7 Pengguna Senjutsu Paling Kuat di Sepanjang Serial Naruto

Jum'at, 21 April 2023 - 15:15 WIB
loading...
7 Pengguna Senjutsu Paling Kuat di Sepanjang Serial Naruto
Senjutsu adalah bentuk jutsu khusus yang tidak bisa dipakai sembarangan orang. Makanya, pengguna Senjutsu pun sangat terbatas karena hanya bisa dipakai Sannin. (Foto: Nexus Mode)
A A A
Senjutsu adalah bentuk jutsu khusus yang tidak bisa dipakai sembarangan orang. Makanya, pengguna Senjutsu pun sangat terbatas. Jutsu ini hanya bisa dipakai mereka yang punya status Sannin di Naruto atau tahu bagaimana melakukan Sannin Modo.

Pengguna senjutsu harus menarik energi alam dari sekitarnya dengan menjadi satu dengan alam. Setelah itu, mereka akan menggunakan semua energi di sekitar mereka ini untuk keperluan mereka. Energi yang mereka tarik dari sekitar ini kemudian dikombinasikan dengan chakra dari dalam tubuh mereka. Chakra senjutsu pun lahir.

Karena tingkat kesulitannya, tidak semua shinobi di dunia Naruto bisa menggunakannya. Terlebih, jutsu ini juga tidak sepopuler jutsu lain seperti taijutsu atau genjutsu yang meski penggunaannya terbatas, masih dikenal banyak orang. Pengguna senjutsu ini adalah karakter yang selama ini dianggap terkuat di semesta Naruto. Siapa saja pengguna senjutsu terkuat itu? Simak ulasannya berikut!



7. Minato Namikaze

7 Pengguna Senjutsu Paling Kuat di Sepanjang Serial Naruto

Foto: SportsKeeda

Hokage Keempat Konoha, Minato Namikaze, terungkap sebagai pengguna senjutsu di Perang Dunia Shinobi Keempat. Minato belajar cara Sannin Modo saat masih hidup. Tapi, karena butuh waktu untuk bisa masuk ke kondisi itu, dia tidak pernah bergantung pada jutsu ini.

Sebagai shinobi berbasis pada kecepatan, dia selalu memilih mengakhiri pertarungannya dengan sangat cepat. Tapi, di medan perang, dia memperlihatkan kemahiran atas keterampilan itu dan bisa masuk kondisi itu dalam waktu beberapa detik. Tak diragukan lagi, Minato adalah shinobi terkuat yang pernah hidup.

6. Hashirama Senju

7 Pengguna Senjutsu Paling Kuat di Sepanjang Serial Naruto

Foto: SportsKeeda

Sebagai salah satu reinkarnasi Asura Otsutsuki, Hashirama Senju sangatlah kuat. Dia merupakan Hokage Pertama Konoha. Berjuluk Dewa Shinobi, Hashirama dikenal atas kekuatan elemen kayunya. Dia juga bisa menggunakan senjutsu.

Hashirama bisa masuk bentuk unik Sannin Modo hanya dalam beberapa detik. Ini terlihat dalam pertarungannya melawan Madara. Mode ini meningkatkan Jutsu-nya yang sudah kuat. Dia memadukan kemampuan elemen kayunya dengan senjutsu itu sehingga kekuatan Jutsu-nya pun meningkat secara drastis.

5. Obito Uchiha

7 Pengguna Senjutsu Paling Kuat di Sepanjang Serial Naruto

Foto: Narutopedia

Obito tidak tahu cara menggunakan Sannin Modo. Makanya, dia bukan pengguna Senjutsu biasa. Alih-alih, dia punya kekuatan Rikudo Sannin. Obito menjadi jinchuriki Juubi. Karenanya, dia mendapatkan akses ke kekuatan yang sama dengan Rikudo Sannin. Saat melakukannya, dia mendapatkan Rikudo no Senjutsu.

Itu adalah salah satu kemampuan terkuat yang pernah eksis di dunia Naruto dan meningkatkan kekuatannya hingg ke level di mana dia bisa mengatasi seluruh aliansi Shinobi sendirian. Tapi, Obito terkesan kurang siap menggunakan Rikudo ini. Ini karena versi Obito atas bentuk ini tidak lengkap sehingga jutsu yang dia pakai ini lemah.

4. Madara Uchiha

7 Pengguna Senjutsu Paling Kuat di Sepanjang Serial Naruto

Foto: Ex Naruto Wikia

Madara adalah jinchuriki sempurna untuk Juubi. Seperti Obito, dia juga pengguna Rikudo no Senjutsu. Madara bisa mengakses kekuatan Rikudo Sannin dengan mudah. Dengan sifat jeniusnya, dia menguasainya hanya dalam waktu singkat.

Bahkan, pada kondisi terbaiknya, Madara bisa mengungguli shinobi lain seperti Naruto dan Sasuke. Terlebih, kekuatannya terus tumbuh di sepanjang perang, begitu juga ketahanan jutsu-nya. Sayangnya, sebelum dia menguji seluruh kekuatannya, Black Zetsu lebih dulu menjadikannya wadah untuk membangkitkan Kaguya.

3. Hamura Otsutsuki

7 Pengguna Senjutsu Paling Kuat di Sepanjang Serial Naruto

Foto: Narutopedia

Hamura adalah anak bungsu Kaguya Otsutsuki dan lahir dengan kekuatan untuk menggunakan chakra. Dia juga ditakdirkan punya kekuatan Rikudo. Di masa keemasannya, dia bisa menggunakan Rikudo dengan mudah. Ini terlihat ketika dia bisa menghasilkan Bola Pencari Kebenaran dan memanipulasi energi alam secara umum.

Saking kuatnya, Hamura bisa melawan ibunya selama berbulan-bulan tanpa lelah. Pada akhirnya, dia membuka jalan agar ibunya itu bisa disegel. Hamura sangatlah kuat, tapi, dia sering diremehkan.

2. Naruto Uzumaki

7 Pengguna Senjutsu Paling Kuat di Sepanjang Serial Naruto

Foto: Narutopedia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)