6 Film yang Harus Kamu Tonton sebelum Menikmati The Flash

Selasa, 13 Juni 2023 - 07:26 WIB
loading...
6 Film yang Harus Kamu Tonton sebelum Menikmati The Flash
Ada sejumlah film yang bisa ditonton sebelum menonton The Flash yang akan tayang pada Rabu (14/6). Film-film ini akan memberikan pemahaman lebih pada ceritanya. (Foto: Deadline)
A A A
The Flash akan mulai tayang di Indonesia besok, Rabu (14/6). Menawarkan petualangan ke multiverse versi DC, film ini sudah sangat dinantikan penggemarnya. Terlebih, ada banyak karakter dari film lain DC yang akan tampil di The Flash.

The Flash adalah salah satu film terakhir DCEU sebelum franchise itu di-reboot total oleh James Gunn dan Peter Safran menjadi DCU. Franchise itu akan ditutup Aquaman 2 yang tayang akhir tahun ini. The Flash berfokus pada Barry Allen yang diperankan Ezra Miller yang mengacaukan multiverse karena ingin mencegah kematian ibunya.

Di film ini, penonton akan dibawa bernostalgia ke sejumlah karakter dari franchise lawas DC. Bagi penggemar DC, ini tentu bukan soal. Tapi, bagi yang baru mencoba mengikuti ceritanya, mungkin akan bingung dengan kehadiran sejumlah karakter itu di film ini. Makanya, ada baiknya menonton sejumlah film yang punya kaitan erat dengan The Flash. Apa saja film yang harus ditonton sebelum The Flash? Simak ulasannya berikut!



1. Batman — 1989

6 Film yang Harus Kamu Tonton sebelum Menikmati The Flash

Foto: Slash Film

The Flash akan menampilkan sejumlah Batman. Salah satunya adalah Batman versi Michael Keaton. Batman ini tampil di film solonya yang dirilis pada 1989. Dibesut Tim Burton, Batman ini penting bagi The Flash karena memperkenalkan Batman versi Keaton ini.

Di The Flash, Barry Allen mengacaukan lini masa DCEU hingga ke titik di mana Batman versi Keaton ini muncul. Meski belum jelas apakah Barry pergi ke semesta di Batman atau semesta lain jadi merger akibat tindakan Barry, jelas kalau Batman versi Keaton di The Flash ini adalah kelanjutan langsung dari karakter yang asal usulnya diungkap di film Batman tersebut.

2. Batman Returns — 1992

6 Film yang Harus Kamu Tonton sebelum Menikmati The Flash

Foto: Max

Sementara Batman penting ditonton sebelum The Flash untuk memberikan konteks pada Batman versi Keaton dan asal usulnya, sekuel film ini, Batman Returns, sepertinya menjadi titik di mana The Flash masuk dunia Bruce Wayne versi ini. Batman Returns menandai terakhir kalinya Keaton memerankan karakter superhero kondang DC itu.

The Flash sepertinya akan memperlakukan cerita Batman ini sebagai kelanjutan dari Batman Returns. Di film itu, Batman menghadapi Penguin dan Max Shreck. Dengan bantuan Selina Kyle, Batman bisa mengalahkan keduanya. Film itu berakhir dengan perpisahan Batman dan Selina. Sepertinya, DC akan memperlakukan penampilan Batman ini seperti Spider-Man: No Way Home yang meneruskan perjalanan Spider-Man versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield dari penampilan terakhirnya.

3. Man of Steel — 2013

6 Film yang Harus Kamu Tonton sebelum Menikmati The Flash

Foto: Batman News

Man of Steel jelas adalah film yang harus ditonton sebelum The Flash. Di film ini, Barry Allen akan menghadapi Jenderal Zod, musuh Superman di Man of Steel. Di trailer-nya, The Flash menciptakan ulang sejumlah adegan Man of Steel, dengan konteks semesta DCEU yang retak dan sejumlah aspek yang diubah.

Namun, The Flash tidak akan menampilkan Superman yang diperankan Henry Cavill. Alih-alih, film ini menggantikan Superman dengan Supergirl yang diperankan Sasha Calle. Man of Steel penting ditonton untuk memahami bagaimana cerita Flashpoint The Flash mengubah film pertama DCEU ini. Man of Steel bisa ditonton di HBO Go.

4. Batman v Superman: Dawn of Justice — 2016

6 Film yang Harus Kamu Tonton sebelum Menikmati The Flash

Foto: HBO

Batman v Superman: Dawn of Justice akan memberikan banyak konteks terhadap The Flash. Film ini memperkenalkan Batman versi Ben Affleck. Batman ini akan tampil di The Flash dan dia menjadi mentor Barry.

Film ini adalah kali pertama Bruce Wayne menyadari keberadaan Barry. Dengan semua koneksi DCEU di The Flash, Dawn of Justice menjadi penting bagi cerita film tersebut. Meskipun, semesta ini tidak akan masuk DCU. Batman v Superman: Dawn of Justice bisa ditonton di HBO Go.

5. Justice League — 2017

6 Film yang Harus Kamu Tonton sebelum Menikmati The Flash

Foto: HBO

Justice League versi 2017 adalah kali pertama penonton diperkenalkan kepada Barry Allen versi layar lebar. Film ini akan memberikan pemahaman kepada penonton bagaimana sepak terjang Barry sebelum dia ditemukan Batman dan bergabung dengan Justice League. Makanya, film ini penting untuk ditonton.

Di film ini, Barry membantu Batman dkk menghadapi Steppenwolf. Meskipun cerita Barry tidak lengkap di film ini, setidaknya penonton akan kenal dulu dengan karakter ini sebelum menonton film solonya. Adegan pascakredit film ini memperlihatkan The Flash adu lari dengan Superman. Justice League bisa ditonton di HBO Go.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3461 seconds (0.1#10.140)