10 Anime dengan Jumlah Korban Jiwa Paling Banyak Sejauh Ini

Selasa, 13 Juni 2023 - 21:25 WIB
loading...
10 Anime dengan Jumlah Korban Jiwa Paling Banyak Sejauh Ini
Anime dengan jumlah korban jiwa paling banyak ada di genre shounen dan seinen tarung. Serial seperti ini brutal dan tak kenal ampun, bahkan pada protagonisnya. (Foto: Inverse)
A A A
Anime dengan jumlah korban jiwa paling banyak sebagian besar berasal dari genre shounen dan seinen tarung. Pertarungan dan perang habis-habisan di serial itu selalu menimbulkan korban tewas. Jumlahnya pun bisa mencapai ribuan sampai triliunan makhluk.

Serial anime dengan korban jiwa banyak ini tidak melulu yang harus berdarah-darah. Tapi, anime ini dikenal brutal dan tidak kenal ampun pada siapa saja. Sejumlah serialnya bahkan membunuh karakter utamanya di akhir ceritanya.

Bertema gelap dan suram, anime ini punya cerita yang mendalam dengan filosofi tentang kehidupan yang cukup menggetarkan. Setiap episodenya sering kali berjalan sangat serius. Humor yang ditampilkan jarang bernuansa ringan dan sering kali menusuk jiwa. Apa saja anime dengan korban jiwa paling banyak? Simak ulasannya berikut!



10. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

10 Anime dengan Jumlah Korban Jiwa Paling Banyak Sejauh Ini

Foto: Betaseries.com

Setelah berusaha melakukan alkimia terlarang, Elric bersaudara menjadi korban konsekuensi besar. Demi membatalkan efek itu, mereka mencari Batu Bertuah, reliks mistis yang membuat seorang alkemis mengatasi Hukum Pertukaran Sejajar. Setelah mencarinya selama tiga tahun, mereka tahu sifat alamiah Batu Bertuah dan mengungkap konspirasi lebih besar.

Di Fullmetal Alchemist: Brotherhood, antagonis utamanya dirujuk sebagai Ayah. Dia ingin menjadi makhluk superior bagi ras manusia. Awalnya, dia mengkhianati Raja Xerxes. Pengkhianatan itu menyebabkan mayoritas populasi Xerxes ditumbalkan agar Ayah mendapatkan “kekuatan Tuhan”. Korban jiwanya diperkirakan mencapai lebih dari 1 juta.

9. Akame ga Kill!

10 Anime dengan Jumlah Korban Jiwa Paling Banyak Sejauh Ini

Foto: Akame ga Kill Wiki – Fandom

Demi menggulingkan Perdana Menteri, cabang pembunuh Pasukan Revolusioner bernama Night Raid didirikan. Setiap anggotanya adalah pembunuh berpengalaman dan akan menyingkirkan ancaman apa pun terhadap revolusi. Tapi, Perdana Menteri juga punya tim pembunuh mahir yang melindunginya dan Kekaisaran. Di antaranya adalah ratu es sadis Esdeath.

Esdeath adalah musuh yang tangguh. Siapa pun yang berani menantangnya sepertinya tidak akan melihat cahaya hari lagi. Bisa menyebabkan kerusakan besar dan korban tewas, Esdeath dengan mudah mengubur 400.000 orang sendirian. Dengan kematian lain, serial itu punya korban jiwa yang sangat tinggi.

8. Puella Magi Madoka Magica

10 Anime dengan Jumlah Korban Jiwa Paling Banyak Sejauh Ini

Foto: Bloody Disgusting

Meski terlihat imut dan menggemaskan, penonton segera tahu kalau Puella Magi Madoka Magica bukanlah serial gadis ajaib asyik seperti keliatannya. Serial ini mengisahkan tentang Madoka Kaname dan teman-temannya yang membuat kontrak dengan makhluk misterius bernama Kyubey. Makhluk itu memberi mereka kekuatan untuk menjadi gadis ajaib.

Tapi, hidup sebagai pahlawan bukanlah seenak yang diduga. Faktanya, itu adalah kutukan yang mengerikan. Terjebak di dalam siklus kematian dan kehancuran, setiap cewek itu mengalami rasa sakit dan penderitaan akibat kontrak tersebut. Berkat banyak lini masa di cerita itu, seitap cewek utama setidaknya sekali tewas di serial itu. Beberapa di antaranya bahkan mati berkali-kali.

7. Death Note

10 Anime dengan Jumlah Korban Jiwa Paling Banyak Sejauh Ini

Foto: YouTube

Shinigami bernama Ryuk bosan dengan hidupnya yang biasa-biasa saja. Dia memutuskan pergi ke Dunia Manusia untuk membuat perubahan yang menarik. Begitu tiba, dia menjatuhkan Death Note-nya. Buku itu bisa membunuh siapa pun yang namanya ditulis di dalamnya. Yang tidak diketahui Ryuk, buku itu jatuh ke tangan anak SMA bernama Light Yagami dan dia melampaui ekspektasinya.

Begitu Light tahu kemampuan Death Note, dia pun mulai membunuh orang. Kematian terjadi berentetan dan bahkan setelah membawa spesialis untuk menyelesaikan kasus tersebut, pembantaian terus berlanjut. Sepanjang aksinya, sudah ratusan ribu orang tewas. Pada akhirnya, Light harus menerima nasib tewas di tangan Ryuk.

6. Code Geass

10 Anime dengan Jumlah Korban Jiwa Paling Banyak Sejauh Ini

Foto: Code Geass Wiki – Fandom

Kezaliman, pemberontakan, dan terorisme adalah katalis sempurna untuk korban jiwa. Semua topik ini muncul di Code Geass. Ketika pangeran yang diasingkan melakukan balas dendam terhadap negaranya sendiri dan jadi gila karena kekuasaan, semuanya jadi berdarah-darah. Lelouch vi Britannia memulainya dengan niat baik. Tapi, ketika dia diberi kekuatan untuk mengendalikan pikiran dengan cara deus ex machina, semuanya berubah.

Situasi di Code Geass menjadi pemberontakan terhadap negara Britannia dengan Lelouch sebagai pemimpin. Dia jadi lebih tanpa belas kasih dan tidak peduli dengan nyawa orang lain. Dia mengembangkan apa yang disebut sebagai god complex. Banyak orang mati akibat perang, begitu juga protagonisnya.

5. Attack on Titan

10 Anime dengan Jumlah Korban Jiwa Paling Banyak Sejauh Ini

Foto: Den of Geek
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2280 seconds (0.1#10.140)