5 Persamaan dan Perbedaan Jujutsu Kaisen dengan Naruto

Kamis, 06 Juli 2023 - 18:31 WIB
loading...
A A A
Di Naruto, karakternya berlatih untuk menjadi prajurit shinobi terhebat. Di Jujutsu Kaisen, karakternya tumbuh menjadi penyihir Jujutsu. Di serial ini, lawan utama mereka adalah Roh Terkutuk dan juga pengguna kutukan yang jahat. Sementara di Naruto, mereka melawan siapa pun.

3. Lini Masa

5 Persamaan dan Perbedaan Jujutsu Kaisen dengan Naruto

Foto: YouTube

Naruto dan Jujutsu Kaisen adalah dua serial yang berbasis di lini masa berbeda. Naruto berhadapan dengan era kuno, terutama era Ninja. Sedangkan Jujutsu Kaisen lebih pada anime di era modern. Serial ini mengikuti budaya teknologi abad 21 dengan penggunaan smartphone dan komputer. Naruto ditulis dan dibuat sebelum 2010, sehingga serial ini jadi tidak terlalu menggantungkan teknologi dan terlihat lebih kuno.

4. Cinta Segitiga

5 Persamaan dan Perbedaan Jujutsu Kaisen dengan Naruto

Foto: YouTube

Naruto adalah serial shounen legendaris yang punya banyak kisah cinta segitiga. Di dalamnya pun, banyak cerita cinta di antara karakternya. Naruto bahkan terlibat kisah cinta segitiga itu. Tapi, di Jujutsu Kaisen, hampir tidak ada kisah cinta.

Protagonis Jujutsu Kaisen, Yuji Itadori, tidak punya pacar atau naksir cewek. Faktanya, Yuji tidak pernah jatuh cinta. Dia hanya suka atau mengagumi Jennifer Lawrence. Namun, sepertinya kisah cinta di Naruto sulit dihindari karena serial itu punya lebih dari 500 episode.



5. Pertarungan

5 Persamaan dan Perbedaan Jujutsu Kaisen dengan Naruto

Foto: YouTube

Perbedaan mencolok antara Jujutsu Kaisen dan Naruto adalah adaptasi adegan pertarungan. Tak seperti Naruto yang satu pertarungan antara dua karakter bisa berjalan sampai 10 episode, Jujutsu Kaisen menyampaikan aksinya dalam waktu cepat. Di Jujutsu Kaisen, pertarungan dimulai di satu episode dan berakhir di episode yang sama.

Karena pembatasan atau alasan pribadi, sutradara Jujutsu Kaisen tidak mau menunggu cerita latar. Pertarungan di serial ini jauh lebih berdarah dan serial ini tidak segan memperlihatkan tengkorak pcah atau jantung dicabut dalam pertarungan tangan kosong. Efektivitas ini membuat pertarungan di Jujutsu Kaisen lebih seru.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3150 seconds (0.1#10.140)