10 Film yang Karakter Protagonisnya Mati di Akhir Cerita

Minggu, 21 Mei 2023 - 17:03 WIB
loading...
A A A
Film besutan Zack Snyder ini didasarkan pada peristiwa sejarah. Plotnya berpusat pada para prajurit Spartans yang dipimpin Raja Leonidas maju ke pertempuran melawan Persia. Kalah jumlah, pasukan Spartans tetap berusaha bertahan.

Namun, pada akhirnya mereka tidak bisa menandingi jumlah tentara Persia yang berlipat jumlahnya. Tak tanggung-tanggung, seluruh anggota pasukan Spartans gugur. Meski begitu, pengorbanan pasukan itu menginspirasi seluruh rakyat Yunani untuk bersatu dan melawan musuh bersama mereka.

4. Gladiator — 2000

10 Film yang Karakter Protagonisnya Mati di Akhir Cerita

Foto: BBC

Gladiator berlatar masa Roma, di mana perebutan kuasa membuat dendam membara. Anak raja sangat marah ketika ayahnya yang berkuasa mewariskan takhtanya kepada jenderal yang dia suka. Pangeran itu lantas membunuh ayahnya dan membunuh keluarga jenderal itu. Jenderal itu, Maximus, dijual sebagai budak dan dlatih sebagai gladiator.

Maximus pun segera menjadi gladiator tanpa tanding. Popularitas dan kehebatannya lagi-lagi menantang takhta sang pangeran. Di pertarungan terakhir melawan Commodus, Maximus menanggung banyak luka sebelum akhirnya meninggal secara terhormat. Gladiator bisa ditonton di HBO Go.

3. Avengers: Endgame — 2019

10 Film yang Karakter Protagonisnya Mati di Akhir Cerita

Foto: MovieWeb

Avengers: Endgame menyajikan pertarungan pamungkas melawan Thanos. Setelah jentikan jari Thanos yang melenyapkan setengah populasi dunia, para Avengers yang tersisa berniat untuk mengembalikan keadaan seperti sebelumnya. Namun, hal tersebut tidak bisa dicapai dengan mudah.

Endgame butuh pengorbanan besar termasuk membunuh salah satu karakter utamanya. Dia adalah Tony Stark alias Iron Man. Di akhir Avengers: Endgame, Stark berhasil merebut enam Batu Keabadian dan menghentikan Thanos. Sayangnya, dia juga harus tumbang dan merelakan nyawanya. Kematiannya menghancurkan perasaan teman dan penggemarnya. Sejak fase ini, bumi telah kehilangan salah satu Avengers terbaiknya. Avengers: Endgame bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

2. John Wick 4 — 2023

10 Film yang Karakter Protagonisnya Mati di Akhir Cerita

Foto: Entertainment Tonight

Di seri keempatnya, John Wick melancarkan misi balas dendamnya kepada High Table. Tanpa bebas, John melakukan apa pun demi menuntaskan misinya tersebut. Masih menggunakan formula film-film sebelumnya, John tampil dengan gagah berani dan menghabisi musuh-musuhnya yang tak terhitung jumlahnya.

Namun, film ini mengakhiri perjalanan John. Setelah berkali-kali ditanya apa tujuan hidupnya, John akhirnya paham dan tahu pilihannya. Di klimaks film itu, dia membiarkan timah panas Caine menembus perutnya sebelum dia menghabisi Marquis. John kemudian mengembuskan napas terakhir di tangga tempat mereka duel, mirip adegan kematian Spike Spiegel di Cowboy Bebop, anime kesukaan Keanu Reeves. John dimakamkan di sebelah istrinya.



1. Titanic — 1997

10 Film yang Karakter Protagonisnya Mati di Akhir Cerita

Foto: The Digital Fix

Titanic merupakan salah satu mahakarya film yang pernah dibuat sepanjang sejarah. Rilis tahun 1997, film garapan James Cameron ini masih terus ditonton dan populer sampai sekarang. Layaknya film lain yang diangkat dari kisah nyata, sutradara James Cameron tidak mungkin mengubahnya menjadi happy ending dan berkebalikan dengan sejarah.

Faktanya, Titanic adalah kisah tentang karamnya kapal mewah yang menabrak gunung es di tengah laut. Film ini juga berfokus pada kisah cinta semalam antara dua penumpang kapal yang juga protagonis film tersebut, Jake dan Rose. Saat kapalnya karam, keduanya berjuang untuk menyelamatkan diri bersama. Namun, pada akhirnya Jack harus mengorbankan diri agar Rose bisa selamat. Titanic bisa ditonton di Disney+ Hotstar.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)