10 Anime Spring 2023 Rating Tertinggi, Romance Berjaya

Senin, 26 Juni 2023 - 09:55 WIB
loading...
10 Anime Spring 2023 Rating Tertinggi, Romance Berjaya
Anime Spring 2023 dengan rating tertinggi di MyAnimeList didominasi genre romance. Meski shounen masih berjaya, genre romance ini memberikan banyak kejutan. (Foto: Anime Corner)
A A A
Anime Spring 2023 rating tertinggi dikuasai genre romance. Meskipun shounen masih punya tempat, tapi romance menempatkan banyak judulnya di top 10 anime Spring rating tertinggi di MyAnimeList. Yang menarik, sama seperti slot Winter, tidak satu pun anime isekai masuk daftar ini.

Sementara, genre misteri dan petualangan mulai unjuk gigi dengan kehadiran sejumlah judul baru di slot ini. Anime Spring juga memperlihatkan, meski serial populer tetap mendapat tempat, tapi penggemar juga semakin membuka diri dengan judul baru. Dari 10 judul di top 10, hanya tiga anime lawas yang masuk daftar.

Di sisi lain, sejumlah judul yang sudah diantisipasi, seperti Mashle: Magic and Muscle, The Ancient Magus' Bride Season 2, atau TONIKAWA: Over The Moon For You Season 2, gagal masuk 10 besar. Ada banyak kejutan di anime Spring rating tertinggi tahun ini dan hampir semua penghuni top 10 punya rating di atas 8,00. Ini adalah peningkatan dari slot Winter yang agak mengecewakan. Apa saja anime slot Spring 2023 dengan rating tertinggi di MyAnimeList? Simak ulasannya berikut!



10. My Love Story with Yamada-kun at Lv999 — 7,84

10 Anime Spring 2023 Rating Tertinggi, Romance Berjaya

Foto: Lost in Anime

Episode: 13
Tayang: Bstation

My Love Story with Yamada-kun at Lv999 adalah serial komedi romantis (rom-com) ringan yang bakal disukai siapa pun yang merasa relate dengan premisnya. Serial ini berkisah tentang dua orang gamer yang bertemu di dunia maya. Ini adalah sesuatu yang sudah umum terjadi sekarang.

Setelah putus dengan pacarnya akibat diselingkuhi, Akane Kinoshita berusaha balas dendam lewat game. Dia kemudian bertemu legenda gaming, Akito Yamada. Akane lantas merekrut Akito untuk membantunya mewujudkan rencananya. Tapi, faktanya, mereka malah jadi lebih dekat dan benih-benih cinta pun muncul di antara mereka.

9. Insomniacs After School — 8,00

10 Anime Spring 2023 Rating Tertinggi, Romance Berjaya

Foto: Spiel Times

Episode: 13
Tayang: -

Insomniacs After School atau Kimi wa Houkago Insomnia akan menjadi tontonan yang relate bagi sebagian besar orang. Anime ini mengangkat masalah yang kini menjadi momok, yaitu insomnia alias sulit tidur. Tapi, serial ini membalut kisah itu dengan cerita cinta.

Serial ini berkisah tentang Ganta Nakami, seorang anak SMA yang sulit tidur. Akibatnya, dia sulit fokus dan selalu mencari peluang untuk bisa tidur. Sementara, Isaki Magari ternyata juga menderita penyakit yang sama. Dia sering tidur di klub astronomi yang diabaikan. Suatu hari, kedua orang itu bertemu dan tahu kalau mereka punya masalah yang sama. Keduanya pun jadi dekat.

8. Skip to Loafer — 8,19

10 Anime Spring 2023 Rating Tertinggi, Romance Berjaya

Foto: Anime United

Episode: 12
Tayang: Bstation

Skip to Loafer adalah sebuah kisah romantis ringan yang menyentuh. Serial ini menjadi underrated karena tidak banyak yang tahu kehadirannya. Padahal, ceritanya yang hangat bisa dinikmati siapa pun yang ingin tontonan untuk bersantai.

