Semua Tipe Nen yang Ada di Serial di Hunter x Hunter

Selasa, 20 Juni 2023 - 22:47 WIB
loading...
Semua Tipe Nen yang Ada di Serial di Hunter x Hunter
Nen adalah sistem kekuatan fundamental di Hunter x Hunter. Sistem ini membuat seseorang bisa memanipulasi energi kehidupan mereka. Ada 6 tipe nen di serial ini. (Foto: The Gamer)
A A A
Nen adalah sistem kekuatan fundamental di Hunter x Hunter . Sistem ini membuat seseorang bisa memanipulasi energi kehidupan mereka sendiri dan aura mereka. Mereka kemudian bisa menggunakannya untuk menciptakan teknik Nen yang unik bagi mereka.

Tergantung pada penggunanya, kemampuan mereka sangat kuat dan sering kali berbahaya. Itulah mengapa eksistensinya disembunyikan dari publik. Mereka yang melakukan perjalanan untuk mempelajari Nen sering kali menjalani pelatihan keras. Tap, hasil akhirnya jelas layak.

Untuk menggunakan Nen, orang harus punya empat prinsip utama. Pertama, Ten, yaitu pengguna belajar membuka aura sehingga aura mengalir ke tubuhnya. Kedua, Zetsu, yaitu pengguna menghentikan aliran aura dari tubuh mereka. Ketiga, Ren, yaitu pengguna mengeluarkan banyak aura dengan intensitas tinggi seperti ledakan. Yang terakhir, Hatsu, yaitu pengguna belajar memproyeksikan aura mereka untuk menciptakan kemampuan Nen-nya. Ada 6 tipe Nen yang bisa dikuasai di Hunter x Hunter. Apa saja? Simak ulasannya berikut!



1. Peningkatan

Semua Tipe Nen yang Ada di Serial di Hunter x Hunter

Foto: CBR

Peningkatan adalah tipe Nen yang sederhana tapi kuat. Pengguna Nen yang masuk kategori ini bisa meningkatkan diri mereka dan obyek yang mereka bawa. Ini membuat Peningkatan ideal bagi karakter yang suka bertarung dengan tangan kosong.

Dengan pelatihan yang cukup, seorang pengguna Nen tipe ini bisa menyarankan pukulan dengan kekuatan rudal dan membuat kulit mereka lebih kebal ketimbang tank. Keseimbangan kekuatan ofensif dan defensif ini eksklusif untuk kelas ini, sehingga membuatnya menjadi tipe Nen paling serbaguna dan kuat. Salah satu pengguna terkuat tipe Nen ini adalah Gon Freecss.

2. Transmutasi

Semua Tipe Nen yang Ada di Serial di Hunter x Hunter

Foto: Otakukart

Transmutasi adalah tipe Nen yang sepertinya meminjam kualitas terbaik dari tipe Nen lain, yaitu konjurasi dan emisi. Dua karakter terkuat di serial ini, Killua Zoldyck dan Hisoka Morrow, adalah praktisi tipe Nen ini. Keduanya sama-sama bisa memamerkan kemampuan transmutasi luar biasa dengan menggunakan aura mereka untuk menciptakan kekuatan dan kemampuan yang tidak eksis di dunia fisik.

Killua bisa menirukan properti petir untuk meningkatkan kekuatan serangannya. Sementara, Hisoka mengembangkan zat baru dengan mengombinasikan properti karet dan permen karet. Seperti tipe peningkatan, kemampuan ini punya kapabilitas ofensif dan defensif. Tapi, karena butuh ketajaman otak untuk benar-benar menggunakannya, tipe ini bukan yang paling kuat.

3. Emisi

Semua Tipe Nen yang Ada di Serial di Hunter x Hunter

Foto: Pinterest

Kekuatan seorang pengguna Nen tipe emisi bergantung seluruhnya pada kekuatan aura mereka. Emisi membuat penggunanya bisa memisahkan aura mereka dari tubuh mereka. Para pemula hanya bisa menggunakannya secara singkat sementara emiter yang sudah mengasah kemampuan mereka bisa memisahkannya selama berjam-jam dan dengan jarak lebih jauh.

Meski sebagian besar aura pengguna Nen terus melemah ketika dipisahkan dari tubuh mereka, emiter bisa mempertahankan kekuatan aura mereka secara singkat setelah terpisah. Ini membuat emisi menjadi kemampuan ofensif terkuat dari seluruh tipe Nen karena kekuatan mentah aura. Emiter bagus dalam pertarungan jarak jauh dengan efek jangka panjang karena bisa menembakkan suar aura. Ada juga yang bahkan bisa berteleportasi dan memindahkan aura mereka ke makhluk tidak hidup.

4. Konjurasi

Semua Tipe Nen yang Ada di Serial di Hunter x Hunter

Foto: CBR

Nen tipe konjurasi membuat penggunanya bisa menciptakan obyek fisik, mandiri dan material dari aura mereka. Penggunanya juga bisa menciptakan prinsip dan hukum terhadap obyek atau area tertentu. Ketahanan obyek itu bisa diperbaiki lewat keterampilan atau syarat yang diterapkan penggunanya.

Benda itu bisa diubah panjang dan ukurannya, sesuai keinginan penggunanya. Pengguna juga bisa membuat benda itu muncul dan menghilang sesuka mereka. Begitu mereka mahir, mereka bisa menambahkan kemampuan khusus pada obyek tersebut. Konjurer terkenal adalah Kurapika, Shizuku, dan Kortopi.

5. Manipulasi

Semua Tipe Nen yang Ada di Serial di Hunter x Hunter

Foto: Hunterpedia

Seperti konjurasi, manipulasi juga punya kemampuan mengatasi pengguna Nen lain kalau dipakai dengan tepat. Kemampuan memaksa dan bahkan mengendalikan musuh memberikan manipulator kemampuan untuk menang dengan satu pukulan. Masalahnya, kemampuan ini sangat bergantung pada manipulator yang mendapatkan kendali lawannya.

Kalau gagal, mereka terpaksa bergantung pada kemampuan mereka sebagai petarung. Karena sulit bagi manipulator untuk mempelajari kemampuan peningkatan dan konjurasi, mereka jelas harus bertarung melawan musuh kalau manipulasinya gagal. Manipulator bisa memanipulasi obyek tidak hidup sederhana sampai mesin. Manipulator terkenal adalah Zushi, Squala, dan Baise.



6. Spesialiasi

Semua Tipe Nen yang Ada di Serial di Hunter x Hunter

Foto: Otaku Fantasy

Spesialiasi adalah tipe Nen paling samar di antara yang lain. Tipe ini memberikan banyak kemampuan kepada penggunanya. Yang jelas adalah setiap spesialis tahu rahasia kemampuan Nen kuat. Tapi, kemampuan ini tidak selalu kuat di medan laga.

Seorang spesialis biasanya bergantung pada Hatsu dan kepribadian orangnya. Meski kekuatannya bermacam-macam di pertarungan, setiap spesialis pergi ke medan laga dengan elemen kejutan yang tidak dipunyai pengguna tipe lain. Spesialis terkenal di serial ini adalah Chrollo, Neferpitou, dan Neon.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)