10 Film Balas Dendam Paling Asyik Ditonton, Ada yang Kamu Suka?

Minggu, 28 Mei 2023 - 20:00 WIB
loading...
A A A
Namun, Val justru mengkhianatinya. Tak cuma enggan memberikan bagiannya, istri Val juga menembak punggung Porter. Tapi, Porter ternyata masih hidup dan berhasil selamat. Sejak saat itu, dia memulai rencana balas dendamnya kepada Val.

4. The Revenant — 2015

10 Film Balas Dendam Paling Asyik Ditonton, Ada yang Kamu Suka?

Foto: Slash Film

The Revenant menampilkan pemeran ternama seperti Leonardo DiCaprio dan Tom Hardy. Mengikuti kisah Hugh Glass, film ini berisikan kisah mengerikan terkait pembalasan dendam terhadap mereka yang meninggalkannya untuk mati. Karena diserang beruang, Glass harus bertahan hidup seorang diri di alam liar dengan cedera parah.

Kesengsaraannya bertambah ketika dia melihat anaknya dibunuh oleh rekannya sendiri. Tak terima, Glass yang penuh luka bertekad untuk tetap hidup dan membalaskan dendamnya. The Revenant bisa ditonton di Vidio dan Disney+ Hotstar.

3. Kill Bill Vol.1 & 2 — 2003 – 2004

10 Film Balas Dendam Paling Asyik Ditonton, Ada yang Kamu Suka?

Foto: Game Spot

Kill Bill adalah salah satu film balas dendam terbaik yang pernah ada. Film garapan Quentin Tarantino ini dibintangi Uma Thurman yang memerankan Beatrix Kiddo. Dia adalah mantan anggota Skuad Pembunuh Viper Maut yang telah memutuskan pensiun dan ingin menikah.

Alih-alih bahagia, dia malah kehilangan anaknya yang diculik bos organisasi itu. Dia juga menjadi sasaran penyerangan mereka. Selamat dari serangan, Beatrix merencanakan balas dendam, termasuk untuk Bill. Namun, sebelum itu, dia dihadapkan banyak pembunuh yang juga mengincar nyawanya.

2. Oldboy — 2003

10 Film Balas Dendam Paling Asyik Ditonton, Ada yang Kamu Suka?

Foto: IMDb

Film ini merupakan hasil adaptasi manga populer asal Jepang dengan judul sama. Kisahnya berpusat pada karakter bernama Oh Dae-su (Choi Min-sik), seorang pria yang merencanakan balas dendam mengerikan. Suatu hari, Dae-su diculik dan dikurung oleh sekelompok orang secara misterius.

Saat ditahan, tiba-tiba dia melihat siaran televisi yang menjadikannya buronan atas tuduhan membunuh istrinya sendiri. Selama 15 tahun dikurung, Dae-su memikirkan cara untuk kabur dan balas dendam. Sampai pada akhirnya dia bebas secara misterius juga. Tanpa pikir panjang, dia langsung melakukan pencarian dan menjalankan rencana balas dendamnya.



1. John Wick — 2014 (Franchise)

10 Film Balas Dendam Paling Asyik Ditonton, Ada yang Kamu Suka?

Foto: Men’s Health

Franchise John Wick wajib masuk daftar mereka yang suka film balas dendam. Dibangun dengan film pertamanya yang tayang tahun 2014, John Wick baru saja merilis film keempatnya beberapa waktu lalu. Film ini berpusat pada karakter bernama John Wick.

Dia adalah seorang pembunuh legendaris yang sudah pensiun. Namun, suatu hal membuatnya terpaksa harus kembali. Bukan sebagai pembunuh bayaran, tapi untuk balas dendam. Di film pertamanya, pembunuh berjuluk Baba Yaga melancarkan aksi balas dendam terhadap anak bos mafia bernama Iosef Tarasov. Sebelumnya, dia mencuri mobil John dan membunuh anak anjing peliharaannya.

Namun, keputusannya membalas dendam ini justru membuat hidupnya terganggu. Setelah itu, John harus terlibat dalam serangkaian peristiwa berdarah untuk merebut kebebasannya. Ini termasuk merencanakan balas dendam untuk High Table, sebuah serikat pembunuh internasional rahasia. John Wick 1—3 bisa ditonton di Netflix.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)