Busur Masa Lalu Satoru Gojo pun semakin memperkuat dan memberikan latar mengapa cowok berpenutup mata itu layak mendapatkan titel tersebut.

Teknik kutukannya, Mukagen atau Tanpa Batas, sangatlah kuat. Domain Expansion-nya, Muryoukuusho, pun tak kalah kuatnya. Matanya yang selalu dia tutupi punya kekuatan bernama Rikugan yang membantunya mengeluarkan jurus-jurus saktinya itu.

Di balik kekuatannya itu, Satoru dikenal tengil dan cuek. Meski begitu, dia sangat perhatian kepada murid-muridnya. Sikapnya yang santai membuatnya bisa lebih akrab dengan para muridnya. Selain semua fakta yang terpampang nyata, masih banyak sisi lain dari Satoru yang tak kalah menarik. Apa saja fakta lain dari diri Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen? Simak ulasannya berikut!



10. Enggak Sadar Dibenci Utahime

10 Fakta Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen yang Jarang Diketahui

Foto: Shipping Wiki – Fandom

Ketika kali pertama diperkenalkan, Utahime selalu terlihat kesal kepada Satoru. Ternyata, kekesalan Utahime pada cowok berambut putih itu sudah muncul sejak mereka masih duduk di bangku SMA. Satoru suka menggoda Utahime dan Utahime kesal dibuatnya.

Utahime berkali-kali mengatakan kepada Satoru betapa dia sangat membencinya. Tapi, Satoru selalu cuek dan mengabaikan ucapan Utahime itu. Satoru mengira sikap buruk Utahime kepadanya itu hanyalah candaan. Makanya, Utahime jadi tambah kesal.

9. Penggemar Digimon

10 Fakta Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen yang Jarang Diketahui

Foto: YouTube

Ini sebenarnya fakta yang terlihat nyata. Di season 2 anime, Satoru membuat referensi karakter Digimon ketika sedang bersama Suguru Geto. Referensi itu sepertinya memudahkan Satoru memahami sesuatu. Dia pun sangat mengenal karakter yang dia bahas.

Lahir sebagai Milenial pada 1989, bukan hal aneh kalau Satoru tahu dan suka Digimon. Di era 90-an, karakter ini memang sangat terkenal, terlebih di Jepang. Yang menarik, penyulih suara Satoru di anime baik dalam bahasa Inggris, Kaji Tang, dan Jepang, Yuichi Nakamura, sama-sama pernah punya peranan di Digimon.

8. Sumber Stresnya Melibatkan Orang Sepuh

10 Fakta Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen yang Jarang Diketahui

Foto: YouTube

Menurut buku data Jujutsu Kaisen, hal yang bikin stres Satoru bukanlah anak didiknya. Para petinggi yang terlihat urusannyalah yang membuatnya frustrasi. Ini beberapa kali terlihat ketika dia bertemu sejumlah petinggi dunia Jujutsu.

Bagi orang lain, melawan Kutukan mengerikan atau fakta kalau teman masa kecilnya berusaha melakukan genosida bisa bikin stres. Tapi, bagi Satoru, itu bukanlah masalah besar. Keinginannya untuk mengubah dan memperbarui dunia Jujutsu-lah yang membuatnya terus bersinggungan dengan para penganut status quo. Ini yang lebih membuatnya stres.

7. Tidak Punya Hobi

10 Fakta Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen yang Jarang Diketahui

Foto: Anime Explained

Sebagai guru, Satoru tentu punya waktu luang. Tapi, cowok berambut putih itu sepertinya tidak punya kegiatan apa-apa untuk menikmati waktunya. Pasalnya, Satoru tidak punya hobi.

Ini mungkin karena dia tidak punya banyak waktu luang. Tapi, ini juga karena dia memang sangat bagus di apa pun yang dia lakukan. Satoru mungkin sudah mencoba semuanya, tapi belum menemukan satu hal tertentu yang membuatnya tertarik.

6. Leluhurnya Berdasarkan Tokoh Nyata

10 Fakta Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen yang Jarang Diketahui

Foto: SportsKeeda

Di manga, diketahui kalau Satoru dan Yuta Okkotsu masih kerabat jauh. Satoru mengatakan, itu karena mereka punya leluhur yang sama, yaitu Michizane Sugawara. Nama ini adalah nama orang sungguhan dari Periode Heian.

Sugawara no Michizaene adalah seorang cendekiawan, penyair, dan politikus. Meski dia adalah tokoh sejarah, dia sekarang disembah sejumlah praktisi Shinto sebagai dewa pembelajaran, Tenman-Tenjin atau Tenjin. Keluarga Gojo adalah keturunan Klan Sugawara, jadi latar nama ini masuk akal.

5. Kekuatannya Bisa Dijelaskan

10 Fakta Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen yang Jarang Diketahui

Foto: Pinterest
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)