10 Keluarga Anime Paling Runyam, Mending Minta Coret dari KK!

Rabu, 05 Juli 2023 - 09:50 WIB
loading...
A A A
Tinggal di keluarga dengan orang tua yang ingin memaksakan impian mereka kepada anak-anaknya bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Ini membuat sang anak terkungkung dan pada akhirnya tidak tahu apa yang dia inginkan. Mau tinggal di tengah keluarga seperti ini? Sulit memang, tapi inilah yang terjadi di keluarga Arima.

Orang tua Kousei Arima bukanlah panutan. Ayahnya jarang di rumah dan ibunya memaksakan impiannya yang tidak pernah terwujud kepada anaknya itu. Wanita itu membuat Kousei menjadi seorang pianis. Dia tidak peduli apa yang sebenarnya diinginkan sang anak. Dia bahkan memukuli Kousei kalau tidak bisa mengikuti perintahnya. Setelah sang bunda meninggal, Kousei seolah kehilangan arah. Dia tidak tahu apa yang dia inginkan.

4. Keluarga Zenin — Jujutsu Kaisen

10 Keluarga Anime Paling Runyam, Mending Minta Coret dari KK!

Foto: Comic Vine – GameSpot

Keluarga Zenin adalah satu dari tiga klan penyihir besar di Jujutsu Kaisen. Tapi, keluarga ini bukan keluarga ideal untuk tumbuh besar, terutama bagi anak cewek dan yang tidak punya energi kutukan. Mereka akan merundung anggota keluarga yang tidak punya energi kutukan ini sampai orang itu tidak tahan dan pergi dari rumah.

Bukan hal yang aneh kalau ada anak kabur dari keluarga ini karena tidak tahan dengan perlakuan mereka. Setidaknya, inilah yang dilakukan Maki dan sepupunya, Toji, yang bahkan mengubah nama belakangnya. Lucunya, ketika mereka tahu anak Toji, Megumi, punya bakat jujutsu yang besar, mereka berusaha mendapatkan anak itu dan bahkan bersedia “membelinya” dari Toji. Pada akhirnya, klan ini harus membayar mahal ketika menyiksa dan membunuh Mai.

3. Keluarga Todoroki — My Hero Academia

10 Keluarga Anime Paling Runyam, Mending Minta Coret dari KK!

Foto: Shipping Wiki – Fandom

Sudah bukan rahasia lagi kalau keluarga ini dipenuhi drama. Sejak awal, niat Enji Todoroki untuk berkeluarga adalah untuk kekuatan dan kuasa. Makanya, perlakuannya terhadap anak-anaknya bukanlah penuh kasih sayang, tapi dibalut ambisi untuk membuat mereka melampaui All Might. Akibatnya, hubungannya dengan istri dan anaknya tidak bagus sejak awal. Hidup di tengah keluarga ini sepertinya tidak bikin bahagia.

Anak pertama mereka, Touya, diduga tewas setelah berusaha memamerkan kekuatannya kepada ayahnya agar bisa diterima. Dia kemudian kembali lagi untuk menuntut balas kepada sang ayah. Anak bungsu Enji, Shoto, sangat membenci ayahnya sejak kecil dan tidak mau mengakui kekuatan yang turun kepadanya. Ibu Shoto bahkan harus dirawat di rumah sakit jiwa karena perlakuan suaminya.

2. Keluarga Zoldyck — Hunter x Hunter

10 Keluarga Anime Paling Runyam, Mending Minta Coret dari KK!

Foto: We Got This Covered

Keluarga Zoldyck dikenal sebagai keluarga pembunuh yang bisa disewa. Profesi ini sudah menjadi warisan atau turun temurun di tengah keluarga ini. Mereka bahkan mendidik anak-anak mereka untuk menjadi pembunuh sejak kecil. Pelatihan yang mereka jalani tidaklah manusiawi dan berpengaruh pada mental mereka.

Anak-anak itu diajarkan untuk menekan emosi dan menjadi pembunuh terampil. Mereka disiksa dan dimanipulasi untuk dikendalikan. Anggota keluarga ini dikenal bisa saling membunuh, menyandera, dan apa pun itu. Tak heran kalau Killua akhirnya memilih untuk meninggalkan keluarganya karena tidak tahan.



1. Keluarga Daigo — Dororo

10 Keluarga Anime Paling Runyam, Mending Minta Coret dari KK!

Foto: Beneath the Tangles

Kagemitsu Daigo sudah pusing melihat wilayah yang dia pimpin, Ishikawa, dilanda bencana, dari kekeringan hingga kelaparan. Putus asa, dia lantas membuat kontrak dengan iblis. Demi membebaskan desanya dari bencana, Kagemitsu menumbalkan anak sulungnya yang bahkan belum lahir. Hyakkimaru lahir tanpa kulit, mata, hidung, telinga, kaki, dan tangan. Dia ditinggalkan agar mati.

Kagemitsu tidak pernah menyesali perbuatannya itu. Dia bahkan memasukkan ide kalau yang dia lakukan itu benar kepada anak keduanya, Tahomaru. Ketika Hyakkimaru datang untuk mengambil lagi anggota tubuhnya, dia harus menghadapi keluarganya sendiri. Dia nyaris membunuh ayah dan adiknya itu. Sepertinya, menjadi anggota keluarga Daigo ini bukan takdir yang menyenangkan.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)