Ogah Bikin John Wick 5, Ini Alasan Sutradara Chad Stahelski

Selasa, 16 Mei 2023 - 20:20 WIB
loading...
Ogah Bikin John Wick 5, Ini Alasan Sutradara Chad Stahelski
Sutradara John Wick, Chad Stahelski, mengaku tidak keberatan membuat seri kelima film itu. Tapi, dia ogah karena khawatir dengan bahaya cerita yang berulang. (Foto: The New York Times)
A A A
Kesuksesan John Wick: Chapter 4 membuat penggemar ingin ada seri kelima. Tapi, sepertinya kemungkinan itu kecil. Selain cerita John Wick sudah selesai di film keempat itu, sutradaranya, Chad Stahelski sepertinya juga ogah-ogahan membuat lagi film tersebut.

Chad telah menukangi empat film John Wick. Baru-baru ini, dia mengaku terbuka utuk membuat lagi film baru dari serial yang dibintangi Keanu Reeves tersebut. Padahal, dia sudah memasukkan semuanya di Chapter 4.

Meski begitu, bukan berarti Chad mau masuk begitu saja ke John Wick 5. Dia masih punya pertimbangan lain untuk membuat lanjutan film tersebut. Salah satunya, Chad khawatir kalau ceritanya jadi berulang dan itu akan membuat penonton bosan.



“Pertanyaan sesungguhnya yang kalian pertanyakan ke diri sendiri bukanlah ‘Apa saya menginginkannya?’ Ya, saya tidak keberatan melakukannya. Kami hanya berusaha mengeluarkan semua. Kami berusaha meletakkan semuanya di atas meja, tidak mengambil apa pun, dan meninggalkan semuanya. Seperti, ‘Lupakan semua ide. Kita tidak akan menyimpan apa pun. Kita tidak berusaha membangun. Semua yang kalian dapatkan, tinggalkan di sana’,” kata Chad kepada The Direct.

Menurut Chad, John Wick 4 adalah puncak dari segalanya. Dia merasa siklus karakter itu sudah selesai. Dia tidak lagi ingin melanjutkan ceritanya.
Ogah Bikin John Wick 5, Ini Alasan Sutradara Chad Stahelski

Foto: The Lantern

“Kami merasa memasukkan semuanya yang kami punya ke John Wick 4, dan kami merasa telah menyelesaikan siklusnya. Kami merasa telah mengakhirinya. Jadi kami merasa seperti, ‘Kalian tahu, itu adalah cara hebat untuk membungkus tiga film sebelumnya dan yang keempat dan memberikan sesuatu yang memuaskan dan asyik,” ujar Chad.

Serial John Wick sukses baik secara kritik dan komersial. John Wick: Chapter 4 saat ini menjadi film terlaris keempat pada 2023 dengan meraup USD419,9 juta (Rp6,2 triliun). Chad merasa tersanjung karena orang-orang menginginkan lebih banyak lagi cerita dari sesuatu yang dia ikut bantu ciptakan.

“Itu sangat memuji. Kalian harus menjadi sangat rendah hati dan bilang, ‘Terima kasih’. Dan, itulah respons kalian. Terima kasih banyak. Terima kasih banyak atas tawarannya. Terima kasih banyak sudah menginginkannya. Terima kasih atas segalanya,” kata dia.

Chad mengaku tergoda untuk tetap membuat film John Wick. Tapi, dia sadar bahayanya penceritaan yang berulang. Makanya, dia ogah-ogahan membuat John Wick 5.



“Begini, saya bermaksud dalam cara yang baik, ini bisnis. Ketika kalian punya sesuatu yang sukses, yah, tentu saja, kalian ingin terus melakukannya. Tapi, itu sangat mudah buat jadi berulang. Tipuannya adalah bagaimana kali bisa berulang dengan individualitas. Bagaimana kalian menempatkan kepenulisan atau agensi kalian ke sesuatu yang jelas sudah dilakukan tiga kali sebelumnya?” ujar Chad.

Sementara, John Wick 5 belum ada kabarnya, franchise ini sudah merencanakan spinoff, yaitu sebuah film berjudul Ballerina. Film itu dibintangi Ana de Armas. Selain itu, mereka juga punya serial berjudul Continental yang mengisahkan tentang kiprah Winston muda.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)