10 Film Balapan Terbaik Sepanjang Masa, Favoritmu Nomor Berapa?

Minggu, 21 Mei 2023 - 13:09 WIB
loading...
10 Film Balapan Terbaik Sepanjang Masa, Favoritmu Nomor Berapa?
Film balapan selalu seru ditonton. Film seperti ini memacu adrenalin dan emosi penonton. Ada banyak aksi gila dan tidak masuk akal yang terjadi di film itu. (Foto: YouTube)
A A A
Banyak film balapan yang menyajikan kejar-kejaran seru dalam ceritanya, termasuk yang terbaru Fast X. Film itu adalah serial baru franchise balap mobil populer Fast and Furious. Mengawali perjalanannya sejak 2001, saat ini serial tersebut tengah menuju akhir dari saganya.

Berbeda dengan genre lain, film balap termasuk spesial. Pasalnya, mereka bisa sekaligus menampilkan unsur aksi, menegangkan, komedi, dan lain sebagainya. Tak jarang, film ini juga menampilkan kisah cinta romantis yang agak lain dari genre lain.

Namun, salah satu sensasi yang tidak bisa didapatkan dari film lain adalah keseruan melihat aksi berkendara para pemerannya. Tak sekadar menampilkan mengemudi mobil biasa, mereka biasanya ditampilkan tengah berkejar-kejaran dengan kecepatan tinggi. Segi ceritanya pun tak melulu fiktif. Dalam hal ini, beberapa film balapan juga mengadopsi kisah asli atau setidaknya didasarkan pada sejarah. Apa saja film balapan terbaik sepanjang masa yang asyik untuk ditonton? Berikut ulasannya!



10. Rush — 2013

10 Film Balapan Terbaik Sepanjang Masa, Favoritmu Nomor Berapa?

Foto: IMDb

Berlatar era keemasan Formula 1 tahun 1970-an, Rush mengikuti kisah persaingan antara dua pembalap hebat. Mereka adalah Niki Lauda (Daniel Bruhl) dan James Hunt (Chris Hemsworth).

Tak sekadar menyajikan film balapan, sutradara Ron Howard memberikan banyak pesan mendalam melalui persaingan Niki Lauda dan James Hunt. Tidak bisa dipungkiri, Rush sangat layak menjadi salah satu film balap terbaik sepanjang masa.

9. Baby Driver — 2017

10 Film Balapan Terbaik Sepanjang Masa, Favoritmu Nomor Berapa?

Foto: Hagerty

Baby Driver berfokus pada karakter bernama Baby (Ansel Elgort). Dia adalah seorang sopir yang sangat mahir mengemudikan mobilnya. Suatu hari, dia mendapat penumpang yang ternyata adalah gembong penjahat.

Baby akhirnya terpaksa terlibat dalam perampokan berencana dan menggunakan kemampuan mengemudinya untuk kabur. Tak hanya adegan aksi yang keren, Baby Driver juga memiliki banyak musik fantastis yang disukai penonton. Selain itu, hadir juga sosok gadis cantik yang dicintai Baby dan tentunya menambah sisi menarik dari film tersebut. Baby Driver bisa ditonton di Netflix.

8. Mad Max: Fury Road — 2015

10 Film Balapan Terbaik Sepanjang Masa, Favoritmu Nomor Berapa?

Foto: Motor1.com

Kalau membahas film balapan, kalianmungkin tidak akan langsung tertuju pada Mad Max: Fury Road. Namun, film ini punya banyak adegan yang menampilkan modifikasi mobil serta kejar-kejaran yang melibatkan kepiawaian mengemudi. Jadi, setidaknya film satu ini masih nyambung dengan konteks ‘balapan’.

Berlatar dunia pasca apokaliptik, Max (Tom Hardy) ditangkap seorang panglima perang bernama Immortan Joe (Hugh Keays-Byrne). Pada akhirnya, dia bekerja sama dengan Imperator Furiosa (Charlize Theron) ketika mencoba melarikan diri dengan melintasi gurun. Film ini adalah salah satu film action terbaik yang pernah ada.

7. Drive — 2011

10 Film Balapan Terbaik Sepanjang Masa, Favoritmu Nomor Berapa?

Foto: Talk Film Society

Film Amerika ini menghadirkan Ryan Gosling sebagai pemeran utamanya. Dalam film, dia memerankan karakter anonym yang dikenal sebagai ‘The Driver’. Sesuai namanya, ‘The Driver’ memiliki kemampuan berkendara yang sangat baik. Namun, suatu hari dia terjerumus ke sebuah masalah yang rumit.

Semua bermula ketika Shannon (Bryan Cranston) yang biasanya mencarikan pekerjaan meminjam uang kepada mafia. Sayangnya, keterlibatannya dengan mafia ini justru membawa Driver dalam masalah besar. Seiring berjalannya cerita, mulai terkuat banyak plot yang membuatnya semakin kompleks. Drive bisa ditonton di Netflix.

6. The Italian Job — 2003

10 Film Balapan Terbaik Sepanjang Masa, Favoritmu Nomor Berapa?

Foto: MUBI

Banyak dibintangi aktor ternama, The Italian Job sepertinya akan cocok bagi pecinta film balap mobil. Tak sekadar adegan kejar-kejaran, film ini banyak menampilkan aksi berkendara yang memukau. Terlebih, film ini tampil dengan mobil seperti mini cooper.

Film ini bukanlah film balapan biasa. The Italian Job bercerita tentang seorang perampok bernama John Bridger (Donald Sutherland). Singkatnya, dia tengah membentuk tim untuk melancarkan aksi perampokan emas batangan.

5. Days of Thunder — 1990

10 Film Balapan Terbaik Sepanjang Masa, Favoritmu Nomor Berapa?

Foto: Racing News
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)