10 Fakta Gon Freecss dari Hunter x Hunter yang Harus Kamu Tahu

Selasa, 06 Juni 2023 - 20:20 WIB
loading...
10 Fakta Gon Freecss dari Hunter x Hunter yang Harus Kamu Tahu
Gon Freecss dari Hunter x Hunter adalah salah satu protagonis paling kontroversial dalam sejarah anime. Meski terlihat polos, Gon adalah karakter yang rumit. (Foto: Jonahs Daily Rants)
A A A
Gon Freecss adalah protagonis Hunter x Hunter . Serial itu punya banyak karakter yang menarik di sepanjang perjalanannya. Gon adalah karakter pertama yang diperkenalkan di serial ini.

Sebagai protagonis, wajar kalau Gon mendapatkan sorotan lebih. Tapi, Gon adalah salah satu karakter utama paling kontroversial dalam sejarah shounen. Bahkan, secara popularitas, Gon kalah dari deuteragonis dan antagonis di serial tersebut.

Suka atau benci, ada banyak hal yang terjadi di sekitar Gon. Dia polos tapi apatis, ceria tapi penuh dendam. Kompleksitasnya di atas sebagian besar protagonis shounen. Yang lebih mengagumkan adalah bagaimana dia menyamarkan kompleksitasnya dengan kesederhanaan. Apa saja fakta menarik Gon Freecss dari Hunter x Hunter? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut!



10. Tidak Sepolos yang Dikira Orang

10 Fakta Gon Freecss dari Hunter x Hunter yang Harus Kamu Tahu

Foto: Pinterest

Ya, Gon tidak sepolos itu. Sementara memang benar kalau dia awalnya menjual dirinya sebagai protagonis shounen yang energik, itu tidak bertahan lama. Seiring berjalannya waktu, penggemar tahu kalau moral Gon sesamar moral di dunia nyata.

Tidak setiap hari ada anak berusia 12 tahun benar-benar apatis terhadap kegelapan dunia. Gon juga tidak keberatan melukai sahabatnya, Killua, demi memenangkan pertandingan. Sementara, sebagian besar karakter utama shounen bereaksi marah terhadap ketidakadilan yang mereka saksikan, Gon hanya seperti, “Oh? Oke.”

9. Gon Adalah Karakter Kompleks

10 Fakta Gon Freecss dari Hunter x Hunter yang Harus Kamu Tahu

Foto: Hunterpedia

Gon adalah salah satu karakter paling kompleks di Hunter x Hunter. Kompleksitasnyalah yang butuh waktu untuk terpecah-pecah. Transisinya lebih pada sisi samar. Tapi, begitu dilihat, itu tidak bisa diremehkan.

Terlebih, bisa dikatakan kalau Gon memasuki pertumbuhannya di bagian maju di serial itu. Perkembangannya jelas lebih menakutkan ketimbang serial itu. Inilah yang membuat karakternya jadi menarik dan rumit.

8. Gon Memulai sebagai Kanvas Kosong

10 Fakta Gon Freecss dari Hunter x Hunter yang Harus Kamu Tahu

Foto: Twitter

Salah satu aspek menarik dari Gon adalah awal mulanya di serial ini. Dia diperkenalkan sebagai sosok yang benar-benar kosong. Tidak ada narasi kuat yang dibangun untuk memajukan karakternya, sehingga, semua opini terkait dirinya berdasarkan pada titik semi-subyektif.

Cerita latarnya tidak bisa dikonfrontasi dan tepiannya tidak dieksplorasi. Jadi, dia benar-benar dilepas di alam liar sendirian. Bahkan, ketika cerita latarnya dan impiannya dijelaskan, dia masih tetap relatif hambar, setidaknya di atas permukaan.

7. Bakat Gon Adalah Kemampuan Curangnya

10 Fakta Gon Freecss dari Hunter x Hunter yang Harus Kamu Tahu

Foto: IGN India

Tak seperti sebagian besar protagonis yang memulai dengan satu atau dua kemampuan, Gon tidak mendapatkan privilege seperti itu. Dia benar-benar memulai semuanya dari nol. Meski bakat dan potensinya untuk tumbuh lebih dari sekadar mengesankan, itu tidak memberinya tepian di bagian pertama ceritanya.

Protagonis seperti Naruto memulai dengan chakra Kyuubi dan Natsu dengan api Igneel. Kemampuan ini bisa memberi mereka untuk merencanakan apa saja. Tapi, Gon memilih mencurangi sistem pertarungan di dunianya dengan mengeksploitasi peraturan ujian.

6. Tidak Punya Pengaruh Atas Semua Plot

10 Fakta Gon Freecss dari Hunter x Hunter yang Harus Kamu Tahu

Foto: We Got This Covered

Plot dan karakter utama biasanya tumbuh seiring sejalan, saling memberikan umpan satu sama lain dan melengkapi satu sama lain. Ini, entah untuk lebih baik atau buruk, tidak terjadi di Hunter x Hunter. Hubungan Gon dengan plot serial ini tidak pernah terjadi sebelumnya di shounen.

Gon tidak mempengaruhi plot itu secara besar. Tapi, malahan, plotnyalah yang mempengaruhinya. Itu artinya, bahkan tanpa eksistensi karakter yang dikenal sebagai Gon itu, plotnya tetap bisa berjalan, meski agak sedikit berbeda.

5. Gon Mengikuti Insting, Bukan Logika

10 Fakta Gon Freecss dari Hunter x Hunter yang Harus Kamu Tahu

Foto: IGN Latinoamerica
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)