10 Film Balas Dendam Paling Asyik Ditonton, Ada yang Kamu Suka?

Minggu, 28 Mei 2023 - 20:00 WIB
loading...
10 Film Balas Dendam Paling Asyik Ditonton, Ada yang Kamu Suka?
Film balas dendam melibatkan banyak emosi dan aksi seru untuk ditonton. Penonton diajak untuk melihat bagaimana karakternya merencanakan pembalasan dendam itu. (Foto: MovieWeb)
A A A
Film sejatinya dibuat sebagai sarana hiburan agar penontonnya terhibur. Dengan beragam jenis cerita atau genre yang dibawakan, penonton bisa mendapat kepuasan tersendiri setelah menontonnya. Termasuk, ketika melihat karakter utama melancarkan balas dendam kepada musuhnya.

Ada banyak film yang menceritakan balas dendam. Biasanya, plot dari tipikal film ini berkutat pada karakter utama yang awalnya dikhianati, diserang secara pribadi, atau juga pelampiasan amarah. Namun, rencana dan strategi mereka dalam membalaskan dendam bisa beragam dan juga tidak biasa.

Memang, balas dendam bukanlah jawaban atas ketidakpuasan pada sistem hukum atau perbuatan jahat orang lain. Tindakan ini juga lebih banyak menyebabkan kerugian. Tapi, tetap saja, penonton suka dengan cerita bagaimana orang bisa melampiaskan sakit hatinya. Film balas dendam apa saja yang asyik buat ditonton? Simak rekomendasinya berikut!



10. Django Unchained — 2012

10 Film Balas Dendam Paling Asyik Ditonton, Ada yang Kamu Suka?

Foto: MSNBC

Quentin Tarantino adalah nama paten untuk film koboi berdarah-darah dengan cerita penuh dendam dan berdarah-darah. Django Unchained ini adalah salah satunya. Berlatar era perbudakan yang masih menjamur, film ini mengikuti kisah balas dendam seorang budak Amerika bernama Django terhadap para tuan tanah yang kejam.

Dibebaskan oleh seorang dokter gigi bernama King Schultz, Django memulai petualangannya untuk menyelamatkan istrinya yang juga menjadi budak seorang pemilik perkebunan kaya raya. Dibintangi Jamie Foxx, Christoph Waltz, dan Leonardo DiCaprio, Django Unchained bisa kamu tonton di Netflix.

9. Law Abiding Citizen — 2009

10 Film Balas Dendam Paling Asyik Ditonton, Ada yang Kamu Suka?

Foto: Deadline

Film ini menceritakan kisah Clyde Shelton (Gerard Butler) yang mengalami kejadian memilukan di rumahnya. Istri dan anaknya terbunuh setelahnya rumahnya dirampok penjahat. Berusaha mencari keadilan dari jalur hukum, pengadilan justru memberi vonis ringan terhadap pelaku. Alih-alih pasrah menerima nasibnya, Clyde memutuskan untuk berjalan sendiri dengan balas dendam. Law Abiding Citizen bisa ditonton di Netflix.

8. Death Wish — 1974

10 Film Balas Dendam Paling Asyik Ditonton, Ada yang Kamu Suka?

Foto: IMDb

Death Wish menjadi contoh sempurna untuk film balas dendam. Mengikuti kisah seorang arsitek bernama Paul Kersey (Charles Bronson), dia hidup bersama istri dan seorang putri. Suatu hari, istri dan putrinya dirampok oleh orang tak dikenal. Pada perampokan ini, istrinya tewas.

Terguncang dengan kejadian yang dialami keluarganya, Paul bersiap melampiaskan amarahnya dan balas dendam. Namun, balas dendam itu tak hanya untuk mereka yang menghancurkan keluarganya. Paul juga turut membantai para kriminal yang berada di New York City.

7. Unforgiven — 1992

10 Film Balas Dendam Paling Asyik Ditonton, Ada yang Kamu Suka?

Foto: The Guardian

Unforgiven mengikuti kisah mantan pembunuh yang memutuskan kembali ke pekerjaannya demi hadiah buruan. Dia bernama William Munny (Clint Eastwood). Kali ini, dia tertarik dengan sebuah klien yang menawarkan hadiah tinggi demi balas dendam.

Kliennya ini adalah seorang pelacur bernama Delilah yang sebelumnya mencari keadilan, namun dikecewakan dengan keputusan Sheriff bernama Little Bill Daggett. Pada akhirnya, Munny memanggil teman lamanya yang bernama Ned Logan (Morgan Freeman). Dia meminta bantuan untuk menjalankan ‘sekali lagi’ pekerjaannya sebagai pembunuh bayaran.

6. Gladiator — 2000

10 Film Balas Dendam Paling Asyik Ditonton, Ada yang Kamu Suka?

Foto: MUBI

Perebutan kekuasaan bisa membawa dendam membara, mungkin hal ini yang bisa dilihat dari Gladiator. Berlatar era Roma, seorang anak raja marah ketika ayahnya mewariskan tahta kepada orang kepercayaan yang bernama Jenderal Maximus (Russel Crowe). Tak terima, lantas dia membunuh ayahnya serta keluarga dari jenderal pilihan tersebut.

Sementara Maximus dijual sebagai budak dan dilatih menjadi gladiator. Saat menjadi gladiator, popularitasnya semakin menjadi. Hal ini membuat Maximus selangkah lebih dekat untuk pertarungan balas dendamnya kepada Commodus. Gladiator bisa ditonton di HBO Go.

5. Payback — 1999

10 Film Balas Dendam Paling Asyik Ditonton, Ada yang Kamu Suka?

Foto: MUBI

Mel Gibson memerankan karakter bernama Porter di Payback. Suatu hari, dia ditawari pekerjaan pencurian oleh temannya yang bernama Val Resnick (Gregg Henry). Sukses dengan rencananya, Porter meminta sebagian hasil pencuriannya sebagai imbalan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3221 seconds (0.1#10.140)