Lionsgate Konfirmasikan John Wick 5 sedang Digarap

Selasa, 30 Mei 2023 - 16:16 WIB
loading...
Lionsgate Konfirmasikan John Wick 5 sedang Digarap
Lionsgate mengonfirmasikan kalau John Wick 5 sedang dalam tahap pengembangan dini. Belum diketahui seperti apakah film ini nantinya dan siapakah sutradaranya. (Foto: Geek Tyrant)
A A A
Setelah menjadi pertanyaan selama berbulan-bulan, Lionsgate akhirnya mengonfirmasikan kalau John Wick 5 sedang dalam tahap pengembangan ini. Konfirmasi ini membuat lega penggemar yang penasaran. Tapi, konfirmasi ini juga menimbulkan pertanyaan baru.

John Wick 5 dikembangkan menyusul dirilisnya John Wick: Chapter 4 pada Maret lalu. Film itu meneruskan kisah John Wick, seorang mantan pembunuh bayaran yang terpaksa keluar dari masa pensiun untuk membalas dendam. Dalam empat serinya, John Wick diperankan Keanu Reeves.

John Wick: Chapter 4 seharusnya mengakhiri kisah John. Di akhir film itu, John sekarat di tangga kapel dan kemudian sebuah kuburan dengan namanya terukir di nisan terlihat di akhir film tersebut. Namun, ternyata kisahnya belum selesai. Chairman Lionsgate, Joe Drake, mengatakan, film kelimanya sudah sedang dikerjakan, bersamaan dengan serangkaian proyek lain yang dibuat studio itu.



“Kita sekarang menggerakkan franchise itu, tidak hanya di ruang video game AAA, tapi melihat pada irama spin-off reguler, televisi benar-benar menumbuhkan semesta itu sehingga ada irama franchise yang merupakan daya tarik jelas bagi penonton,” ujar Joe beberapa waktu lalu.

Joe mengatakan, studio itu secara resmi telah menggarap sejumlah spin-off yang akan tayang dalam waktu dekat. “Yang resmi adalah, seperti yang kalian tahu, Ballerina adalah spinoff pertama yang keluar tahun depan. Kita sedang dalam pengembangan di tiga lainnya, termasuk John Wick 5 dan termasuk serial televisi The Continental yang segera tayang. Dan, jadi, kami membangun dunia dan ketika lima film itu datang, akan jadi organik—akan secara organik tumbuh dari bagaimana kita mulai menceritakan kisah-kisah itu. Tapi, kalian bisa mengandalkan irama reguler John Wick,” kata Joe yang dikutip dari Collider.

Konfirmasi ini datang hanya beberapa pekan setelah sutradara Chad Stahelski mengatakan tidak keberatan membuat film lain John Wick. Namun, dia mengatakan, timnya sudah mencurahkan semuanya di film terakhir. Makanya, dia agak ogah-ogahan membuat film lain.



“Kami merasa telah menempatkan semuanya yang kami punya di John Wick 4 dan kami merasa telah menyelesaikan siklusnya. Kami merasa kami mengakhirinya. Jadi, kami merasa seperti itu cara terbaik untuk membungkus tiga film sebelumnya dan yang keempat dan memberikan sesuatu yang memuaskan dan mengasyikkan,” kata Chad.

Serial John Wick telah sukses secara kritis dan komersial. Saat ini, franchise itu secara total telah meraup USD1 miliar (Rp14,9 triliun). Chad menyatakan terhormat karena orang-orang menginginkan lebih banyak lagi cerita dari sesuatu yang dia bantu ciptakan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)