Terluka Lawan Sukuna, Satoru Gojo Segera Mati di Jujutsu Kaisen?

Jum'at, 09 Juni 2023 - 22:55 WIB
loading...
Terluka Lawan Sukuna, Satoru Gojo Segera Mati di Jujutsu Kaisen?
Ryomen Sukuna langsung menyerang leher Satoru Gojo begitu bisa menembus Mukagen guru tengil itu di Jujutsu Kaisen chapter 225. Nasib Gojo ada di ujung tanduk. (Foto: Twitter)
A A A
Jujutsu Kaisen Chapter 225 membawa perkembangan baru pada pertarungan antara Satoru Gojo dan Ryomen Sukuna. Di akhir chapter tersebut, Sukuna berhasil unggul dan melukai Gojo. Penyihir Jujutsu itu terluka di lehernya. Apakah ini akhir perjalanan Gojo di serial ini?

Penggemar kini hanya bisa berdoa agar kreator Jujutsu Kaisen, Gege Akutami, memberikan keajaiban bagi Gojo. Pasalnya, Gege dikenal membenci Gojo. Dia benci karakter ciptaannya itu karena kepribadiannya. Bahkan, dia memutuskan untuk memenjarakan Gojo selama tiga tahun sebelum membebaskannya beberapa waktu lalu.

Apa pun keputusan Gege, nasib Gojo kini di ujung tanduk. Selain itu, ini membuat Sukuna menjadi makhluk kedua yang bisa melukai Gojo. Orang pertama yang bisa melukai guru SMA Jujutsu Tokyo itu adalah ayah kandung Megumi, Toji Fushiguro.



Spoiler Jujutsu Kaisen 225 menunjukkan, adegan pertarungan Gojo dan Sukuna jadi makin intensif dan mencapai puncaknya. Kedua orang itu sama-sama membuka Domain Expansion-nya. Karena Muryoukuusho Gojo dan Fukuma Mizushi sama-sama kuat, keduanya membatalkan satu sama lain. Mukagen dan Rikugen Gojo bisa membaca serangan Sukuna.

Tapi, ternyata, domain Sukuna tidak berbatas. Yang lebih penting, ketika Domain Expansion itu diserang dari luar pembatas, itu jadi rapuh. Sukuna melakukan hal yang sama dengan domain Gojo di Jujutsu Kaisen chapter 225. Ketika Muryoukuusho pecah, Sukuna menginvasi Mukagen Gojo. Raja Kutukan itu tidak menyia-nyiakan kesempatan dan langsung menyerang leher Gojo.
Terluka Lawan Sukuna, Satoru Gojo Segera Mati di Jujutsu Kaisen?

Foto: Twitter

Belum bisa dikatakan dengan pasti kalau Gojo tewas akibat serangan Sukuna itu. Skenario yang sama pernah terjadi sebelumnya. Ketika Gojo menghadapi Toji, di satu titik di pertarungan itu, Toji menembus Mukagen Gojo dan menikamnya di leher dengan Tombak Surga. Gojo sepertinya mati. Tapi, secara mengejutkan, dia menyembuhkan diri dengan teknik kutukan terbaik dan mengalahkan Toji.

Kembali hidupnya Gojo membuatnya menjadi Yang Terhomat di Surga dan Bumi. Hal yang sama mungkin juga terjadi di pertarungannya dengan Sukuna. Di panel itu, leher Gojo tidak terliha tidak terpisah. Makanya, ada peluang kalau dia bisa bisa menyembuhkan dirinya dengan teknik kutukan terbalik. Di masa lalu, Gojo memberitahu Toji kalau dia seharusnya dia memenggal kepalanya, yang akan jadi masalah bagi Gojo untuk hidup kembali.

Tapi, Sukuna bukan Toji. Raja Kutukan itu mungkin tahu kelemahan Gojo dan bisa saja memenggal kepalanya. Kalau ini terjadi, penggemar harus siap-siap mengucapkan selamat tinggal kepada guru tengil itu untuk selama-lamanya. Jujutsu Kaisen dikenal tidak segan membunuh karakter favorit penggemar. Meski begitu, serial ini belum memberikan keterangan yang jelas atas nasib salah satu karakter populernya, Nobara Kugisaki, yang sekarat di busur Insiden Shibuya.



Apa yang terjadi pada Gojo di chapter 225 itu membuat penggemar kembali mengungkit kebencian Gege pada karakter ciptaannya itu. Bukan rahasia lagi kalau Gege sangat benci pada Gojo meski penggemar menyukainya. Dia bahkan secara terang-terangan meminta penggemar menyukai Kento Nanami ketimbang Gojo. Namun, Nanami sudah tewas di busur Insiden Shibuya.

Gege mungkin akan mengakhiri perjalanan Gojo dalam waktu dekat. Keputusan ini mungkin tidak akan populer di kalangan penggemar dan membuat serial ini bisa jadi dirasa tidak lagi menarik bagi sejumlah orang. Namun, bisa saja Gege akan menyiksa Gojo untuk melampiaskan kebenciannya itu. Ini membuka peluang bagi Gojo untuk tetap hidup meski harus menderita seumur hidupnya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5690 seconds (0.1#10.140)