10 Klan Terkuat di Serial Naruto, Ada yang Sudah Punah

Minggu, 28 Mei 2023 - 15:00 WIB
loading...
10 Klan Terkuat di Serial Naruto, Ada yang Sudah Punah
Ada sejumlah klan di serial Naruto yang dikenal kuat karena kemampuan dan keterampilan khususnya. Di sebagian besar cerita, mereka adalah pengendali plotnya. (Foto: CBR)
A A A
Naruto dikenal punya banyak karakter yang terbagi dalam sejumlah klan. Klan atau keluarga ini punya ciri khas terkait kekuatan yang menjadi warisan mereka. Masing-masing klan punya teknik andalan yang berbeda satu sama lain.

Dari banyaknya klan di Naruto, beberapa di antaranya terlihat menonjol dan menjadi pemain utama dalam serial ini. Faktor pemicunya adalah anggota klan ini punya keterampilan khusus yang tidak bisa dipunyai klan lain. Mereka inilah yang menjadi klan terkuat di serial ini.

Sebagian besar klan terkuat di Naruto tinggal di Konoha. Reputasi masing-masing klan ini pun juga berbeda. Ada yang dikenal karena kebijaksanaannya, kecerdasannya, darah birunya, sampai karena suka berperang. Siapa saja klan terkuat di Naruto? Simak ulasannya berikut!



10. Nara

10 Klan Terkuat di Serial Naruto, Ada yang Sudah Punah

Foto: Manga Blog (nnntheblog)

Selain terkenal akan jutsu bayangannya klan Nara juga dikenal sebagai klan yang paling cerdas di Naruto. Beberapa karakter terkenal dari klan adalah Shikaku, Shikamaru, dan Shikadai. Selain cerdas, anggota klan ini juga dikenal bijaksana.

Tak heran bila Shikaku ditunjuk sebagai ahli strategi dalam Perang Dunia Shinobi 4 dan Shikamaru dipercaya menjadi penasihat Hokage. Selain itu, anggota klan Nara juga dikenal karena pengetahuannya tentang obat-obatan. Mereka memiliki catatan tentang semua obat yang dapat ditemukan di Konoha, termasuk pil rahasia klan Akimichi.

9. Aburame

10 Klan Terkuat di Serial Naruto, Ada yang Sudah Punah

Foto: Narutopedia

Klan Aburame adalah salah satu dari empat klan bangsawan Konoha. Anggota klan ini dikenal memelihara serangga dan menggunakannya dalam pertempuran. Serangga ini berbeda dari yang biasa karena mereka dilatih untuk menyerang dan membunuh targetnya.

Anggota klan ini menggunakan serangga pemakan chakra yang bisa menutupi seluruh tubuh seseorang dan menghabiskan cadangan chakra mereka sepenuhnya. Tapi, mereka juga menggunakan serangga penyuntik racun yang dapat menyebabkan kelumpuhan. Shino, Shibi, dan Torune adalah sejumlah anggota klan ini yang diperkenalkan di Naruto.

8. Akimichi

10 Klan Terkuat di Serial Naruto, Ada yang Sudah Punah

Foto: Narutopedia

Klan Akimichi sendiri terkenal akan kekuatan serangannya yang besar. Mereka dapat mengubah seluruh kalori dalam tubuh menjadi chakra. Tak heran bila kebanyakan anggota klan ini berbadan gemuk.

Kekuatan fisik yang besar ini dapat ditingkatkan dengan menggunakan pil tiga warna. Pil ini menggunakan lemak yang disimpan untuk memberi pengguna lebih banyak chakra. Salah satu anggotanya yang terkenal adalah Choji.

7. Hyuga

10 Klan Terkuat di Serial Naruto, Ada yang Sudah Punah

Foto: Narutopedia

Klan Hyuuga bisa dibilang merupakan klan yang paling dikelola dengan baik dalam serial ini. Mereka membagi diri menjadi dua rumah. Rumah pertama adalah induk yang ditempati oleh pemimpin dan calon pemimpin yang di dalamnya ada keluarga dari Hinata. Sedangkan rumah kedua atau rumah cabang bertugas untuk melindungi klan, di dalamnya ada keluarga Neji.

Hyuuga dikenal dengan byakugan mereka, yang merupakan salah satu dari Tiga Dojutsu Besar. Mata tersebut dapat dipergunakan untuk melihat tembus pandang baik untuk mendeteksi letak musuh maupun melihat aliran chakra dari seseorang. Mata ini sangat berguna saat pertempuran.

6. Kaguya

10 Klan Terkuat di Serial Naruto, Ada yang Sudah Punah

Foto: Narutopedia

Klan Kaguya sudah punah di Naruto. Klan ini berakhir dengan kematian Kimimaro Kaguya. Dulunya, klan ini dikenal sebagai klan yang haus perang. Klan Kaguya hanya peduli tentang pertempuran dan pembantaian orang lain.

Klan ini masih satu keturunan dari Kaguya Otsutsuki. Mereka punya Kekkei Genkai yang bisa menjadikan tulang dalam tubuhnya menjadi senjata. Musnahnya klan ini disebabkan karena ulah mereka sendiri yang memilih untuk bertempur melawan pasukan Kirigakure.

5. Sarutobi

10 Klan Terkuat di Serial Naruto, Ada yang Sudah Punah

Foto: Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)