Kreatornya Meninggal Dunia, 10 Manga Ini Tidak Pernah Tamat

Minggu, 11 Juni 2023 - 22:14 WIB
loading...
A A A

4. Cocoa Fujiwara — Katsute Mahou Shoujo to Aku wa Tekitai Shite Ita

Kreatornya Meninggal Dunia, 10 Manga Ini Tidak Pernah Tamat

Foto: WordPress.com

Manga berjudul panjang ini juga ditinggal penciptanya sebelum ceritanya tamat. Serial romantis ini mengikuti karakter Miller, seorang tokoh terkemuka dari organisasi jahat yang kemudian jatuh cinta pada gadis penyihir bernama Mimori. Namun, sebelum ceritanya tamat, pada Maret 2015, penulisnya, Cocoa Fujiwara meninggal dunia. Akibatnya, serial ini terpaksa tak selesai.

3. Kaoru Tada — Itazura na Kiss

Kreatornya Meninggal Dunia, 10 Manga Ini Tidak Pernah Tamat

Foto: The Cinemaholic

Itazura na Kiss mengadopsi formula shoujo klasik. Plotnya mengikuti seorang gadis energik bernama Kotoko Aihara dan cowok cool bernama Naoki Irie. Sebuah keadaan tak terduga membuat keduanya menjadi lebih dekat, hingga pada akhirnya menumbuhkan rasa suka satu sama lain.

Tapi, ceritanya justru tidak selesai. Kreatornya, Kaoru Tada, meninggal dunia pada Maret 1999. Penggemar pun merasa terpukul atas kehilangan mangaka favoritnya. Sementara, Itazura na Kiss harus berakhir tanpa kesimpulan yang jelas.

2. Fujiko F Fujio — Doraemon

Kreatornya Meninggal Dunia, 10 Manga Ini Tidak Pernah Tamat

Foto: Daily Motion

Doraemon adalah serial manga dan anime yang sangat populer. Serial ini telah dinikmati berbagai macam generasi sejak awal dibuat sampai sekarang. Doraemon berkisah tentang kucing robot dari masa depan yang kembali ke masa lalu untuk membantu seorang bocah bernama Nobita.

Serial ini adalah buah karya Fujiko F Fujio dan Fujiko Fujio A. Fujiko Fujio A kemudian hengkang dari manga ini. Fujiko F Fujio melanjutkannya. Tapi, dia tidak pernah menamatkan serial ini karena dia meninggal dunia pada 23 September 1996 akibat gangguan fungsi hati.



1. Yoshito Usui — Crayon Shin-chan

Kreatornya Meninggal Dunia, 10 Manga Ini Tidak Pernah Tamat

Foto: Pinterest

Crayon Shin-chan adalah manga seinen yang dirilis pada 1990. Manga ini berpusat pada seorang anak berusia lima tahun, Shinnosuke Nohara alias Shin-chan. Meski tingkah polah Shin-chan selalu mengundang tawa, manga atau anime-nya tidak cocok ditonton anak-anak.

Manga ini adalah hasil karya Yoshito Usui. Sayang, manga ini tidak pernah selesai. Pada 2009, Usui mengalami kecelakaan fatal yang menewaskannya saat mendaki pegunungan Arafune.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)