Begini Penjelasan Ending Film The Flash yang Bikin Bingung

Senin, 19 Juni 2023 - 09:38 WIB
loading...
A A A

4. Multiverse DC Diselamatkan

Begini Penjelasan Ending Film The Flash yang Bikin Bingung

Foto: ComicBook.com

Aksi klimaks The Flash memperlihatkan berbagai semesta berbeda bertabrakan dan menderita kerusakan di saat Dark Flash berusaha menghentikan Barry me-reset lini masa. Sejumlah semesta, termasuk cameo dari franchise populer DC, seperti Superman versi Christopher Reeve dan Batman versi Adam West, terlihat dengan retakan multiverse. Untungnya, setiap semesta ini diselamatkan dan kembali ke kondisi sebelumnya di akhir The Flash.

Di akhir film itu, ketika Barry, alternatif Barry, dan Dark Flash bentrok di Speed Force, multiverse mulai retak. Semesta berbeda bertabrakan satu sama lain itu. Setiap semesta digambarkan sebagai bola yang berisi masa lalu, masa sekarang, dan masa datang. Tapi, begitu dua Barry alternatif itu mati, The Flash memutar ulang waktu lagi dan setiap semesta pun sembuh lalu kembali ke lokasi semula. Sepertinya, semesta lain DC di multiverse terpisah dari kontinuitas DCU sekarang dan tetap aman.

5. Apa Arti Ending The Flash untuk DC Universe?

Begini Penjelasan Ending Film The Flash yang Bikin Bingung

Foto: Deadline

Meski The Flash sudah dikembangkan selama bertahun-tahun, film itu dirilis bersamaan dengan masuknya James Gunn dan Peter Safran sebagai CEO DC Studios. Makanya, belum jelas seperti apa peran The Flash di DCU. Apalagi, film itu meninggalkan banyak pertanyaan yang tidak terjawab.

Belum jelas seperti apa The Flash me-reset DCU. Akhir film itu memperlihatkan Barry Allen ada di lini masa baru. Tapi, sepertinya lini masa itu juga bukan lini masa utama DCU karena keberadaan Bruce Wayne versi George Clooney. Kekacauan lini masa akibat ulah Barry sepertinya akan memainkan peranan penting di film baru Batman, Superman, dan lain-lain. Tapi The Flash tidak langsung menjawab bagaimana itu terjadi.



The Flash meninggalkan banyak hal yang cukup ambigu sampai tidak jelas apakah Ezra Miller akan tetap memerankan The Flash di DCU. Pahlawan itu jelas masih hidup, sehat, aktif, tapi belum diketahui apakah realitas di akhir The Flash itu sama dengan yang menjadi latar film masa depan. Tapi, sepertinya tidak. Meski Barry bisa melompati semesta lagi dan bergabung dengan Superman, Batman, dan pahlawan baru DC lain.

Sementara, di adegan pascakredit The Flash, Aquaman yang diperankan Jason Momoa tampil. Meski penampilan ini tidak banyak mengklarifikasi peran karakter itu di DCU. Dengan Aquaman and the Lost Kingdom akan dirilis pada Desember mendatang, pahlawan itu jelas punya satu lagi petualangan yang mengakhiri DCEU. Seperti Barry, masa depan Aquaman di DCU belum jelas.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)