15 Anime Summer 2023 Paling Dinanti, Mana Pilihan Kamu?

Selasa, 27 Juni 2023 - 10:24 WIB
loading...
15 Anime Summer 2023 Paling Dinanti, Mana Pilihan Kamu?
Anime Summer 2023 punya sejumlah serial yang paling diantisipasi tahun ini. Hype untuk sejumlah judul bahkan lebih tinggi dari anime di slot 2 musim sebelumnya. (Foto: Hindustan Times)
A A A
Anime Summer 2023 punya sejumlah serial yang paling diantisipasi tahun ini. Dibanding musim sebelumnya, slot Summer lebih bervariasi dalam genre yang ditunggu penonton. Meski didominasi sekuel, banyak judul baru yang layak dicoba.

Shounen diperkirakan bakal menguasai slot Summer ini. Tapi, berkaca pada slot Spring, ada kemungkinan kemunculan serial lain yang bisa seheboh Oshi no Ko. Sementara, slot Summer juga memunculkan sejumlah judul anime romance baru.

Selama enam bulan pertama 2023, genre romance mulai unjuk gigi dengan sejumlah judul berhasil meraih rating tinggi. Tren ini bisa berlanjut hingga akhir tahun ini dengan banyaknya serial romance dengan cerita ringan tapi berbeda. Genre ini memang banyak disuka karena plotnya sederhana dan tidak harus diresapi mandalam. Apa saja anime Summer 2023 paling diantisipasi? Simak rekomendasi GenSINDO berikut!



15. The Devil is a Part-Timer! Season 2 (Sequel)

15 Anime Summer 2023 Paling Dinanti, Mana Pilihan Kamu?

Foto: Anime Trending

Bagian pertama Season 2 The Devil is a Part Timer! memang mengecewakan. Tapi, penggemar masih menantikan kelanjutannya. Bagian kedua ini akan lebih berfokus pada hubungan Mauou dan Emilia serta perubahan cita-cita mereka.

Banyak yang berharap kelanjutannya bisa membayar kekecewaan mereka. Tapi, penggemar yang sudah tahu cerita serial ini dari light novel-nya berharap agar anime-nya memberikan akhir berbeda. Terutama dalam hubungan asmara Maou. The Devil is a Part-Timer! Season 2 (Sequel) dijadwalkan tayang pada 13 Juli.

14. Liar Liar

15 Anime Summer 2023 Paling Dinanti, Mana Pilihan Kamu?

Foto: Geek Native

Liar Liar adalah sebuah serial berlatar belakang sekolah dengan tema permainan yang rumit. Di sekolah itu, Academy Island, semua persoalan diselesaikan dengan permainan rumit yang membelokkan pikiran. Selama permainan itu, siswa akan bertarung pada “bintang” tertentu yang punya banyak kemenangan.

Suatu hari, seorang siswa pindahan bernama Hiroto mengalahkan ratu permainan yang sebelumnya belum pernah dikalahkan. Dia kemudian menemukan dirinya terlempar ke situasi yang tidak pernah dia harapkan sebelumnya. Serial ini punya vibe No Game No Life, tapi latarnya di dunia nyata. Liar Liar dijadwalkan tayang pada 8 Juli.

13. My Happy Marriage

15 Anime Summer 2023 Paling Dinanti, Mana Pilihan Kamu?

Foto: ONE Esports

My Happy Marriage akan menjadi tontonan menyentuh dengan vibe dewasa dan sejarah. Serial ini berfokus pada Miyo Saimori yang hidupnya berubah sejak ibunya meninggal dunia dan ayahnya menikah lagi. Ibu tiri dan adik tirinya memperlakukannya bak pembantu. Terlebih, adik tirinya itu mewarisi kekuatan esper keluarganya, sementara dia tidak.

Dia kemudian dinikahkan dengan seorang kapten militer yang dikabarkan cukup kejam. Saat itu, dia merasa kalau penderitaan sudah menjadi takdirnya. Tapi, ternyata, kapten itu sebenarnya pria yang sangat baik dan memberikan cinta yang belum pernah dia dapatkan. My Happy Marriage dijadwalkan tayang pada 5 Juli.

12. The Duke of Death and His Maid Season 2

15 Anime Summer 2023 Paling Dinanti, Mana Pilihan Kamu?

Foto: Anime Corner

Dua tahun setelah The Duke of Death and His Maid mengudara, season 2 akan tayang tahun ini. Serial itu mengisahkan tentang seorang Duke yang dikutuk. Akibatnya, siapa pun atau apa pun yang disentuhnya akan mati.

Akibat kutukan itu, dia hidup dalam pengasingan bersama kepala pelayannya yang sudah tua dan pelayannya yang cantik. Dia dan pelayan itu akhirnya jatuh cinta. Tapi, mereka tidak bisa apa-apa kecuali mematahkan kutukan itu. Season 2-nya akan berfokus pada usaha itu. The Duke of Death and His Maid Season 2 dijadwalkan tayang pada 9 Juli.

11. The Girl I Like Forgot Her Glasses

15 Anime Summer 2023 Paling Dinanti, Mana Pilihan Kamu?

Foto: OpenMediaHub

Tahun ini, anime romance mendapatkan sorotan dengan banyaknya serial dari genre ini yang menjadi hit. The Girl I Like Forgot Her Glasses bisa menjadi tontonan baru penyuka kisah kasih ini, terutama yang berlatar sekolah. Serial ini berfokus pada Kaede Komura.

Kaede naksir berat teman sebangkunya, Ai Mie. Awalnya, dia tidak yakin bagaimana cara mendapatkan perhatiannya. Dia mendapatkan peluang itu ketika kacamata cewek itu ketinggalan di rumah dan butuh bantuan di sekolah. Penglihatan buruk Ai membuk kesempatan bagi Kaede untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengannya. The Girl I Like Forgot Her Glasses dijadwalkan tayang pada 4 Juli.

10. Zom 100: Bucket List of the Dead

15 Anime Summer 2023 Paling Dinanti, Mana Pilihan Kamu?

Foto: Anime Otaku
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)