Rekomendasi 10 Anime Shoujo Terbaik, Adakah Favoritmu?

Minggu, 25 Juni 2023 - 19:01 WIB
loading...
Rekomendasi 10 Anime Shoujo Terbaik, Adakah Favoritmu?
Anime shoujo memang tidak sepopuler genre shounen, karena memang ditujukan untuk remaja cewek. Tapi, bukan berarti cerita yang disajikan tidaklah menarik. (Foto: IMDb)
A A A
Anime shoujo memang tak sepopuler genre shounen, tapi, bukan berarti cerita yang disajikan tidaklah menarik. Bahkan sejumlah seri anime ini memiliki cerita yang cukup unik untuk dinikmati. Selain itu, anime ini selalu identik dengan cewek.

Pada dasarnya, anime shoujo memang ditujukan untuk cewek remaja. Karena itulah kebanyakan anime ini mengusung genre romantis dan mengangkat karakter utama perempuan yang umumnya disukai para cewek. Tapi, itu tidak berarti kalau ceritanya menye-menye dan membosankan.

Banyak cerita yang diangkat shoujo yang bisa dinikmati siapa saja. Tak hanya kisah cinta, cerita tentang kehidupan yang pelik pun ada di genre ini. Selain itu, tak hanya cewek, cowok pun masih bisa menikmati dan mengikuti ceritanya yang terkadang ringan tapi mendalam. Penasaran dengan apa saja anime Shoujo terbaik? Simak ulasan berikut.



10. Maid Sama!

Rekomendasi 10 Anime Shoujo Terbaik, Adakah Favoritmu?

Foto: Otakukart

Misaki yang menjabat sebagai ketua OSIS di SMA yang dulunya adalah sekolah khusus cowok. Dia dikenal tegas dan disiplin terhadap semua siswa di sekolah itu. Hal tersebut membuatnya kurang disukai oleh sebagian cowok yang biasa melakukan pelanggaran di sekolah tersebut.

Namun, di balik sosoknya yang tegas sebagai ketua OSIS di sekolah, Misaki bekerja sebagai seorang maid atau pelayan di sebuah kafe yang membuatnya harus bersifat ramah. Dari sinilah pesona Misaki mulai dikagumi oleh Takumi Usui, laki-laki tampan di sekolahnya yang menjadi idaman para wanita. Takumi pun berusaha mendapatkan Misaki. Maid-Sama! tayang di iQIYI.

9. Kimi ni Todoke: From Me to You

Rekomendasi 10 Anime Shoujo Terbaik, Adakah Favoritmu?

Foto: Netflix

Anime shoujo satu ini mengisahkan persahabatan antara seorang gadis yang dikucilkan dengan pria populer yang punya banyak teman. Sawako adalah gadis pemalu yang sering diejek oleh teman-teman sekolahnya karena punya tampang mengerikan layaknya hantu Sadako. Makanya, dia tidak percaya diri dan memilih menyendiri.

Meskipun pemalu, Sawako selalu berusaha untuk mendapatkan teman. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Shouta yang populer. Kebersamaan mereka inilah yang membuat rasa percaya diri Sawako mulai tumbuh seiring berjalannya waktu. Kimi ni Todoke: From Me to You tayang di Netflix.

8. Yona of the Dawn

Rekomendasi 10 Anime Shoujo Terbaik, Adakah Favoritmu?

Foto: Anime-Planet

Anime yang diangkat dari manga shoujo terbaik ini mengisahkan petualangan sang putri untuk kembali mendapatkan kerajaannya. Yona adalah putri kerajaan yang harus kabur bersama dengan pengawal pribadinya, Hak, akibat kudeta. Pelaku kudeta itu adalah sepupu Yona, yang juga cowok yang ditaksirnya.

Bersama Hak, Yona harus menemukan empat pejuang mitos yang akan membantunya merebut kembali tahta dan menyatukan kerajaan. Yona yang sebelumnya adalah seorang putri yang selalu dimanja dipaksa menjadi seorang wanita tangguh dan dewasa. Anime ini berlatar kerajaan kuno dan dibalut kisah romantis yang bikin baper.

7. Sailor Moon

Rekomendasi 10 Anime Shoujo Terbaik, Adakah Favoritmu?

Foto: Anime News Network

Pastinya para pecinta anime di era 90-an sudah tidak asing dengan para pahlawan wanita yang punya kekuatan super dari elemen alam dan tata surya ini. Mereka harus melawan berbagai musuh dari kegelapan untuk menyelesaikan misinya. Mereka mendapatkan kekuatan dari bulan dan planet yang ada di tata surya.

Kelima cewek ini masih duduk di bangku SMP. Mereka dipimpin Usagi Tsukino, cewek pemalas dan cengeng setengah mati. Selain harus melawan penjahat, kelima cewek itu juga ditugaskan untuk menjaga serta mencari kristal perak milik Putri Bulan. Sailor Moon tayang di Viu dan iQIYI.

6. Your Lie in April

Rekomendasi 10 Anime Shoujo Terbaik, Adakah Favoritmu?

Foto: K-Magazine

Tak bisa dimungkiri kalau Your Lie in April adalah anime yang populer untuk semua kalangan karena kisahnya yang mengharukan. Cerita berfokus pada Kousei Arima yang trauma untuk kembali bermain piano setelah ibunya meninggal dunia. Selama ini, sang ibu adalah inspirasi dan motivasi Kousei untuk bermain piano.

Dari situlah Kaori muncul untuk menjadi sosok motivatif bagi Kosei yang terpuruk. Secara perlahan Kaori mulai mampu mendorong si pianis jenius untuk kembali tampil di dunia musik. Namun, Kousei tidak tahu kalau Kaori punya rahasia besar. Your Lie in April tayang di Bstation.

5. Ouran High School Host Club

Rekomendasi 10 Anime Shoujo Terbaik, Adakah Favoritmu?

Foto: Otaku USA Magazine
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2417 seconds (0.1#10.140)