10 Film Prekuel Terbaik Sepanjang Masa, Kamu Sudah Nonton?

Minggu, 07 Mei 2023 - 12:36 WIB
loading...
A A A
The Godfather adalah film klasik yang awalnya diragukan bisa sukses. Namun, setelah film itu meledak, produsernya segera berencana membuat kelanjutannya. The Godfather: Part II menyatukan antara kisah prekuel dan sekuel dalam satu film.

The Godfather: Part II ini mengisahkan bagaimana Vito Corleone mendirikan kekuatan mafia terbesar di New York. Lika liku perjuangannya tentu menarik untuk diikuti. Di film yang sama, bagaimana Michael Corleone meneruskan untuk menjalankan bisnis ayahnya, Vito, juga turut diceritakan.

4. Rogue One

10 Film Prekuel Terbaik Sepanjang Masa, Kamu Sudah Nonton?

Foto: Dork Side of the Force

Star Wars adalah salah satu franchise tertua dan tersukses di dunia. Sampai saat ini, mereka tidak pernah gagal memberikan kisah-kisah fantastis dari galaksi yang jauh, jauh di sana. Franchise ini punya banyak prekuel, tapi sampai sekarang, belum ada yang bisa mengalahkan Rogue One.

Rogue One adalah prekuel terbaik Star Wars yang berfokus pada cerita yang lebih spesifik ketimbang film lainnya. Film ini mengisahkan tentang pencurian cetak biru pembuatan Death Star oleh prajurit pemberontak. Seperti yang diketahui semua penggemar Star Wars, Death Stars adalah senjata pemusnah masal yang dapat menghancurkan sebuah planet. Rogue One bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

3. Monster University

10 Film Prekuel Terbaik Sepanjang Masa, Kamu Sudah Nonton?

Foto: Plugged In

Monster Inc. yang dirilis pada 2001 adalah salah satu film animasi tersukses buatan Pixar. Film itu mengisahkan tentang duo monster Sullivan dan Mike. Kesuksesan itu membuat Pixar tertarik untuk mengangkat kehidupan dua tokoh ikonik itu dalam sebuah prekuel.

Dari situ, lahirlah Monster University. Film prekuel ini mengisahkan bagaimana Sully dan Mike menjalani kehidupan universitasnya sebagai monster dan berusaha untuk menjadi yang terbaik dari para monster lainnya. Monster University menyuguhkan jagat cerita yang lebih unik dan segar ketimbang film utamanya. Monster University bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

2. X-Men: Days of Future Past

10 Film Prekuel Terbaik Sepanjang Masa, Kamu Sudah Nonton?

Foto: The Hollywood Reporter

Serial X-Men produksi Fox telah memproduksi banyak film. Sayang, karena tidak dibuat sebagai cerita bersambung seperti Marvel Cinematic Universe (MCU), orang tidak tahu mana prekuel, sekuel, atau bagaimana jalan cerita utuh serial ini. Untuk membantu penonton lebih memahami seri ini, Fox merilis X-Men: Days of the Future Past.

X-Men: Days of the Future Past adalah prekuel untuk tiga film X-Men dan menjadi suksesor X-Men: Apocalypse dan Dark Phoenix. Film itu berkisah tentang Wolverine yang kembali ke 1973 untuk mencegah malapetaka di masa depan akibat Sentinel, yang memusnahkan para mutan. Dalam perjalanannya ini, Wolverine bertemu Profesor X dan Magneto muda. X-Men: Days of the Future Past bisa ditonton di Disney+ Hotstar.



1. The Hobbit

10 Film Prekuel Terbaik Sepanjang Masa, Kamu Sudah Nonton?

Foto: Bookstr

Trilogi The Hobbit pasti muncul di sini. Prekuel The Lord of the Rings ini juga mengulangi kesuksesan film original-nya. Cerita The Hobbit berfokus pada Bilbo Baggins muda yang berpetualang bersama para kurcaci dan mempersatukan semua ras untuk melawan pasukan Orc.

Prekuel ini memperkenalkan penonton pada buku petulangan Bilbo, yang cukup krusial di Lord of the Rings. Buku itu berisi cerita tentang petualangannya dan bagaimana dia bisa mendapatkan cincin sakti yang kemudian menjadi penyebab konflik di film aslinya. The Lord of the Rings juga mendapatkan prekuel lain di serial televisi, The Rings of Power, di Prime Video. Trilogi The Hobbit bisa ditonton di HBO Go.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)