My Hero Academia 388 Jadi Kabar Buruk buat Shoto Todoroki

Kamis, 11 Mei 2023 - 21:02 WIB
loading...
My Hero Academia 388 Jadi Kabar Buruk buat Shoto Todoroki
My Hero Academia 388 menjadi kabar buruk buat Shoto Todoroki. Dia sedang menuju medan laga di saat orang tua dan kedua kakaknya bertaruh nyawa melawan Dabi. (Foto: ScreenSpy)
A A A
My Hero Academia 388 menjadi kabar buruk buat Shoto Todoroki. Chapter ini akan melanjutkan apa yang terjadi di klimaks 387. Di akhir chapter itu, ibunya, Rei, melesat ke pergumulan antara suaminya, Enji Todoroki alias Endeavor, dengan anak sulungnya, Dabi alias Touya Todoroki.

Dabi sedang dalam misi menghancurkan segalanya dan keluarganya berusaha mencegahnya. Mereka rela mengorbankan diri mereka demi menyelamatkan umat manusia. Apa pun, semuanya tidak terlihat baik bagi keluarga Todoroki, termasuk Shoto.

My Hero Academia sudah dalam proses Saga Final-nya. Kohei Horikoshi pun berusaha menyelesaikan tiap busur karakter yang ada. Kini, fokus berada pada keluarga Todoroki. Dengan amukan Dabi, fakta tentang keluarga Himura, asal Rei, pun mulai terkuak.



Spoiler My Hero Academia chapter 388 sudah keluar. Tapi, spoiler ini tidak bisa dipercaya 100%. Meski begitu, spoiler ini bisa memberikan gambaran terkait apa yang akan terjadi nanti. Chapter 388 akan dirilis pada Minggu (14/5) malam.

Chapter 388 diduga dimulai dengan Itsuka Kendo yang melumpuhkan mata-mata All for One di SMA UA. Para pahlawan kemudian mengevakuasi warga sipil ke permukaan setelah sadar kalau blok tempat penampungan itu tidak bisa lagi bergerak. Robot-robot UA juga membantu evakuasi itu dan akan mengikuti perintah manusia siapa pun.

Kemudian, keluarga Todoroki melihat bola panas Dabi meski sudah disuruh tidak melakukannya. Rei segera naik robot berbentuk sepeda. Dia meminta Natsuo melindungi kakaknya sebelum meminta diantar ke sumber panas. Flashback selesai di situ dan kembali ke Rei, Endeavor, dan Dabi di masa sekarang.

Endeavor menyuruh Rei pergi atau dia mungkin akan terbakar sampai mati. Tapi, Rei mengatakan hal yang sama kepada kedua orang itu. Dabi mulai bergumam tentang ibunya itu, yang memicu Rei meminta maaf kepadanya. Dabi kemudian mengucapkan nama Natsuo dan Fuyumi, mengungkapkan kalau mereka juga akan datang.
My Hero Academia 388 Jadi Kabar Buruk buat Shoto Todoroki

Foto: CBR

Sementara seluruh keluarga Todoroki ada di panel akhir My Hero Academia 388, itu bukanlah permasalahannya. Shoto masih dalam perjalanan menuju Gunga, sementara, ayah, ibu, dan ketiga kakaknya sudah ada di sana. Meski belum terkonfirmasi, dan sepertinya bukan arah yang diambil kreator Kohei Horikoshi, keluarga Todoroki sepertinya akan kehilangan satu atau lebih anggotanya.

Salah satu bukti utama yang mendukung ini adalah indikasi kalau Dabi akan meledak, apa pun yang sudah dilakukan. Sementara Shoto dikirim ke Gunga sebagai orang yang mungkin bisa menghentikan kakak sulungnya itu, sudah diimplikasikan sebelumnya kalau tubuh Dabi akan meledak dalam waktu dekat. Kehadiran Shoto mungkin sudah telat.

Ini akan mengindikasikan kalau Dabi akan sekarat di edisi setelahnya. Tapi, sepertinya satu atau kedua orang tuanya juga akan mati bersamanya. Fuyumi dan Natsuo mungkin tidak akan mati, dengan mempertimbangkan kalau mereka relatif tidak bersama dalam masalah Touya ini dan mereka adalah karakter pendukung dalam cerita drama keluarga Todoroki ini.

Baca Juga: 10 Pertarungan Paling Epik Shoto Todoroki di My Hero Academia

Panel terakhir My Hero Academia 388 bisa mengindikasikan kalau Shoto pun bisa mati. Sementara ini mungkin tidak akan terjadi, sebuah skenario bisa terjadi di mana Dabi meledak dan membawa adik bungsunya itu bersama dengannya. Tapi, dengan mempertimbangkan kalau Rei dan Endeavor sudah ada di sana, sepertinya mereka tidak akan membiarkan Shoto menangani Dabi sendirian.

Dalam kasus apa pun, sepertinya Shoto akan menerima kabar buruk begitu dia dan Tenya Iida tiba di arena pertarungan. Tapi, ini masih spekulasi dan semuanya bergantung apakah spoiler itu benar. Chapter 388 itu disebut berakhir dengan Endeavor berharap kalau keluarganya tidak akan mati dan versi alternatif keluarga Todoroki—dengan kehadiran Touya yang sudah dewasa dan bahagia—diperlihatkan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4618 seconds (0.1#10.140)