7 Fakta Kurapika Kurta Hunter x Hunter yang Jarang Diketahui

Jum'at, 30 Juni 2023 - 23:51 WIB
loading...
7 Fakta Kurapika Kurta Hunter x Hunter yang Jarang Diketahui
Kurapika Kurta adalah salah satu anggota kuartet utama Hunter x Hunter. Sementara yang lainnya ingin menjadi Pemburu hebat, Kurapika ingin membalas dendam. (Foto: Hunter x Hunter WIki - Fandom)
A A A
Kurapika Kurta adalah satu dari kuartet utama Hunter x Hunter . Penampilan androgininya sering kali menipu orang yang menyangkanya adalah cewek. Dia punya wajah feminin dengan sepasang anting di telinganya. Padahal, faktanya, dia adalah cowok.

Mau cowok atau cewek, faktanya, Kurapika adalah karakter yang menarik di serial ini. Dia didorong dendam atas kematian seluruh klannya. Mirip Sasuke di Naruto, Kurapika adalah satu-satunya orang yang tersisa dari klan Kurta di serial ini.

Pembantaian klannya itulah yang paling memotivasi dia. Sementara, Kurapika juga merupakan salah satu karakter terkuat di Hunter x Hunter. Bahkan, Kurapika dinilai lebih kuat dari Killua. Apa saja fakta menarik lain dari Kurapika Kurta di Hunter x Hunter? Simak ulasannya berikut!



7. Tujuan Kurapika

7 Fakta Kurapika Kurta Hunter x Hunter yang Jarang Diketahui

Foto: Ranker

Sebagai satu-satunya penyintas Klan Kurta, mudah dilihat kalau Kurapika ingin membalas dendam. Dia ingin melakukannya kepada anggota Genei Ryonda. Terutama, terhadap mereka yang langsung terlibat dalam pembantaian Klan Kurta.

Di saat yang sama, dia juga ingin mendapatkan kembali semua Mata Merah yang dicuri dari klannya. Kurapika sudah membuat kemajuan berarti pada tujuannya ini. Tapi, dia masih belum menyelesaikan misinya.

6. Usia Kurapika

7 Fakta Kurapika Kurta Hunter x Hunter yang Jarang Diketahui

Foto: DualShockers

Kurapika jelas adalah salah satu anggota tertua di kuartet utama Hunter x Hunter. Saat debut, dia berusia 17 tahun. Kemudian, menjelang busur Kontes Suksesi, Kurapika diyakini sudah berusia 19 tahun.

Tapi, usia aslinya pada titik itu tidak pernah dikonfirmasi. Meski masih muda, dia adalah pengguna Nen yang luar biasa. Kemampuannya sebagai Pemburu pun sangat hebat. Bisa dikatakan, Kurapika punya masa depan cerah.

5. Tidak Punya Nama Belakang

7 Fakta Kurapika Kurta Hunter x Hunter yang Jarang Diketahui

Foto: Attack of the Fanboy

Kurapika berasal dari klan Kurta. Jadi, sebagian besar penggemar mengira kalau nama belakangnya adalah Kurta. Meskipun ini bukan asumsi yang tidak masuk akal, asumsi ini tidak pernah dikonfirmasi. Tergantung pada budaya klan itu, anggotanya tidak memakai nama klan mereka. Meski ini terdengar akurat, Kurapika Kurta sebenarnya adalah nama fanon alias nama dari fans, bukan kanon.

4. Satu-Satunya Karakter dengan 2 Tipe Nen

7 Fakta Kurapika Kurta Hunter x Hunter yang Jarang Diketahui

Foto: ComicBook.com

Sebagian besar pengguna Nen hanya akan jatuh ke satu dari enam tipe yang ada di Hunter x Hunter. Tipe Nen yang diketahui sejauh ini adalah Peningkatan, Emisi, Transmutasi, Konjugasi, Manipulasi, dan Spesialisasi. Tapi, Kurapika adalah pengecualian.

Di bawah sebagian besar kondisi, Kurapika adalah pengguna Konjugasi, artinya, dia memanifestasikan senjata dari auranya. Tapi, ketika matanya berubah jadi merah, dia menjadi Specialist. Ini memberinya akses ke berbagai kemampuan unik yang tidak masuk kategori lain.

3. Mata Merahnya Bukan Hiasan

7 Fakta Kurapika Kurta Hunter x Hunter yang Jarang Diketahui

Foto: Twitter

Di anime Hunter x Hunter, mudah untuk menyimpulkan kalau Mata Merah Kurapika tidak benar-benar menambah kekuatan. Serial itu berfokus pada nilai mereka sebagai barang langka yang sangat mahal, bukan karena kemampuannya. Itulah yang membuatnya berbeda dari, misalnya, Sharingan di Naruto, yang diburu karena kemampuannya.

Tapi, Mata Merah memang meningkatkan kekuatannya. Mata ini membuat Kurapika mengubah tipe Nen-nya. Mata ini juga secara temporer meningkatkan kekuatan dan kecepatannya. Ini hanya mungkin terjadi bagi mereka yang lahir dengan Mata Merah. Jadi, itu tidak ada kaitannya dengan mengapa mata itu sangat mahal di pasar gelap.

2. Pembantaian Klannya Lebih Brutal dari Dugaan

7 Fakta Kurapika Kurta Hunter x Hunter yang Jarang Diketahui

Foto: Hunterpedia

Bukan rahasia lagi kalau klan Kurapika dihancurkan secara kejam oleh Genei Ryodan. Tapi, anime-nya tidak terlalu detail dengan spesifikasi pembantaian itu. Buat yang penasaran harus membaca Memori Kurapika, sebuah manga pendek tentang pembantaian klan Kurta itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5030 seconds (0.1#10.140)