10 Anime Spring 2023 yang Wajib Masuk Daftar Tontonan Kamu

Jum'at, 31 Maret 2023 - 10:08 WIB
loading...
10 Anime Spring 2023 yang Wajib Masuk Daftar Tontonan Kamu
Anime Spring 2023 menawarkan berbagai macam judul tontonan baru beserta formula cerita berbeda. Ada sejumlah anime yang benar-benar diantisipasi di musim ini. (Foto: The Washington Dispatch)
A A A
Anime Spring 2023 membawa banyak judul dari hampir semua genre yang ada. Sejumlah anime yang paling diantisipasi tayang tahun ini ada di slot musim ini. Selain itu, sejumlah judul baru serasa sangat menggoda untuk dicoba ditonton.

Beragam genre yang tayang di slot musim semi 2023 ini menawarkan cerita unik dan baru. Isekai yang performanya mulai menurun membawa sejumlah cerita dengan latar baru dan twist yang lebih menarik dari sebelumnya. Sementara, sederet anime romantis pun sudah siap menanti penggemarnya.

Dari genre populer seperti shounen dan seinen, penggemar akan disambut dengan judul-judul yang memang sudah lama dinantikan. Mencari tontonan anime yang paling menarik di slot Spring 2023 ini memang sulit. Tapi, setidaknya ada sejumlah referensi yang bisa dicoba. Apa saja anime Spring 2023 yang wajib jadi tontonan? Simak rekomendasi GenSINDO berikut!



10. A Galaxy Next Door — 9 April

10 Anime Spring 2023 yang Wajib Masuk Daftar Tontonan Kamu

Foto: Crunchyroll

A Galaxy Next Door merupakan anime seinen yang mengangkat tema cinta dan keluarga. Sejak ayahnya meninggal, semuanya jadi sulit bagi Ichirou Kuga. Dia harus menghidupi dua adiknya, dengan mengelola warisan yang tidak seberapa dan pendapatannnya dari membuat manga.

Ichirou sudah hampir kehilangan harapan ketika Shiori Goshiki, seorang cewek yang sangat berbakat dan cantik, muncul sebagai asistennya. Shiori tidak seperti berasal dari dunia ini. Tapi, sebelum Ichirou bisa mengungkap apa yang terjadi, dia mendapatkan kejutan besar. Shiori ingin menikahinya. A Galaxy Next Door tayang di Bstation.

9. I Got a Cheat Skill in Another World and Became Unrivaled in the Real World, Too — 7 April

10 Anime Spring 2023 yang Wajib Masuk Daftar Tontonan Kamu

Foto: QooApp

Anime berjudul super panjang ini akan menjadi jawaban bagi kalian yang sudah bosan dengan formula isekai yang ada selama ini. Di anime ini, ada perubahan pada formula di mana antagonisnya pergi ke dunia baru sementara benar-benar mengabaikan dunia asalnya. Setelah Yuuya Tenjou menemukan portal ke dunia lain di rumah kakeknya yang sudah meninggal, dia senang karena bisa meninggalkan dunianya.

Yuuya tidak tahan dengan dunia tempat asalnya karena dia kerap menjadi korban bullying. Makanya, dia tidak menahan diri masuk portal tersebut. Di dunia baru itu, dia mendapatkan keterampilan dan harta beda seperti yang diharapkan dari anime isekai. Tapi, ternyata, dia sebenarnya bisa kembali ke dunia nyatanya dan mengubah hidupnya secara drastis. I Got a Cheat Skill in Another World and Became Unrivaled in the Real World, Too tayang di Bstation.

8. The Ancient Magus' Bride Season 2 — 6 April

10 Anime Spring 2023 yang Wajib Masuk Daftar Tontonan Kamu

Foto: DualShockers

The Ancient Magus’ Bride season 2 tampil dengan cerita baru. Tapi, season ini tidak lagi digarap Wit Studio seperti season 1. Studio Kafka yang mengeksekusi season baru ini. Jadi, kalau ada perbedaan, penggemar pasti sudah tahu alasannya. Season 2 ini melanjutkan kisah dari season pertamanya.

Setelah dibeli Elias Ainsworth di sebuah lelang, Chise Hatori diboyong ke rumahnya di sebuah pedesaan. Di sana, dia diajari untuk mengendalikan kekuatannya. Elias juga membantunya membangun rasa percaya diri dan harga diri. Chise kemudian mengunjungi sebuah organisasi bantuan penyihir bernama College yang terletak di bawah Perpustakaan Inggris. The Ancient Magus’ Bride Season 2 akan tayang di Bstation.

7. Tengoku Daimakyou — 1 April

10 Anime Spring 2023 yang Wajib Masuk Daftar Tontonan Kamu

Foto: Gameranx

Tengoku Daimakyou berlatar dunia pasca-apokalips. Sekitar 15 tahun lalu, sebuah bencana menyapu peradaban modern. Sekelompok anak-anak dibesarkan Kecerdasan Buatan (AI) di sebuah kawasan terisolasi bernama “Surga” dan diberitahu kalau dunia luar bernama “Neraka.” Tapi, itu tidak menghentikan anak-anak itu penasaran dengan dunia luar tersebut.

Suatu hari, seorang warga Surga bernama Tokuo ditanya apakah dia ingin menjajal kehidupan di luar sana. Sementara, seorang cowok dengan wajah yang sama seperti Tokio pergi ke Surga bersama temannya, Kiruko. Baik Surga dan Neraka bukanlah tempat yang seperti penampakannya. Misterinya akan terungkap satu per satu. Tengoku Daimakyou akan tayang di Disney+ Hotstar.

6. My Home Hero — 2 April

10 Anime Spring 2023 yang Wajib Masuk Daftar Tontonan Kamu

Foto: Crunchyroll

My Home Hero adalah anime seinen dengan tema thriller dan misteri. Serial ini berfokus pada Tetsuo Tosu, seorang karyawan biasa dan ayah seorang putri bernama Reika. Keika Tetsuo tahu kalau Reika disiksa pacarnya, Nobuto, dia sedih luar biasa. Alih-alih mengonfrontasi langsung, Tetsuo malah mulai menyelidiki cowok itu.

Tetsuo segera tahu kalau Nobuto adalah bagian dari sindikasi kriminal yang berencana memeras Reika untuk mendapatkan uang kakeknya. Marah, Tetsuo menghabisi Nobuto. Meski dia dan istrinya sukses menyembunyikan mayat Nobuto, mereka menarik perhatian sindikat. Mereka ingin tahu mengapa Nobuto tiba-tiba menghilang. My Home Hero akan tayang di Bstation.

5. Mashle: Magic and Muscles — 8 April

10 Anime Spring 2023 yang Wajib Masuk Daftar Tontonan Kamu

Foto: Anime Corner
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)