Skip to Loafer mengikuti perjalanan Mitsumi Iwakura yang pergi meninggalkan desa dan masuk SMA di Tokyo. Namun, rencana Mitsumi untuk tidak melakukan kesalahan apa pun di hari pertama sekolahnya berantakan karena dia terus menerus mengalami kesialan. Untungnya, dia bertemu teman sekelasnya, Sousuke Shima, yang mengalami hal sama. Keduanya pun menjadi dekat.

7. Dr. Stone Season 3 — 8,21

10 Anime Spring 2023 Rating Tertinggi, Romance Berjaya

Foto: The Digital Fix

Episode: 11
Tayang: Netflix, Bstation, iQIYI, Disney+ Hotstar

Dr. Stone adalah tontonan santai yang bisa menjadi alternatif kala sudah jenuh dengan serial shounen pertarungan. Anime ini bisa menjadi ajang edukasi dengan muatan sains sederhana yang relate dengan dunia nyata. Season 3 ini masih melanjutkan usaha Senku Ishigami mengembalikan peradaban modern di dunia.

Demi menjelajahi lautan dan mencari keberadaan penyebab petrifikasi, Senku membangun kapal dan mendapatkan sekutu baru, Ryusui Nanami. Bersama, mereka pun mengarungi lautan dengan persiapan matang di daratan. Tapi, sebelum mereka mampu memecahkan misteri, kapal mereka diserang dan kru pun kembali terkena petrifikasi. Senku dan teman-temannya yang selamat harus mengungkap misteri itu.

6. Jigokuraku: Hell’s Paradise — 8,25

10 Anime Spring 2023 Rating Tertinggi, Romance Berjaya

Foto: Crunchyroll

Episode: 13
Tayang: Netflix

Digadang-gadang bakal bikin heboh, Jigokuraku harus berada di posisi tengah dan bahkan tidak masuk lima besar untuk anime Spring rating tertinggi. Padahal, dari sisi cerita, serial ini cukup menarik dan gelap. Bahkan, fan service-nya pun luar biasa. Meski begitu, muatan budaya dan sejarah membuatnya terasa berat.

Serial ini berkisah tentang Gabimaru, seorang shinobi yang ingin meninggalkan profesinya sebagai pembunuh dan hidup damai dengan istrinya. Alih-alih, dia malah dikhianati dan divonis mati. Sulit dieksekusi, Gabimaru ditawari mendapatkan ampunan asalkan dia ikut misi mencari Ramuan Keabadian. Namun, tidak ada orang yang pernah kembali dari misi berbahaya tersebut.

5. Tengoku Daimakyou — 8,27

10 Anime Spring 2023 Rating Tertinggi, Romance Berjaya

Foto: Anime Corner

Episode: 13
Tayang: Disney+ Hotstar

Tengoku Daimakyou atau Heavenly Delusion menjadi salah satu gebrakan di slot Spring kali ini. Meski tak seheboh Oshi no Ko, anime seinen ini menyajikan tontonan seru yang penuh petualangan dan misteri. Selain itu, serial ini diceritakan dari dua sudut pandang berbeda yang membuatnya jadi menarik.

Tengoku Daimakyou mengikuti perjalanan Maru dan Kiruko untuk menemukan sebuah tempat bernama Surga. Di sana, mereka harus menemui seorang anak berwajah mirip Maru untuk menyerahkan obat. Di sepanjang perjalanan, mereka melintasi Jepang yang porak poranda akibat bencana besar dan monster pemakan manusia berkeliaran.

4. Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury Season 2 — 8,27

10 Anime Spring 2023 Rating Tertinggi, Romance Berjaya

Foto: Gizmodo

Episode: 12
Tayang: Bstation

Season 2 serial ini sudah dinantikan para penggemar setia Gundam. Ceritanya meneruskan kisah season 1 di mana setelah bertahan hidup dari serangan teroris brutal di Plant Quetta, Suletta Mercury kembali berduel di Asticassia School of Technology. Sementara, Miorine Rembran mendampingi ayahnya yang terluka.

Diam-diam, dua anggota Dawn of Fold, pelaku serangan itu, menyusup ke sekolah tersebut. Di saat yang sama, ibu Suletta Prospera, mendekati Miorine dan menawarkan kelanjutan Quiet Zero, proyek yang dikepalai ayah Mirone yang diklaim bisa mengakhiri perang. Prospera sepertinya adalah sosok politis lain yang punya motif tersembunyi.

3. The Dangers in My Heart — 8,30

10 Anime Spring 2023 Rating Tertinggi, Romance Berjaya

Foto: Anime Corner

Episode: 12
Tayang: Bstation

The Dangers in My Heart atau Boku no Kokoro no Yabai Yatsu adalah serial shounen dengan latar SMA. Serial ini ringan dan bisa dinikmati siapa pun tanpa harus diresapi secara mendalam dan bisa menjadi teman rebahan yang menyenangkan. Serial ini punya premis unik di mana protagonisnya, Kyoutaru Ichikawa, adalah seorang siswa culun, tapi menyimpan keinginan membunuh yang besar.

Dia ingin membunuh cewek tercantik di sekolahnya, Anna Yamada. Alih-alih membunuh Anna, Kyoutaru menemukan dirinya malah jadi dekat dengan cewek tersebut. Semakin mengenal Anna, Kyoutaru semakin tahu sisi lain Anna. Dia berubah haluan dan bertekad untuk melindungi Anna, apa pun pertaruhannya.

2. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 — 8,42

10 Anime Spring 2023 Rating Tertinggi, Romance Berjaya

Foto: Koimoi

Episode: 11
Tayang: Netflix, Bstation, iQIYI, Disney+ Hotstar

Sebagai salah satu anime paling diantisipasi tahun ini, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba tampil dengan mengadaptasi busur Desa Penempa Pedang. Meski dirasa kurang wah ketimbang season sebelumnya, serial ini masih tetap dinikmati penggemarnya. Terutama, karena ada banyak karakter baru yang diperkenalkan.

Season ini berkisah tentang Tanjiro dan Nezuko yang pergi ke Desa Penempa Pedang untuk meminta pedang baru setelah pembuat pedangnya, Haganezuka, ngambek. Di sana, Tanjiro kemudian berlatih pedang dengan boneka mekanik Yoriichi Tsugikuni, Pembasmi Iblis terkuat yang pernah ada. Di tengah pelatihan itu dan menanti pedang barunya, Tanjiro harus membantu Hashira Cinta dan Hashira Kabut untuk melawan dua Iblis Bulan Atas yang menyerbu desa tersebut.



1. Oshi no Ko — 8,96

10 Anime Spring 2023 Rating Tertinggi, Romance Berjaya

Foto: Anime Senpai

Episode: 11
Tayang: Netflix, Bstation

Oshi no Ko menjadi sensasi pada slot Spring dan tahun ini. Serial itu menggebrak dan langsung melejit sebagai anime paling populer di sepanjang 6 bulan pertama 2023. Tidak ada yang menyangka kalau ceritanya yang tergolong sederhana mampu menarik perhatian besar.

Oshi no Ko berkisah tentang Ai Hoshino, seorang idol berusia 16 tahun yang sedang naik daun. Dia hamil dan diungsikan ke sebuah rumah sakit di pedesaan. Dokter yang menanganinya adalah penggemar beratnya. Tapi, dokter itu kemudian tewas dibunuh dan bereinkarnasi sebagai salah satu anak kembar Ai. Malang, Ai kemudian tewas dibunuh penggemarnya. Anak-anaknya pun bertekad balas dendam.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)