Film The Flash Ubah Batman Michael Keaton Menjadi Iron Man DC

Kamis, 04 Mei 2023 - 23:31 WIB
loading...
Film The Flash Ubah Batman Michael Keaton Menjadi Iron Man DC
Berkat The Flash, Batman versi Michael Keaton terungkap sangat mirip dengan Iron Man dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Perbandingan ini sangat masuk akal. (Foto: Kombo/Inverse/Radio France)
A A A
Batman versi Michael Keaton akan punya peran besar di The Flash. Sepertinya, Dark Knight itu punya banyak persamaan dengan Iron Man dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Di film itu, Batman akan membantu Barry Allen yang secara tidak sengaja merusak multiverse.

Kembalinya Michael akan mengungkap pandangan baru ke sejarah Batman menyusul dua film Batman yang disutradarai Tim Burton. Alhasil, trailer pertamaThe Flash sepertinya mengonfirmasi sejumlah persamaan dengan Tony Stark-nya Marvel. Persamaan ini pun sangat kentara di trailer itu.

Meski tampil di dua film, Batman versi Michael Keaton ini tidak pernah mendapatkan ending pasti atas busur atau kariernya seperti yang lain. Makanya, The Flash memberikan kesempatan unik untuk mengungkap nasib Batman itu dan apa yang terjadi padanya setelah pertemuannya dengan Catwoman dan Penguin. Sementara, salah satu fakta yang terungkap mengindikasikan kalau Bruce Wayne versi ini seinsenstif Iron Man. Apa alasannya? Mengutip Screen Rant, berikut penjelasannya!



1. Banyaknya Kostum Batman Michael Keaton Membuatnya Mirip Iron Man

Film The Flash Ubah Batman Michael Keaton Menjadi Iron Man DC

Foto: Batman News

Seperti terlihat di trailer pertama The Flash, ada tujuh kostum berbeda Batman tampak di display di Batcave. Masing-masing punya variasi berbeda seperti sarung ekstra untuk senjata api, kacamata di kerudung, warna berbeda, dan lain-lain. Jelas kalau Batman versi Michael Keaton ini membuat banyak kostum untuk skenario berbeda menyusul Batman Returns. Ini adalah sesuatu yang dilakukan Dark Knight di komik.

Tapi, kreasi inventif atas banyak kostum Bruce Wayne itu juga mirip dengan Iron Man yang punya lebih dari 40 zirah berbeda pada satu titik. Punya banyak kostum mengindikasikan kalau Batman versi Michael ini terus mengutak-atik, ingin agar teknologi dan sumber dayanya membuatnya menjadi yang terbaik dalam perjuangannya melawan penjahat di Gotham. Seperti Tony Stark di Iron Man 3, hasrat untuk terus meng-upgrade mungkin datang dari keinginan memberikan kompensasi berlebihan karena tidak punya kekuatan super.

2. Mengapa Batman Michael Keaton Mirip Iron Man Masuk Akal

Film The Flash Ubah Batman Michael Keaton Menjadi Iron Man DC

Foto: CNET

Batman versi Michael Keaton ini masuk akal kalau punya sifat seperti Iron Man di MCU. Terlebih, keduanya sama-sama jenius kaya nyentrik yang menggunakan keterampilan, sumber daya, dan teknologi untuk menutupi kekurangan mereka atas kemampuan luar biasa. Ini juga masuk akal kalau Batman versi ini punya banyak kostum, dengan menciptakan wajah baru Dark Knight klasik yang bisa dieksplorasi ketika The Flash dirilis ke bioskop pada 14 Juni nanti.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)