Secret Invasion Episode 1 Berakhir dengan Kematian Mengejutkan

Kamis, 22 Juni 2023 - 09:07 WIB
loading...
Secret Invasion Episode 1 Berakhir dengan Kematian Mengejutkan
Secret Invasion episode 1 berakhir dengan kematian salah satu karakter yang sudah lama tampil di MCU. Kematiannya akan berpengaruh besar pada kisah Nick Fury. (Foto: Marvel)
A A A
Secret Invasion episode 1 yang tayang pada Rabu (21/6) memberikan banyak pengungkapan mengejutkan. Episode itu bahkan berakhir dengan peristiwa yang tidak disangka orang. Salah satu karakternya yang dikenal penggemar tewas secara tragis. Kematiannya bakal punya pengaruh besar di cerita serial ini.

Peringatan: Mengandung Spoiler Secret Invasion Episode 1!

Episode 1 membuka serial ini dengan kembalinya Nick Fury (Samuel L Jackson) dari SABER, tempat kerjanya sekarang. Tapi, dia ternyata pulang tanpa izin setelah Maria Hill (Cobie Smulders) mengabarinya kalau istri Talos (Ben Mendelsohn), Soren, meninggal dunia. Tiba di bumi, dia tahu kalau sekelompok Skrull sedang merencanakan invasi untuk menguasai planet tercinta ini.

Nick juga menemukan kalau anak Talos, Gi’Ah (Emilia Clarke), telah bergabung dengan grup Skrull jahat pimpinan Gravik (Kingsley Ben-Adir) itu. Nick tahu kalau dia harus mencegahnya. Dia pun menghubungi orang-orang yang pernah dikenalnya, tapi dia sadar kalau dia tidak bisa mempercayai mereka. Episode 1 mengungkap banyak hal yang berpengaruh pada jalannya serial ini. Apa saja? Simak ringkasannya berikut!



7. Everett Ross Ternyata Skrull

Secret Invasion Episode 1 Berakhir dengan Kematian Mengejutkan

Foto: Marvel

Episode 1 mengungkapkan Everett Ross (Martin Freeman) bertemu Agen Prescod yang tidak percaya lagi pada rekan sekerjanya. Prescod menemukan sesuatu yang sangat penting, tapi Ross malah berusaha mencurinya. Prescod ternyata mendapatkan informasi tentang rencana pemboman.

Sukses membunuh Prescod, Ross pun lari. Tapi, dia dikejar seseorang sampai akhirnya jatuh dari atas gedung dan tewas. Ketika Maria Hill tiba di tempat, Ross terungkap sebagai Skrull yang menyamar. Sementara, yang mengejarnya adalah Talos. Pengungkapan ini menimbulkan pertanyaan: apakah Ross yang selama ini dikenal di Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah Skrull?

6. Rencana Invasi Gravik

Secret Invasion Episode 1 Berakhir dengan Kematian Mengejutkan

Foto: Entertainment Weekly

Informasi tentang rencana pemboman Gravik disampaikan kepada Nick Fury oleh Maria Hill dan Talos. Menurut informasi yang didapatkan Prescod itu, Gravik dan anak buahnya berencana memulai perang antara Rusia dan Amerika Serikat. Dengan menggunakan bom ini di bawah bendera teroris Amerika Melawan Rusia (AAR), Gravik berharap bisa memicu ketegangan di antara kedua negara.

Ketegangan itu berpotensi memicu perang nuklir. Kalau ini terjadi, maka Skrull dengan mudah akan mengambil alih bumi karena mereka kebal dari radiasi. Rencana invasi itu disusun Gravik karena dia kecewa dengan Nick yang meninggalkan bumi. Dia kemudian merekrut orang-orang Skrull yang sudah frustrasi dengan kondisi mereka sekarang.

5. Nick Fury Berpotensi Jadi Musuh Pemerintah AS

Secret Invasion Episode 1 Berakhir dengan Kematian Mengejutkan

Foto: Marvel

Rencana Gravik bukan satu-satunya masalah yang akan dihadapi Nick di Secret Invasion. Sebuah adegan pendek yang memperlihatkan Presiden Ritson dan James “Rhodey” Rhodes mengindikasikan kalau Nick juga diburu pasukan militer AS. Saat ini, Nick diklasifikasikan AWOL atau menghilang tanpa jejak dari perannya di SABER, sistem pertahanan udara paling kompleks sepanjang masa.

Konflik dengan pemerintah AS jelas akan membuat misi Nick jadi lebih rumit. Terutama karnena dia tidak bisa memberitahu siapa pun atau benar-benar mempercayai orang terkait apa yang akan dia lakukan. Dia bisa berisiko memberitahu seorang agen Skrull kalau dia tidak berhati-hati.

4. Kompleks Skrull

Secret Invasion Episode 1 Berakhir dengan Kematian Mengejutkan

Foto: YouTube

Episode 1 menunjukkan sebuah kompleks operasi dan pengungsian besar Skrull. Kompleks ini diperkenalkan lewat penampilan Beto, Skrull yang baru saja masuk grup Gravik. G’iah yang mengantar Beto ke kompleks itu,

Beto lantas diberi semacam makanan Skrull. Menurut G’iah, mereka menanam produk Skrull di tempat tersebut, meminum anggur Skrull, dan memakai kulit Skrull. Ini sudah mengimplikasikan kalau mereka punya motivasi tertentu.

Banyak Skrull yang tidak suka kalau mereka harus menyembunyikan diri dari manusia demi menghindari kekerasan dan penelitian. Ini membuat rencana Gravik berbeda. Alih-alih melakukannya karena kebencian, ada implikasi kalau dia ingin membuat bumi sebagai tempat tinggal Skrull.

Dia ingin Skrull bisa hidup dengan penampilan asli mereka dan sebagai diri mereka. Meski ini tidak membuat rencana Gravik untuk menghancurkan manusia jadi kurang jahat, ini memperlihatkan kalau dia bukan sekadar penjahat tanpa otak. Implikasi ini menambah level kedalaman pada dirinya dan Skrull mematuhi perintahnya.

3. Mesin Cangkang Skrull

Secret Invasion Episode 1 Berakhir dengan Kematian Mengejutkan

Foto: Screen Rant
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2748 seconds (0.1#10.140)