10 Klan Terkuat di Serial Naruto, Ada yang Sudah Punah

Minggu, 28 Mei 2023 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Klan Sarutobi adalah salah satu klan tertua di Konoha. Mereka termasuk klan pertama yang bergabung dengan aliansi Senju dan Uchiha. Salah satu anggota paling terkenal dari klan ini adalah Hiruzen Sarutobi. Dia merupakan Hokage Ketiga dan dengan masa jabatan paling lama di Konoha.

Selain Hiruzen, anggota lain dari klan ini yang terkenal adalah Asuma. Dia merupakan pemimpin tim yang terdiri atas Shikamaru, Ino, dan Choji. Lalu ada cucu Hiruzen, Konohamaru, dan anak Asuma, Mirai.

4. Senju

10 Klan Terkuat di Serial Naruto, Ada yang Sudah Punah

Foto: Narutopedia

Senju adalah keturunan Ashura Otsutsuki, putra bungsu dari Hagoromo Otsutsuki. Klan Senju dianggap sebagai klan terkuat selama Periode Negara Berperang. Dalam hal kekuatan, Senju adalah satu-satunya klan yang sebanding dengan klan Uchiha.

Dulu, klan Senju dan Uchiha berseteru. Namun, setelah keduanya melakukan gencatan senjata, Konoha pun tercipta. Hashirama Senju kemudian terpilih menjadi Hokage pertama. Tak hanya Hashirana, Tobirama dan Tsunade juga menjadi Hokage Konoha.

3. Uzumaki

10 Klan Terkuat di Serial Naruto, Ada yang Sudah Punah

Foto: Narutopedia

Dulunya, klan Uzumaki adalah klan terkuat di dunia Shinobi. Mereka dikenal karena teknik penyegelan dan memiliki kapasitas chakra yang besar. Karena kekuatannya yang mengerikan inilah, klan lain akhirnya sepakat untuk memusnahkannya.

Akhirnya, keluarga klan ini pun dibantai. Yang berhasil selamat kemudian melarikan diri dari Uzushiogakure. Sepanjang serial ninja ini hanya beberapa tokoh dari klan Uzumaki yang diperkenalkan, mereka adalah Naruto, Karin, Nagato dan Kushina. Selain terkenal akan kemampuan besarnya, anggota klan ini juga dikenal karena rambut merahnya. Meskipun, Naruto berambut kuning, keturunan dari ayahnya yang berasal dari klan Namikaze.

2. Uchiha

10 Klan Terkuat di Serial Naruto, Ada yang Sudah Punah

Foto: Narutopedia

Klan Uchiha sudah ada sejak Konoha belum ada. Dari klan inilah lahir shinobi seperti Madara, Sasuke, Itachi, Obito, dan lain-lain. Klan ini punya kemampuan warisan berupa Sharingan, salah satu dari Tiga Dojutsu Besar. Tak heran kalau kemudian banyak orang yang ingin menguasai kemampuan ini.

Uchiha punya peranan dalam pendirian desa Konoha. Namun, dalam perjalanannya, Uchiha sering kali menjadi antagonis di serial ini. Salah satunya adalah ketika Itachi membantai seluruh klan itu dan hanya menyisakan Sasuke.



1. Otsutsuki

10 Klan Terkuat di Serial Naruto, Ada yang Sudah Punah

Foto: Game Rant

Klan Otsutsuki bisa disebut sebagai klan terkuat di sepanjang serial Naruto. Klan ini tidak berasal dari bumi. Kaguya Otsutsuki datang ke bumi untuk memakan buah Mugen Tsukuyomi. Dia kemudian melahirkan dua orang anak, yaitu Hagoromo dan Hamura.

Dari keturunan anak-anak Kaguya inilah mulai tercipta klan-klan besar di dunia shinobi. Selain terkenal akan kekuatannya, anggota klan ini juga memiliki pengetahuan tentang semua jenis kemampuan. Kaguya pulalah yang menjadi leluhur chakra yang dipakai dalam sistem kekuatan shinobi.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)