Rekomendasi 10 Anime Shoujo Terbaik, Adakah Favoritmu?

Minggu, 25 Juni 2023 - 19:01 WIB
loading...
A A A
Haruhi adalah wanita yang punya penampilan seperti laki-laki dan dianggap sebagai laki-laki oleh banyak orang. Haruhi memang sangat cuek dengan penampilannya. Baginya, mau dianggap sebagai cewek atau cowok, itu tidak terlalu penting.

Setelah memecahkan vas senilai delapan juta yen, Haruhi yang miskin harus menebusnya dengan menjadi bagian dari Host Club yang berisikan para siswa cowok idaman para cewek di sekolahnya. Awalnya, para anggota klub itu tidak sadar kalau Haruhi adalah cewek. Tapi, pelan-pelan, identitas asli Haruhi pun mulai terbongkar. Ouran High School Host Club tayang di Netflix.

4. Monthly Girls' Nozaki-Kun

Rekomendasi 10 Anime Shoujo Terbaik, Adakah Favoritmu?

Foto: Studio Jake Media

Serial ini mengisahkan seorang gadis ceria bernama Chiyo Sakura yang naksir dengan teman sekolahnya, Umetarou Nozaki. Nozaki adalah seorang mangaka. Sayangnya, setiap hal yang diharapkan oleh Chiyou tidak selalu berjalan lancar.

Ketika Chiyou mengungkapkan perasaannya pada orang yang disukainya, Nozaki justru hanya menganggap Chiyou sebagai fans dari manga shoujo buatannya. Setelah mengetahui bahwa Nozaki adalah seorang mangaka muda, Chiyou akhirnya membulatkan tekad untuk menjadi asistennya supaya lebih dekat dengan orang yang disukai. Usaha Chiyou untuk membuat Nozaki jadi lebih peka terhadap dirinya sering kali berakhir kocak.

3. Banana Fish

Rekomendasi 10 Anime Shoujo Terbaik, Adakah Favoritmu?

Foto: Prime Video

Banana Fish memang dikenal sebagai anime shoujo yang punya cerita cukup berbeda dari yang lain. Karena kali ini para penggemar anime genre tersebut harus menyaksikan seorang anak laki-laki yang dibesarkan oleh bos mafia dan mengungkap misteri perang Irak. Selain itu, serial ini juga cukup disukai para penggemar boy lover (BL).

Serial yang mencakup tema yang lebih gelap daripada kebanyakan anime Shoujo karena adanya unsur narkoba, PTSD, kekerasan seksual, dan banyak lagi. Namun itulah yang membuat anime ini punya banyak penggemar dari semua kalangan. Ending serial ini juga cukup dramatis.

2. Natsume Yuujinchou Roku

Rekomendasi 10 Anime Shoujo Terbaik, Adakah Favoritmu?

Foto: YouTube

Anime shoujo satu ini mengisahkan tentang Natsume Takashi, anak yatim piatu yang selalu dianggap aneh oleh keluarganya. Hal itu dikarenakan kemampuan Natsume yang mampu melihat Yokai atau arwah. Dia akhirnya diasuh oleh keluarga Fujiwara yang tidak mempunyai anak dan merupakan saudara jauh ayah Natsume.

Dari situlah Natsume mengetahui bahwa dulu neneknya juga bisa melihat Yokai dan bahkan kerap bertarung melawannya. Natsume akhirnya memulai petualangan barunya di dunia roh bermodal Yuujinchou, yang dikenal sebagai Book of Friends warisan dari sang nenek. Dalam petualangannya, Natsume juga ditemani roh kuat bernama Madara. Natsume Yuujinchou Roku tayang di Bstation.



1. Fruits Basket

Rekomendasi 10 Anime Shoujo Terbaik, Adakah Favoritmu?

Foto: Distractify

Fuits Basket adalah anime shoujo yang padat cerita dan sangat menyentuh. Anime ini berfokus pada Tohru Honda yang harus tinggal di kediaman Sohma. Selama tinggal di tempat itu, dia mengetahui sebuah kejanggalan. Rupanya, anggota keluarga Sohma telah dikutuk.

Kutukan tersebut membuat setiap keluarga Sohma yang dipeluk oleh lawan jenis akan berubah menjadi hewan-hewan di zodiak China. Tohru yang mengetahui hal ini lantas berusaha mati-matian untuk melepaskan kutukan keluarga Sohma, karena keluarga tersebut telah banyak membantunya. Di sisi lain, dia menemukan kebenaran atas ibunya. Fruits Basket tayang di Netflix.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)