15 Anime Summer 2023 Paling Dinanti, Mana Pilihan Kamu?

Selasa, 27 Juni 2023 - 10:24 WIB
loading...
A A A
Zom 100: Bucket List of the Dead adalah salah satu anime baru di Summer tahun ini dan sudah di-hype-kan. Serial ini akan membuat pencinta kisah zombie mau mencobanya. Serial ini berkisah tentang Akira Tendo, seorang cowok berusia 24 tahun.

Dia hidup menderita di dunia yang dipenuhi zombie. Tapi, baginya menghadapi zombie lebih mudah ketimbang bekerja di perusahaan yang mendominasi hidupnya. Jadi, ketika pemilik apartemennya memakan salah satu penyewanya, dia tidak sedih. Tentu, hidupnya dalam bahaya, tapi setidaknya, dia merasa hidupnya layak dipertahankan. Zom 100: Bucket List of the Dead dijadwalkan tayang pada 9 Juli.

9. Masamune-kun's Revenge R

15 Anime Summer 2023 Paling Dinanti, Mana Pilihan Kamu?

Foto: The Nerd Stash

Sekuel ini berselisih lumayan lama dari season pertamanya. Season pertama Masamune-kun’s Revenge dirilis pada 2017 dan baru mendapatkan sekuel tahun ini. Serial ini akan melanjutkan usaha Masamune Makabe balas dendam terhadap cewek yang menolaknya, Aki Adagaki.

Aki menolak Masamune dengan cara kejam yang memperlihatkannya mengolok-olok berat badan Masamune. Akibatnya, Masamune dendam dan bertekad mengubah penampilannya. Dia menurunkan berat badan, jadi sangat seksi, dan mengiring cewek itu agar jatuh cinta padanya. Tapi, dia lantas mempermalukan Aki dengan cara yang sama. Tapi, semakin mengenal cewek itu, Masamune pun memikirkan ulang pendekatannya. Masamune-kun's Revenge R dijadwalkan tayang pada 3 Juli.

8. Rent-a-Girlfriend Season 3

15 Anime Summer 2023 Paling Dinanti, Mana Pilihan Kamu?

Foto: Siliconera

Rent-a-Girlfriend atau Kanojo, Okarishimasu punya hubungan cinta dan benci dengan penggemarnya. Tapi, mau suka atau tidak, serial ini sudah membuat kesan kuat di komunitas anime. Penggemar mungkin tidak suka protagonisnya, tapi karakter pendampingnya lumayan bagus dan menarik.

Tahun ini, serial ini kembali dengan season 3. Kali ini, ceritanya akan berfokus pada usaha Chizuru dan Kazuya untuk membuat film dan memperkenalkan karakter baru. Mau bagus atau tidak, serial ini jelas akan jadi bahan omongan. Rent-a-Girlfriend Season 3 dijadwalkan tayang pada 8 Juli.

7. Reborn as a Vending Machine, Now I Wander the Dungeon

15 Anime Summer 2023 Paling Dinanti, Mana Pilihan Kamu?

Foto: Niche Gamer

Meskipun anime isekai mengalami penurunan dalam kualitas, terutama di serial baru, tapi serial ini patut dicoba. Reborn as a Vending Machine, I Now Wander the Dungeon mungkin terdengar sangat aneh. Tapi, isekai tidak pernah berkurang aneh dengan judul barunya. Termasuk yang satu ini.

Serial ini berkisah tentang seseorang yang sangat terobsesi dengan mesin penjual otomatis. Ironisnya, dia lalu mati karena tertimpa salah satu mesin itu. Dia lantas bereinkarnasi sebagai mesin penjual otomatis di dunia fantasi. Dia tidak bisa berkomunikasi dengan kata-kata langsung, tapi hanya lewat ucapan yang sudah direkam. Reborn as a Vending Machine, Now I Wander the Dungeon dijadwalkan tayang pada 5 Juli.

6. Horimiya: The Missing Pieces

15 Anime Summer 2023 Paling Dinanti, Mana Pilihan Kamu?

Foto: ComicBook.com

Ketika kali pertama keluar, Horimiya langsung populer. Anime ini adalah satu dari sedikit serial romance dengan karakter utamanya sudah jadian sejak awal. Karakternya yang menarik dan gambar yang bagus membuat serial ini segera disukai orang.

Tahun ini, Horimiya hadir lagi dengan fokus pada adegan dari manga yang tidak diadaptasi di anime pertamanya. Horimiya: The Missing Pieces bukan sekuel. Anime ini lebih pada cerita lain. Horimiya: The Missing Pieces dijadwalkan tayang pada 1 Juli.

5. Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan

15 Anime Summer 2023 Paling Dinanti, Mana Pilihan Kamu?

Foto: Pinterest

Rurouni Kenshin adalah anime klasik yang pernah tayang pada 1996. Serial ini berkisah tentang mantan pembunuh yang mendedikasikan dirinya untuk hidup damai dan pasifisme. Pada musim panas tahun ini, serial ini akan di-reboot dengan seni yang lebih modern dan tidak banyak filler. Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan dijadwalkan tayang pada 7 Juli.

Sejumlah penggemar serial ini memang menunggu reboot-nya. Bagi yang lain, ini agak lebih kontroversial. Kreator manga aslinya, Nobuhiro Watsuki, ditangkap karena kepemilikan material tak senonoh yang melibatkan anak-anak pada 2018. Sejumlah penggemar telah mengampanyekan untuk tidak menonton serial ini.

4. Bungou Stray Dogs Season 5

15 Anime Summer 2023 Paling Dinanti, Mana Pilihan Kamu?

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Bungou Stray Dogs Season 5 melanjutkan cerita di akhir Season 4 yang berakhir pada beberapa bulan lalu. Mengadopsi busur Pengungkapan Kamui, season ini akan mengekspos Decay of the Angels, grup misterius dan berbahaya yang bisa menandingi musuh lain Agensi Detektif Bersenjata (ADA). Sementara, nasib buruk terus membayangi anggota ADA.

Ranpo Edogawa kini memburu sesuatu dari pemimpin Hunting Dogs dan tidak akan berhenti sampai dia mendapatkannya. Penggemar Osamu Dazai dan Chuuya Nakahara pun harus bersiap patah hati dengan nasib kedua orang tersebut. Sementara, Atsushi Nakajima akan bersiap kembali berkolaborasi dengan Ryuunosuke Akutagawa. Bungou Stray Dogs Season 5 dijadwalkan tayang pada 12 Juli.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)