9 Karakter Film Paling Sarkas, Ada yang Gayanya Kamu Tiru?

Minggu, 30 April 2023 - 10:10 WIB
loading...
A A A
Fakta yang disayangkan kalau karakter cewek di Hollywood mendapatkan sering kali mendapatkan popularitas karena penampakannya bukan karena kepribadiannya. Salah satu pengecualian terbaik peraturan ini adalah karakter Wednesday Addams. Pertama kali dilahirkan sebagai bagian dari setting ansambel komedi gothic di The Addams Family, Wednesday menjadi karakter penggebrak setelah dia digambarkan Christina Ricci di film berbasis properti intelektual ini.

Sangat cerdas, sangat bertekad, dan dengan kebencian pada kehidupan reguler, Wednesday menghabiskan hari-harinya merencanakan sesuatu yang gelap. Dia tidak punya masalah menghadapi musuhnya dengan sarkasme, yang diikuti senjata api, bom dan senjata apa pun yang ada di sekitarnya. Wednesday mengalami kenaikan baru dalam popularitasnya dengan serial baru Netflix di mana karakternya diperankan Jenna Ortega.

3. Miranda Priestley — Devil Wears Prada

9 Karakter Film Paling Sarkas, Ada yang Gayanya Kamu Tiru?

Foto: 8 Days

Meryl Streep membuat reputasinya sebagai salah satu aktor terhebat yang pernah hidup di balik penampilan dramatis kuat dan monolog menggetarkan hati. Tapi, karier aktris itu juga mengungkapkan bakatnya yang tidak diduga dan kocak untuk komedi. Ini terwujud dengan sangat baik dalam pendekatan Meryl terhadap Miranda Priestly di The Devil Wears Prada.

Editor majalah fashion terkenal, Miranda memperlakukan semua orang di sekitarnya sebagai prajurit yang tak layak. Dia menyapa mereka dengan penghinaan sarkastik secara terbuka sepanjang waktu. Karakter itu bisa jadi benar-benar tak tertahankan kalau bukan karena kemampuan Meryl mengubah hinaan yang melemahkan Miranda menjadi emas komedi.

2. Severus Snape — Harry Potter (Franchise)

9 Karakter Film Paling Sarkas, Ada yang Gayanya Kamu Tiru?

Foto: Pop Sugar

Di televisi, Matthew Perry sebagai Chandler Bing menjadi wajah sarkasme. Di layar lebar, Alan Rickman punya perjalanan yang sama. Dari peran awalnya di Die Hard, Dogma, dan Galaxy Quest, Alan membuktikan dia bisa mengubah dialog apa pun menjadi contoh sarkasme Inggris yang pernah dilihat Hollywood.

Aktor itu menemukan karakter sempurna untuk menyalurkan bakatnya ketika dia di-casting sebagai Severus Snape di film Harry Potter. Sebagai penjahat minor yang pekerjaannya mengganggu sekumpulan anak-anak sekolah, Snape menyalurkan anugerah Alan untuk pukulan sarkastik di hampir semua dialognya. Tapi, dia juga mengambil keuntungan atas jangkauan dramatis aktor untuk menjadi salah satu karakter paling gampang diingat di franchise itu.



1. Deadpool — MCU

9 Karakter Film Paling Sarkas, Ada yang Gayanya Kamu Tiru?

Foto: Den of Geek

Ide kalau superhero bisa benar-benar punya kepribadian di luar selalu dingin dan serius serta menonjol dianggap agak revolusioner ketika film pertama Iron Man keluar. Film itu memperkenalkan dunia kepada miliarder sarkastik dan orang baik Tony Stark. Tapi, penggemar tidak tahu kalau putra mahkota superhero sarkasme sedang menanti dan tidak akan debut sampai delapan tahun kemudian dengan Deadpool pada 2016.

Wade Wilson alias Deadpool adalah karakter yang benar-benar sadar kalau dia adalah kreasi fiktif. Dengan demikian, dialog Deadpool dilumuri dengan sarkasme sadar diri dan pemecah tembok keempat. Yang membantu adalah karakter itu diperankan salah satu pemasok sarkasme terbaik yang pernah ada di Hollywood, Ryan Reynolds, dalam sebuah pernikahan sempurna antara aktor dan karakter yang membuat Deadpool menjadi salah satu franchise superhero paling populer yang tidak diduga di dunia.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2966 seconds (0.1#10.140)