10 Anime Spring 2023 Rating Tertinggi, Romance Berjaya

Senin, 26 Juni 2023 - 09:55 WIB
loading...
10 Anime Spring 2023 Rating Tertinggi, Romance Berjaya
Anime Spring 2023 dengan rating tertinggi di MyAnimeList didominasi genre romance. Meski shounen masih berjaya, genre romance ini memberikan banyak kejutan. (Foto: Anime Corner)
A A A
Anime Spring 2023 rating tertinggi dikuasai genre romance. Meskipun shounen masih punya tempat, tapi romance menempatkan banyak judulnya di top 10 anime Spring rating tertinggi di MyAnimeList. Yang menarik, sama seperti slot Winter, tidak satu pun anime isekai masuk daftar ini.

Sementara, genre misteri dan petualangan mulai unjuk gigi dengan kehadiran sejumlah judul baru di slot ini. Anime Spring juga memperlihatkan, meski serial populer tetap mendapat tempat, tapi penggemar juga semakin membuka diri dengan judul baru. Dari 10 judul di top 10, hanya tiga anime lawas yang masuk daftar.

Di sisi lain, sejumlah judul yang sudah diantisipasi, seperti Mashle: Magic and Muscle, The Ancient Magus' Bride Season 2, atau TONIKAWA: Over The Moon For You Season 2, gagal masuk 10 besar. Ada banyak kejutan di anime Spring rating tertinggi tahun ini dan hampir semua penghuni top 10 punya rating di atas 8,00. Ini adalah peningkatan dari slot Winter yang agak mengecewakan. Apa saja anime slot Spring 2023 dengan rating tertinggi di MyAnimeList? Simak ulasannya berikut!



10. My Love Story with Yamada-kun at Lv999 — 7,84

10 Anime Spring 2023 Rating Tertinggi, Romance Berjaya

Foto: Lost in Anime

Episode: 13
Tayang: Bstation

My Love Story with Yamada-kun at Lv999 adalah serial komedi romantis (rom-com) ringan yang bakal disukai siapa pun yang merasa relate dengan premisnya. Serial ini berkisah tentang dua orang gamer yang bertemu di dunia maya. Ini adalah sesuatu yang sudah umum terjadi sekarang.

Setelah putus dengan pacarnya akibat diselingkuhi, Akane Kinoshita berusaha balas dendam lewat game. Dia kemudian bertemu legenda gaming, Akito Yamada. Akane lantas merekrut Akito untuk membantunya mewujudkan rencananya. Tapi, faktanya, mereka malah jadi lebih dekat dan benih-benih cinta pun muncul di antara mereka.

9. Insomniacs After School — 8,00

10 Anime Spring 2023 Rating Tertinggi, Romance Berjaya

Foto: Spiel Times

Episode: 13
Tayang: -

Insomniacs After School atau Kimi wa Houkago Insomnia akan menjadi tontonan yang relate bagi sebagian besar orang. Anime ini mengangkat masalah yang kini menjadi momok, yaitu insomnia alias sulit tidur. Tapi, serial ini membalut kisah itu dengan cerita cinta.

Serial ini berkisah tentang Ganta Nakami, seorang anak SMA yang sulit tidur. Akibatnya, dia sulit fokus dan selalu mencari peluang untuk bisa tidur. Sementara, Isaki Magari ternyata juga menderita penyakit yang sama. Dia sering tidur di klub astronomi yang diabaikan. Suatu hari, kedua orang itu bertemu dan tahu kalau mereka punya masalah yang sama. Keduanya pun jadi dekat.

8. Skip to Loafer — 8,19

10 Anime Spring 2023 Rating Tertinggi, Romance Berjaya

Foto: Anime United

Episode: 12
Tayang: Bstation

Skip to Loafer adalah sebuah kisah romantis ringan yang menyentuh. Serial ini menjadi underrated karena tidak banyak yang tahu kehadirannya. Padahal, ceritanya yang hangat bisa dinikmati siapa pun yang ingin tontonan untuk bersantai.

Skip to Loafer mengikuti perjalanan Mitsumi Iwakura yang pergi meninggalkan desa dan masuk SMA di Tokyo. Namun, rencana Mitsumi untuk tidak melakukan kesalahan apa pun di hari pertama sekolahnya berantakan karena dia terus menerus mengalami kesialan. Untungnya, dia bertemu teman sekelasnya, Sousuke Shima, yang mengalami hal sama. Keduanya pun menjadi dekat.

7. Dr. Stone Season 3 — 8,21

10 Anime Spring 2023 Rating Tertinggi, Romance Berjaya

Foto: The Digital Fix

Episode: 11
Tayang: Netflix, Bstation, iQIYI, Disney+ Hotstar

Dr. Stone adalah tontonan santai yang bisa menjadi alternatif kala sudah jenuh dengan serial shounen pertarungan. Anime ini bisa menjadi ajang edukasi dengan muatan sains sederhana yang relate dengan dunia nyata. Season 3 ini masih melanjutkan usaha Senku Ishigami mengembalikan peradaban modern di dunia.

Demi menjelajahi lautan dan mencari keberadaan penyebab petrifikasi, Senku membangun kapal dan mendapatkan sekutu baru, Ryusui Nanami. Bersama, mereka pun mengarungi lautan dengan persiapan matang di daratan. Tapi, sebelum mereka mampu memecahkan misteri, kapal mereka diserang dan kru pun kembali terkena petrifikasi. Senku dan teman-temannya yang selamat harus mengungkap misteri itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)