Profil Singkat 13 Karakter Penting di Hunter x Hunter

Kamis, 01 Juni 2023 - 23:55 WIB
loading...
Profil Singkat 13 Karakter Penting di Hunter x Hunter
Ada sejumlah karakter penting yang punya peran besar di Hunter x Hunter. Tidak hanya karakter utama atau pendamping, antagonisnya pun turut punya andil besar. (Foto: Viz Media)
A A A
Hunter x Hunter adalah serial anime shounen yang punya banyak penggemar. Meski seru dan ceritanya menarik, manga dan anime-nya tersendat. Kreatornya, Yoshihiro Togashi, mengalami masalah kesehatan dan tidak bisa meneruskan ceritanya.

Hunter x Hunter berpusat pada seorang anak bernama Gon Freecss yang ingin menjadi Pemburu. Keinginannya itu didorong karena dia ingin menemukan ayahnya, Ging, yang merupakan Pemburu hebat. Di sepanjang perjalanannya, dia bertemu banyak orang, mendapatkan sekutu, dan berhadapan dengan musuh kuat.

Serial ini memperkenalkan penggemar dengan sederet karakter yang membentuk dan mengendalikan jalannya cerita Hunter x Hunter. Tidak hanya Gon, tapi, masih banyak karakter penting lainnya. Mereka punya latar menarik dan juga kepriadian yang unik. Siapa saja karakter penting di Hunter x Hunter? Simak ulasannya berikut!



1. Gon Freecss

Profil Singkat 13 Karakter Penting di Hunter x Hunter

Foto: Fandom

Umur: 12
Tanggal Lahir: 5 Mei 1987
Tinggi Badan: 154 cm

Gon adalah protagonis yang ceria, antusias, dan penuh kasih. Dia memulai perjalanan untuk menjadi Pemburu dalam rangka menemukan ayahnya. Dia bertemu banyak orang baru, mendapatkan sahabat, dan memperkuat keterampilannya selama perjalanannya. Dia punya rambut hitam tinggi runcing dan memakai kostum hijau. Dia punya kemampuan manusia super, termasuk pandangan, penciuman, dan perasa. Gon memulai serial ini sebagai bocah berusia 12 tahun dan jadi lebih tua selama petualangannya menjadi Pemburu.

2. Killua Zoldyck

Profil Singkat 13 Karakter Penting di Hunter x Hunter

Foto: Popdust

Umur: 12
Tanggal Lahir: 7 Juli 1987
Tinggi Badan: 158 cm

Killua adalah sahabat Gon. Dia punya rambut putih runcing, mata biru, dan mengenakan baju gombrong. Killua sangat terampil dan datang dari keluarga yang sangat kuat. Tapi, persahabatannya dengan Gon membuatnya rendah hati dan membuatnya jadi orang asyik. Dia iseng, positif, cerdas, dan hebat dalam menganalisis situasi apa pun. Dia suka makanan manis dan terobsesi dengan makanan manis, terutama cokelat. Killua punya masa lalu yang rumit dan traumatis yang dia atasi selama perjalanannya bersama sahabatnya.

3. Kurapika Kurta

Profil Singkat 13 Karakter Penting di Hunter x Hunter

Foto: ComicBook.com

Umur: 17 cm
Tanggal Lahir: 4 April 1982
Tinggi Badan: 171 cm

Kurapika adalah anggota terakhir klannya yang masih hidup, makanya dia sulit terbuka pada orang lain. Dia sangat mahir dan layak mendapatkan julukan sebagai Pemburu Daftar Hitam. Dia punya rambut pirang dan mengenakan tabard di atas stelan training-nya. Kurapika berjuang melawan kesepian dan rasa bersalah, yang disebabkan karena kematian klannya. Tapi, dia belajar membiarkan orang baru masuk ke dalam hidupnya. Dia masih muda, tapi punya pengalaman besar.

4. Leorio Paradinight

Profil Singkat 13 Karakter Penting di Hunter x Hunter

Foto: ComicBook.com

Umur: 19 Tahun
Tanggal Lahir: 3 Maret 1980
Tinggi Badan: 193 cm

Leorio adalah Pemburu Rookie yang awalnya adalah cowok tinggi dengan tujuan ingin mendapatkan uang. Dia tampil sebagai cowok maskulin dengan penampakan lebih tua dari umurnya. Sejumlah karakter sering menyangkanya sebagai orang tua sebelum dia mengklarifikasi kalau dia masih remaja. Dia ingin menjadi Pemburu demi uang dan menilai kesuksesan dari materi. Tapi, meski narsisistik, dia baik hati. Dia hanya ingin berteman dan menyelamatkan nyawa sebagai dokter yang membantu orang miskin.

5. Hisoka Morrow

Profil Singkat 13 Karakter Penting di Hunter x Hunter

Foto: SportsKeeda

Umur: 28 Tahun
Tanggal Lahir: 6 Juni 1971
Tinggi Badan: 187 cm

Antagonis ini adalah Pemburu yang sangat mahir dan mantan anggota Genei Ryodan. Dia cukup arogan dan aneh, dengan kesukaan yang sangat sadis dan haus darah. Kepuasan akhirnya berasal dari melawan Pemburu kuat dan membunuh orang dengan level kekuatannya. Dia berbusana seperti badut gila dan jelek karena dia bertingkah seperti itu. Dia memainkan peranan besar dalam sebagian besar busur di anime. Dia menjadi antagonis utama dan karakter pendukung tergantung situasinya.

6. Chrollo Lucifer

Profil Singkat 13 Karakter Penting di Hunter x Hunter

Foto: Inconsistently Heinous Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)