5 Fakta Tentang Film The Flash yang Wajib Kamu Tahu

Rabu, 14 Juni 2023 - 12:54 WIB
loading...
5 Fakta Tentang Film The Flash yang Wajib Kamu Tahu
The Flash punya sejumlah fakta menarik di balik filmnya. Film ini sudah dibelit kontroversi sejak awal dari jadwal perilisan sampai sepak terjang pemerannya. (Foto: IMDb)
A A A
The Flash akhirnya tayang di bioskop di seluruh Indonesia pada hari ini, Rabu (14/6). Lewat film ini, penonton akan dibawa ke multiverse versi DC dan menyaksikan petulangan Scarlet Speedster di sana. Sejumlah reaksi awal menyebut film ini sangat layak ditonton.

Flash adalah salah satu karakter superhero kondang DC. Dia sangat dihormati di dunia komik karena sepak terjangnya dalam memberantas kejahatan. Tapi, di DCEU, karakter ini diubah sehingga Barry Allen terlihat masih bocah yang belum berpengalaman.

Tampil sebagai cameo di Batman v Superman: Dawn of Justice sebelum muncul di Justice League, film solo The Flash sudah lama dinantikan. Film ini diumumkan dibuat pada 2014 dan penggemar pun jadi tidak sabar menyaksikan aksinya. Kini, penantian itu sudah sirna. Apa saja fakta menarik film The Flash? Simak ulasannya berikut!



1. Sinopsis

5 Fakta Tentang Film The Flash yang Wajib Kamu Tahu

Foto: ComingSoon.net

Di The Flash, dunia jadi bertabrakan setelah Barry Allen menggunakan kekuatan supernya untuk kembali ke masa lalu demi mencegah kematian ibunya. Tapi, usaha Barry itu malah mengubah masa depan. Akibatnya, Barry terjebak di sebuah realitas di mana Jenderal Zod kembali. Dia mengancam melenyapkan dunia itu dan tidak ada superhero di sana.

Demi melenyapkan ancaman itu, Barry kalang kabut merayu setiap Batman agar keluar dari pensiunnya dan membantunya. Dia ingin mengajak mereka untuk menyelamatkan seorang Kryptonian yang dipenjara. Alih-alih menemukan Superman, mereka bertemu Supergirl, yang juga seorang Kryptonian. Akhirnya dia bisa menyelamatkan dunia itu dan kembali ke masa depan yang dia tahu. Namun, dia tidak terlalu paham konsekuensi lain atas perbuatannya itu.

2. Karakter

5 Fakta Tentang Film The Flash yang Wajib Kamu Tahu

Foto: IGN

Disutradarai Andy Muschietti, The Flash membawa sejumlah karaker yang sudah dikenal di DCEU dan franchise lain DC. Barry Allen jelas tampil di film ini. Barry yang tampil di film ini adalah versi DCEU yang diperankan Ezra Miller. Di film ini, dia memerankan dua Barry Allen. Barry Allen pertama adalah Flash yang dikenal penggemar DCEU, dan yang satunya dari semesta lain.

Karakter lain yang juga tampil di serial ini dan dinanti penggemar adalah Batman. Ada dua versi Batman di film ini. Versi pertama adalah versi DCEU yang diperankan Ben Affleck. Sedangkan versi lain adalah yang diperankan Michael Keaton. Mereka akan membantu Barry dalam misinya menyelamatkan semesta.

The Flash akan memperkenalkan Kara alias Supergirl yang diperankan Sasha Calle. Dia adalah Kryptonian yang punya kekuatan seperti Superman dan hidup d sebuah dunia di mana tidak ada superhero di sana. Ini adalah kali pertama film DCEU menampilkan karakter Supergirl.

Sementara, dari departemen villain, musuh bebuyutan Superman, Jenderal Zod, akan menjadi musuh tangguh bagi Flash. Tampil perdana di DCEU lewat Man of Steel (2013), karakter ini masih diperankan aktor yang sama, yaitu Michael Shannon. Di The Flash, dia memimpin pasukan Kryptonian untuk menginvasi bumi.

Selain mereka, masih ada sederet karakter pedamping seperti Alfred Pennyworth, Henry Allen, Nora Allen, dan juga Iris West. Kabar menyebut Nicolas Cage akan tampil sebagai Superman dalam kapasitas cameo. Tapi, ini patut disaksikan langsung.

3. Perilisan

5 Fakta Tentang Film The Flash yang Wajib Kamu Tahu

Foto: CNN

Sejak diumumkan akan dibuat pada 2014, The Flash terus mengalami penundaan perilisan. Awalnya, film itu dijadwalkan tayang pada 23 Maret 2018. Tapi, Warner Bros. memajukannya menjadi 16 Maret.

Pada Juli 2016, tanggal perilisan itu ternyata dipakai Warner Bros. untuk meluncurkan Tomb Raider. Saat itu, mereka tidak memberikan tanggal perilisan lagi bagi The Flash. Baru setlelah Andy Muchietti didapuk sebagai sutradara pada Juli 2019, The Flash dijadwalkan tayang pada 1 Juli 2022.

Tapi, film itu kemudian dipindah ke 3 Juni 2022 dan diundur lagi menjadi 4 November 2022. Perubahan ini terjadi karena Warner Bros. mengubah jadwal perilisan film karena pandemi Covid-19. Pada Maret 2022, The Flash diumumkan tayang pada 23 Juni 2023. Tapi, mereka kemudian memajukannya menjadi 16 Juni 2023 dan mulai 14 Juni, film ini tayang di Indonesia.

4. Kontroversi

5 Fakta Tentang Film The Flash yang Wajib Kamu Tahu

Foto: IndieWire

Sebelum The Flash dirilis, film itu sudah menghadapi kontroversi akibat penundaan jadwal perilisan yang terus menerus. Selain itu, film ini juga mengalami perubahan sutradara sampai Warner Bros. menemukan Andy Muschietti. Tapi, tidak ada kontroversi sebesar yang dihadapi bintang utamanya, Ezra Miller.

Tahun lalu, Ezra kerap menjadi headline media karena tingkah lakunya. Ezra melakukan kekerasan di sebuah bar karaoke di Hawaii dan harus berurusan dengan polisi. Tidak hanya itu, dia juga menyerang seorang pengunjung sebuah bar. Ezra kemudian dituduh telah meng-grooming seorang aktivis muda Native-American. Semua masalah itu membuat penggemar menyeru agar Ezra dipecat sebagai Flash.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3008 seconds (0.1#10.140)