10 Karakter Anime Introvert Paling Relatable, Kamu Mirip Siapa?

Minggu, 18 Juni 2023 - 14:59 WIB
loading...
10 Karakter Anime Introvert Paling Relatable, Kamu Mirip Siapa?
Karakter anime introvert sering kali digambarkan sebagai sosok yang pendiam, penyendiri, dan tidak suka mengurusi urusan orang lain. Mereka juga tidak mencolok. (Foto: YouTube)
A A A
Introvert identik dengan orang yang pendiam dan penyendiri. Ini juga terjadi di anime . Meski begitu, karakter introvert ini selalu menarik dikulik. Padahal, mereka adalah karakter yang tidak suka menonjolkan dirinya.

Karakter introvert umumnya digambarkan sebagai sosok pendiam, penyendiri, dan tidak suka bergaul dengan orang lain. Mereka juga cenderung tidak suka mengurusi urusan orang lain. Orang introvert lebih suka sibuk dengan diri mereka.

Di anime, karakter introvert sering kali akan terbuka begitu mereka bertemu orang yang tepat. Inilah yang membuat mereka jadi lebih relate dengan kehidupan di dunia nyata. Orang introvert cenderung mempertahankan sirkel kecil dan lebih suka bekerja di belakang layar. Siapa saja karakter introvert paling relatable dengan dunia nyata? Simak ulasannya berikut!



10. Rei Kiriyama — March Comes in like a Lion

10 Karakter Anime Introvert Paling Relatable, Kamu Mirip Siapa?

Foto: CBR

Rei adalah penggambaran stereotipe seperti apa itu introvert. Dia adalah seorang bocah kesepian yang menjadi pemain shogi profesional—profesi yang dianggap banyak orang aneh atau pas dengan introvert seperti Rei. Masa lalunya traumatis dan sangat sedih. Ketika dia masih kecil, orang tua dan adiknya tewas dalam sebuah kecelakaan.

Yang memperburuk kondisinya, namanya berarti “nol”. Sejumlah orang memperlakukannya seperti dia bukan siapa-siapa dan tidak punya tempat untuk berlabuh. Dia kemudian berkembang secara sosial, profesional, dan psikologis di sepanjang serial ini.

9. Hitori Gotou — Bocchi the Rock!

10 Karakter Anime Introvert Paling Relatable, Kamu Mirip Siapa?

Foto: Dexerto

Bintang rock umumnya sering dikaitkan dengan karakter yang ekspresif dan ekstrovert. Namun, hal tersebut tak ada di dalam diri Hitori Gotou alias Bocchi. Cewek itu dikenal canggung setiap berinteraksi dengan orang baru. Padahal, Bocchi ingin bergabung dengan band dan nge-rock bareng.

Penulis manga Bocchi the Rock! sepertinya sengaja menggambarkan sifat setiap anggota grup melalui namanya. Misalnya Hitori yang berarti "sendirian", secara tidak langsung menggambarkan sifat Gotou yang penyendiri. Di serial ini, Bocchi akhirnya mampu mengatasi sifat canggungnya tersebut.

8. Yuu Ishigami — Kaguya-sama: Love Is War

10 Karakter Anime Introvert Paling Relatable, Kamu Mirip Siapa?

Foto: Crunchyroll

Yuu punya segalanya. Ayahnya adalah tokoh perusahaan mainan terkenal. Tapi, dia malah menghabiskan banyak waktunya hanya untuk bermain game. Akibatnya, dia pun sulit untuk bersosialisasi dengan orang baru.

Yuu jadi introvert akibat insiden masa lalu yang membuatnya dikucilkan. Ketika SMA, Yuu pun selalu menyendiri tanpa harus berinteraksi dengan banyak orang. Ini membuatnya merasa bisa hidup dengan tenang.

7. Kousei Arima — Your Lie in April

10 Karakter Anime Introvert Paling Relatable, Kamu Mirip Siapa?

Foto: Shigatsu wa Kimi no Uso

Kousei Arima awalnya dikenal sebagai pianis muda yang hebat. Namun setelah kematian ibunya, Kousei mulai mengalami gangguan mental yang membuatnya terpuruk dan takut untuk memainkan piano kembali. Semua itu disebabkan karena trauma masa kecil yang pernah dia alami saat hidup bersama ibunya.

Setelah bertemu Kaori Miyazono, Kousei mulai membuka diri. Kaori yang ekstrovert bisa membuat kembali bersemangat untuk bermain piano lagi. Perlahan-lahan, Kousei bisa keluar dari keterpurukannya.

6. Giyu Tomioka — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Karakter Anime Introvert Paling Relatable, Kamu Mirip Siapa?

Foto: SportsKeeda

Ada banyak karakter introvert di Kimetsu no Yaiba. Tapi, tidak ada yang semencolok Giyu Tomioka. Dia adalah orang paling penting di anime ini karena menjadi orang yang mendorong Tanjiro menjadi pembasmi Iblis. Terlepas dari perannya, Giyu dikenal sebagai orang yang pendiam dan penyendiri.

Hashira Air di Demon Slayer ini sulit untuk berkomunikasi dengan orang lain dan cenderung serius. Giyu terlihat tidak memahami lelucon dan tidak mau bergaul dengan orang lain, bahkan Tanjiro. Giyu lebih suka sendirian, tapi, sebenarnya, dia adalah orang yang lembut dan baik hati.

5. Hachiman Hikigaya — My Teen Romantic Comedy SNAFU

10 Karakter Anime Introvert Paling Relatable, Kamu Mirip Siapa?

Foto: OreGairu Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)