10 Keluarga Anime Paling Runyam, Mending Minta Coret dari KK!

Rabu, 05 Juli 2023 - 09:50 WIB
loading...
10 Keluarga Anime Paling Runyam, Mending Minta Coret dari KK!
Sejumlah keluarga di anime bukanlah tempat ideal untuk tumbuh besar. Mereka menyiksa, merundung, menyia-nyiakan, mengusir, bahkan menumbalkan anak mereka. (Foto: Twitter)
A A A
Ada banyak macam keluarga di dunia, termasuk di anime . Tidak semua keluarga ini sempurna, tapi sebagian besar memberikan tempat berteduh bagi anggotanya. Mereka pulalah yang membuat anggota keluarga ini merasa berada di tempat yang nyaman.

Tapi, tidak semua keluarga ini punya prinsip seperti soundtrack Keluarga Cemara: Harta yang paling berharga adalah keluarga. Alih-alih memberikan surga, mereka malah menjadi neraka bagi para karakter, sebagian besar protagonis, ini. Kalau saja bisa, mungkin mereka akan memilih nama mereka dicoret dari Kartu Keluarga (KK).

Keluarga-keluarga ini benar-benar kejam pada anggotanya. Mereka menyiksa, menyia-nyiakan, bahkan ada yang menumbalkannya kepada iblis. Tidak ada orang yang tentunya mau punya keluarga seperti ini. Keluarga siapa saja yang paling runyam di anime? Simak ulasannya berikut!



10. Keluarga Tohru Honda — Fruits Basket

10 Keluarga Anime Paling Runyam, Mending Minta Coret dari KK!

Foto: Crow’s World of Anime

Fruits Basket adalah sebuah cerita tentang keluarga. Keluarga yang menjadi fokus di serial ini, Sohma, adalah salah satu keluarga paling disfungsional di anime. Tapi, itu tidak membuat keluarga asal protagonisnya, Tohru Honda, juga lebih baik. Bahkan, nasib Tohru bisa jadi lebih buruk kalau dia tidak pernah bertemu dan dibantu Yuki Sohma.

Tohru dibesarkan ibunya setelah ayahnya meninggal. Meski hubungan mereka terlihat baik-baik saja, tapi ibu Tohru, Kyoko, jadi agak menjauh dari putrinya. Ketika sang ibu meninggal dunia, Tohru lantas tinggal di rumah kakeknya. Alih-alih dirawat, Tohru justru diusir secara halus oleh tantenya karena dirasa akan menjadi beban. Tohru lantas tinggal di tenda di dekat hutan sampai ditemukan Yuki. Usaha Tohru pulang ke keluarga aslinya hanya berakhir dengan rasa sakit hati karena dia tetap tidak diterima.

9. Keluarga Saotome — Ranma 1/2

10 Keluarga Anime Paling Runyam, Mending Minta Coret dari KK!

Foto: Heritage Auctions

Kehidupan Ranma Saotome selalu terlihat konyol. Padahal, itu terjadi karena keluarganya. Ayahnya, Genma Saotome, hanya memikirkan dirinya sendiri dan membuat anaknya itu terkena kutukan sehingga membuat Ranma berubah menjadi cewek. Ibunya, Nodoka, berusaha membuat Ranma membuktikan maskulinitasnya. Dia bahkan mendorong Ranma agar mengintip cewek. Akibatnya, Ranma tidak punya hubungan yang baik dengan keluarganya.

Keluarga ini sudah runyam sejak lama. Nodoka tidak melihat Ranma sejak dia berusia 2 tahun dan Genma memanfaatkan Ranma untuk memperbaiki berbagai kesalahannya. Genma dan Nodok juga bertekad melakukan seppuku kalau Ranma tidak bisa menjadi cowok paling macho. Genma pun berusaha menyembunyikan kutukan Ranma dari istrinya itu. Di sisi lain, hidup Ranma sungguh tersiksa.

8. Keluarga Vinsmoke — One Piece

10 Keluarga Anime Paling Runyam, Mending Minta Coret dari KK!

Foto: CBR

Keputusan Sanji untuk kabur dari keluarganya dirasa sangat tepat. Mengalami penyiksaan dari ayahnya, Vinsmoke Judge, dan dirundung kakak-kakaknya, Sanji akhirnya memutuskan tidak mau lagi punya hubungan dengan keluarga itu. Ayahnya kerap menyiksanya karena dia berbeda dari kakak-kakaknya yang tumbuh tanpa emosi, sementara Sanji punya hati yang lembut.

Obsesi ayahnya terhadap kekuatan membuatnya mengotak-atik anak-anaknya sehingga mereka punya kekuatan. Hasil modifikasi itu membuat anak-anaknya jadi tidak punya emosi. Tapi, itu tidak terjadi pada Sanji yang masih punya emosi. Tak tahan dengan penyiksaan, Sanji akhirnya keluar dari rumahnya. Dia akhirnya menemukan keluarga di kru Topi Jerami.

7. Keluarga Kerajaan Britannia — Code Geass

10 Keluarga Anime Paling Runyam, Mending Minta Coret dari KK!

Foto: Great Multiverse Wiki – Fandom

Lahir sebagai anggota keluarga kerajaan itu seperti impian yang jadi kenyataan. Tapi, kalau keluarganya seperti keluarga kerajaan Britannia di Code Geass ini, tunggu dulu, deh! Tidak ada enak-enaknya menjadi anggota keluarga ini meski suatu saat bisa menjadi raja. Semuanya bermuara pada kepala keluarganya, Kaisar Charles zi Britannia.

Alih-alih membuat anak-anaknya hidup damai dan saling berdampingan, Charles malah mendorong konflik di antara anak-anaknya sendiri. Anak-anaknya itu pun sibuk saling membunuh dan berusaha mengklaim takhta ayah mereka. Sementara, Charles tidak melakukan apa pun untuk mencegah permusuhan di antara anak-anaknya. Dia bahkan mengasingkan Lelouch, yang akhirnya kembali untuk balas dendam.

6. Keluarga Shiota — Assassinations Classroom

10 Keluarga Anime Paling Runyam, Mending Minta Coret dari KK!

Foto: anisearch.com

Nagisa terlahir sebagai cowok, tapi dia terlihat feminin. Tapi, perbuatan ibunya, Hirota Shiota, tidak bisa dibenarkan. Hiromi selalu ingin punya anak cewek, tapi dia malah mendapatkan Nagisa. Alih-alih membesarkannya secara alamiah, dia memutuskan mendadani anaknya itu seperti cewek. Dia menguncir rambut anak laki-lakinya, membuatnya mengenakan baju yang dia tidak mau, dan memaksanya melakukan apa pun yang dia inginkan sebagai bonekanya.

Nagisa tidak pernah bisa melawan ibunya. Akibatnya, dia mengalami tekanan psikis yang luar biasa besarnya. Dia juga sangat haus darah sehingga menjadikannya sebagai pembunuh yang sempurna. Nagisa juga tidak mendapatkan bantuan dari siapa pun karena ayahnya pergi meninggalkan wanita itu karena obsesinya.

5. Keluarga Arima — Your Lie in April

10 Keluarga Anime Paling Runyam, Mending Minta Coret dari KK!

Foto: Villains Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)