10 Film Tentang Perselingkuhan yang Berakhir dengan Tragedi

Kamis, 04 Mei 2023 - 08:59 WIB
loading...
10 Film Tentang Perselingkuhan yang Berakhir dengan Tragedi
Perselingkuhan tidak pernah berakhir dengan indah. Di sejumlah film, perselingkuhan menyebabkan tragedi dan meninggalkan trauma bagi keluarga serta orang lain. (Foto: YouTube)
A A A
Perselingkuhan adalah tema yang sering tiba-tiba muncul dalam obrolan sehari-hari. Tema ini juga sering diangkat dalam film dan twist-nya tak jarang membuat orang melongo. Tapi, satu yang pasti, perselingkuhan itu tidak pernah berakhir dengan indah karena niat dari awal memang sudah tidak benar.

Di film, perselingkuhan tak jarang berakhir tragis. Jarang sekali ada drama yang biasa-biasa saja ketika ketidaksetiaan itu terjadi di antara pasangan utamanya. Perselingkuhan juga muncul dalam bentuk berbeda, dari yang terang-terangan sampai yang mempertanyakan batasan antara teman dan urusan cinta.

Apa pun alasannya, perselingkuhan bukanlah hal yang baik. Korbannya adalah mental seseorang. Dan, itu tidak jarang tidak terlihat. Sebagian besar orang tidak bisa menerima perselingkuhan itu dengan hati ikhlas. Makanya, tak jarang, mereka melakukan perbuatan nekat. Apa saja film tentang perselingkuhan yang berakhir tragis? Mengutip MovieWeb, berikut ulasannya!



10. Unfaithful — 2002

10 Film Tentang Perselingkuhan yang Berakhir dengan Tragedi

Foto: Google Play

Hidup pasangan suami istri (pasutri) Edward dan Connie berubah total setelah Connie berselingkuh dengan orang asing, Paul. Perselingkuhan ini berakhir dengan tragedi. Edward menemui Paul dan bertanya tentang istrinya. Dia kemudian membunuh selingkuhan Connie itu.

Polisi pun menginvestigasi kasus pembunuhan tersebut. Waktu berlalu dan hidup sepertinya kembali normal bagi pasutri itu. Tapi, Edward terus dilanda bersalah atas perbuatannya tersebut. Dia kemudian memutuskan untuk menyerahkan diri kepada polisi di saat Connie mengajaknya memulai hidup baru di tempat lain.

9. Chloe — 2009

10 Film Tentang Perselingkuhan yang Berakhir dengan Tragedi

Foto: IMDb

Catherine menduga suaminya, David, tidak setia. Dia lantas menyewa seorang gadis, Chloe, untuk menguji kesetiaan suaminya itu. Semakin lama, hubungan itu jadi lebih rumit. Sementara Chloe selalu melaporkan detail perselilngkuhannya dengan David kepada Catherine, kedua wanita itu juga terlibat hubungan terlarang.

Ceritanya menjadi semakin rumit ketika Chloe melibatkan Catherine dan anak David, Michael. Semua kebohongan dan pengkhianatan itu mencapai klimaks dengan kematian Chloe. Tapi, hubungan keluarga itu tidak pernah kembali ke normal.

8. The Great Gatsby — 2013

10 Film Tentang Perselingkuhan yang Berakhir dengan Tragedi

Foto: CBS News

The Great Gatsby diangkat dari novel karya F. Scott Fitzgerald. Di filmnya, Nick Carraway mengisahkan tentang Jay Gatsby, seorang miliarder misterius yang selalu menggelar pesta mewah setiap akhir pekan. Pesta itu sebenarnya dimaksudkan untuk cinta hidupnya, Daisy, yang sudah menikah dengan Tom.

Gatsby dan Daisy diam-diam berhubungan. Mereka kemudian terlibat dengan pasangan lain, yaitu Myrtle dan George. Sayang, urusan ini malah membuat Myrtle dan George tewas. Sementara, nasib Gatsby pun tak lebih baik. Dia juga ikut mati.

7. The Voyeurs — 2021

10 Film Tentang Perselingkuhan yang Berakhir dengan Tragedi

Foto: Variety

Pippa terobsesi dengan tetangganya, Seb dan Julia. Setelah sering memata-matai mereka, Pippa terlibat dengan urusan tetangganya itu. Pippa mengekspos kelakuan Seb sebagai peselingkuh berantai. Akibatnya, Julia bunuh diri dan Seb jadi depresi. Sementara, hubungan Pippa dan Thomas berantakan. Pippa terpesona dengan Seb.

Perselingkuhan Pippa dan Seb membuat Thomas putus asa dan dia memutuskan bunuh diri. Pippa, yang merasa kosong akibat kematian Thomas dan tidak bisa menemukan penutup atas perselingkuhannya dengan Seb, memutuskan butuh konklusi untuk menutup satu bab di bukunya. Tapi, dia malah menemukan kalau dia dan Thomas menjadi subyek proyek seni gila Seb dan Julia yang ternyata masih hidup. Pippa pun memulai balas dendam.

6. Decision to Leave — 2022

10 Film Tentang Perselingkuhan yang Berakhir dengan Tragedi

Foto: USA Today

Seorang detektif jatuh cinta pada seorang wanita, Seo Rae. Wanita itu adalah tersangka utama atas kematian suaminya yang jatuh dari gunung. Seo Rae dan detektif itu kemudian menjalin hubungan asmara dan berpisah. Ketika mereka kembali bertemu, mereka sama-sama sudah menikah dan hidup bahagia.

Song Ra lantas ditangkap atas kematian suami barunya. Detektif itu terus mendesaknya dengan niat suram. Cinta di antara keduanya menang. Keduanya lantas berselingkuh. Film itu berakhir dengan Seo Rae mengubur dirinya di pantai dan membiarkan ombak mengenai tubuhnya dengan meninggalkan bukti kejahatannya kepada detektif itu.

5. The Girl on the Train — 2016

10 Film Tentang Perselingkuhan yang Berakhir dengan Tragedi

Foto: Sierra Sun
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3396 seconds (0.1#10.140)