18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Rabu, 22 Maret 2023 - 16:14 WIB
loading...
18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!
John Wick hidup di dunia bawah tanah yang penuh dengan pembunuh, pedagang senjata, pembersih, dan bahkan petinggi tersendiri. Dunia itu menarik untuk dikulik. (Foto: IMDb)
A A A
John Wick memperkenalkan sebuah dunia kejahatan bawah tanah yang luas, detail, dan menarik. Dunia itu punya aturan dan bahkan mata uang tersendiri. Orang-orang yang terlibat di dalamnya terikat aturan yang ketat dengan konsekuensi besar kalau sampai dilanggar.

Ini tentu menarik. Di dunia orang-orang jahat yang dikenal tidak takut pada hukum, mereka justru terikat pada peraturan ketat yang jarang mau ada yang melanggar. Meski begitu, mereka juga menikmati pelayanan istimewa yang mungkin tidak akan didapatkan orang biasa.

Dunia John Wick adalah sebuah dunia kompleks dan tersendiri yang eksis di tengah kehidupan orang-orang biasa. Mereka punya hierarki dan peraturan yang berbeda dengan dunia orang biasa. Ada banyak istilah khusus yang dipakai di dunia ini. Orang akan butuh memahaminya untuk tahu seluk beluk dunia John Wick. Apa saja istilah yang sering dipakai di film John Wick? Mengutip Screen Rant, simak ulasan berikut!



1. High Table

18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Foto: Bloody Disgusting

Dunia kriminal bawah tanah tempat John Wick tinggal berisi masyarakat gembong kejahatan berlapis. Viggo Tarasov dan kakaknya, Abram, mengepalai sindikat Rusia di New York City. Tapi, seperti diperlihatkan di John Wick: Chapter 2, mereka jauh dari pucuk rantai makanan.

High Table adalah dewan gembong kejahatan level tinggi yang memerintah dunia kejahatan. Dewan ini terdiri atas 12 kursi dengan setiap kursi sering kali dipunyai sebuah keluarga. Gianna D’Antonio mewarisi kursi ayahnya. Tapi, adiknya, Santino mengincar kekuasaan itu dan memerintahkan John membunuh kakaknya. Dia menuntut John agar memenuhi sumpah darahnya. Tapi, John juga membunuh Santino sehingga dia di-excommunicado High Table dengan imbalan USD14 juta untuk kepalanya.

2. Excommunicado

18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Foto: Reddit

Excommunicado adalah status mantan anggota Continental setelah hak-hak istimewa mereka dicabut akibat pelanggaran serius terhadap peraturan yang telah ditentukan. Ketika seseorang di-excommunicado, mereka kehilangan semua akses ke layanan Continental, termasuk perlindungan dari anggota lain. John Wick di-excommunicado setelah dia membunuh Santino D’Angelo di tanah Continental.

3. Elder

18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Foto: Men’s Journal

Secara virtual, seluruh dunia John Wick eksis dibawa High Table, kecuali Elder. Sebagai satu-satunya otoritas di atas High Table, Elder adalah satu-satunya pihak yang bisa menyingkirkan imbalan atas kepala John Wick, tawaran yang dia berikan sebagai imbalan bagi kesetiaan John. Ini ditunjukkan John dengan memotong jari manis dan menyerahkan cincin kawinnya, serta sebuah kesepakatan untuk kembali ke Continental New York demi membunuh Winston.

4. Continental

18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Foto: The John Wicki – Fandom

Continental lebih dari sekadar hotel untuk dunia kriminal bawah tanah. Tempat itu adalah fasilitas dan layanan seluruh jaringan yang membuat pembunuh bisa melakukan tugas mereka. Dari dua peraturan dunia bawah tanah, salah satunya diterapkan secara khusus kepada Continental.

Peraturan itu adalah tidak boleh ada bisnis di tanah Continental. Sementara sebagian besar pembunuh seperti John Wick, Cassian, atau Zero sangat mematuhi aturan itu, tidak semua orang begitu terhormat. Perkins dibunuh karena melanggar aturan itu di film pertama.

Sementara High Table adalah otoritas tertinggi di sebagian besar kasus, Continental adalah organisasi otonomi dan manajer cabangnya punya otoritas penuh atas bisnis Continental. Faktanya, Winston mungkin punya sejarah melawan High Table.

Pramutamu atau concierge Continental bisa memberikan hampir semua kebutuhan klien eksekutifnya. Sejumlah lokasi bahkan mengizinkan hewan peliharaan masuk. Meskipun awalnya, concierge Continental New York, Charon tidak suka, tapi dia memberikan pengecualian setelah suka anjing baru John Wick.

5. Administrasi

18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Foto: Set Decorators Society of America

Administrasi adalah tempat di mana semua bisnis di bawah meja dilakukan. Dengan mengatur catatan dan dokumen personel, Administrasi mencatat dan memposkan imbalan untuk pembunuhan tertentu dan mengirimkannya kepada para pembunuh. Administrasi juga mengatur catatan perorangan dan bertanggung jawab untuk memproses status excommunicado John Wick ketika Winston menelepon.

6. Perpustakaan

18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Foto: Slate.com

Perpustakaan adalah fasilitas yang tampak seperti perpustakaan normal, tapi berfungsi sebagai semacam tempat penyimpanan. John Wick memberikan judul dan informasi penerbit buku terentu kepada petugas perpustakaan itu. Dia kemudian mengarahkannya ke rak tertentu di mana dia menemukan bukunya. Di dalam buku itu, ada sejumlah benda pribadi, termasuk sejumlah koin emas, Rosario, dan foto dirinya beserta istrinya, Helen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2501 seconds (0.1#10.140)