Super Badass, 10 Karakter Film Ini Mustahil Dibunuh

Selasa, 11 April 2023 - 19:19 WIB
loading...
Super Badass, 10 Karakter Film Ini Mustahil Dibunuh
Ada sejumlah karakter film yang sepertinya mustahil dibunuh, apa pun yang terjadi. Meski sudah ditembak, terjebak dalam ledakan, atau jatuh, mereka tetap hidup. (Foto: Refinery29)
A A A
Ada sejumlah karakter film yang sepertinya mustahil dibunuh, entah apa pun yang terjadi pada mereka. Kalau itu film superhero, maka itu adalah hal yang wajar saja. Tapi, tidak semua karakter yang sulit dibunuh ini berasal dari film superhero. Ada juga yang berasal dari film action.

Mereka adalah protagonis di sejumlah franchise film populer. Meski berstatus sebagai manusia biasa, mereka punya kemampuan luar biasa yang membuat mereka sepertinya tidak bisa dikalahkan. Dalam berbagai kesempatan, meski sudah dihajar sampai berdarah-darah, terpojok, dan nyaris meregang nyawa, karakter-karakter ini bisa bangkit lagi dan membalikkan keadaan.

Sejumlah karakter ini bahkan hidup sampai tua dan tetap bisa beraksi seperti ketika mereka masih muda. Bahkan, meski sudah sepuh, mereka tetap hebat dan sulit dibunuh para musuhnya. Sejumlah karakter ini ada yang akhirnya mati, tapi itu pun karena dia yang memilih mati. Siapa saja karakter film yang sulit dibunuh meski hanya manusia biasa? Simak ulasannya berikut ini!



10. Ellen Ripley ā€” Alien

Super Badass, 10 Karakter Film Ini Mustahil Dibunuh

Foto: Screen Rant

Ellen Ripley (Sigourney Weaver) adalah contoh karakter yang sepertinya mustahil dibunuh. Protagonis franchise Alien ini berkali-kali menghadapi situasi mengancam nyawa, termasuk pertarungan melawan alien itu sendiri. Di film, Ripley terjebak dalam ledakan yang seharusnya menewaskannya. Tapi, dia keluar hidup-hidup dengan menyegel dirinya di dalam ruang cryogenic.

Kemampuan bertahan hidup Ripley bisa diatribusikan pada kecerdasannya, sumber dayanya, dan kemampuan fisiknya. Dia dilatih untuk menghadapi situasi apa pun yang menghadangnya dan dia akan beradaptasi dengan sekitarnya untuk keuntungannya. Tekadnya untuk bertahan hidup dan melindungi mereka di sekitarnya sering memberinya kekuatan yang dia butuhkan untuk mengatasi situasi mustahil itu.

9. Frank Martin ā€” Transporter

Super Badass, 10 Karakter Film Ini Mustahil Dibunuh

Foto: Looper

Protagonis film Transporter, Frank Martin (Jason Statham), adalah sopir terlatih dan ahli bela diri yang sepertinya mustahil dibunuh. Di film, Frank berkali-kali menemukan dirinya dalam situasi berbahaya. Tapi, dia selalu berhasil keluar hidup-hidup. Di film itu, Frank pernah terjebak di dalam mobilnya, yang dipenuhi material peledak. Meski mustahil, Frank bisa kabur dari situasi itu.

Apa yang terjadi itu mendemonstrasikan kecerdasan dan kecepatan berpikir Frank. Pertahanan hidup Frank bisa diakreditasikan pada pelatihan intensifnya dalam peperangan dan kemampuannya untuk tetap tenang di bawah tekanan. Selain itu, tekadnya untuk mengambil risiko dan keterampilan mengemudinya yang luar biasa sering kali memberinya keuntungan di dalam situasi yang berbahaya.

8. John Rambo ā€” Rambo

Super Badass, 10 Karakter Film Ini Mustahil Dibunuh

Foto: Film School Rejects

Sejak diperkenalkan pada 1980-an, John Rambo sudah muncul sebagai one man army yang sangat tangguh. Dia tidak segan memuntahkan peluru kepada para musuhnya. Dia tidak butuh bantuan siapa pun untuk melumpuhkan orang-orang yang hendak mencelakainya. Luka apa pun tidak menghalanginya untuk muncul sebagai pemenang di pertarungan apa pun.

Rambo adalah veteran Perang Vietnam. Dia punya keahlian dalam bertahan hidup berkat pelatihan kerasnya terkait perang gerilya. Dia punya segala macam taktik gerilya yang sulit ditandingi lawan-lawannya. Tekadnya untuk bertahan hidup juga membuatnya menjadi sosok yang sangat tangguh dan sulit untuk dibunuh.

7. The Bride ā€” Kill Bill

Super Badass, 10 Karakter Film Ini Mustahil Dibunuh

Foto: Looper

The Bride (Uma Thurman) adalah salah satu karakter cewek paling badass dan ditakuti di sejarah perfilman. Di Kill Bill, dia seorang diri menghadapi musuh yang lebih kuat dan mahir dalam ilmu bela diri dan lainnya. Tapi, sekuat dan semahir apa pun musuhnya, mereka selalu gagal melumpuhkan perempuan yang diketahui bernama Beatrix Kiddo itu.

Di dua seri Kill Bill, Beatrix telah mengalami berbagai macam penyiksaan yang seharusnya, atau kalau dialami orang normal, bisa membuatnya mati. Tapi, itu tidak terjadi. Alih-alih, dia malah jadi lebih kuat dan kuat. Tekadnya untuk membalas dendam dan mendapatkan kembali anaknya lebih besar ketimbang ketakutannya untuk mati.

6. John McClane ā€” Die Hard

Super Badass, 10 Karakter Film Ini Mustahil Dibunuh

Foto: LADbible

John McClane (Bruce Willis), protagonis ikonik dari franchise Die Hard, dikenal atas ketangguhan dan kemampuannya untuk bertahan hidup di situasi yang sepertinya mustahil. Dia telah ditembak, dilempar dari gedung, dan menghadapi banyak teroris terlatih. Tapi, dia selalu berhasil keluar hidup-hidup dan menang.

Di salah satu adegannya, McClane melompat dari atap gedung pencakar langit dengan selang terikat di pinggangnya, menabrak jendela, dan tetap hidup. McClane sepertinya mustahil dibunuh karena pemikiran cepatnya dan tekadnya. Dia juga menolak menyerah meskipun menghadapi kesulitan yang mustahil di depannya.

5. Ethan Hunt ā€” Mission: Impossible

Super Badass, 10 Karakter Film Ini Mustahil Dibunuh

Foto: CinemaBlend

Ethan Hunt (Tom Cruise) selalu menghadapi situasi sulit yang bisa membuatnya tewas kapan saja. Sesuai judul franchise ini, Mission: Impossible, Ethan selalu menemukan dirinya dalam misi yang menantang bahaya. Namun, semua tantangan itu selalu dia libas tanpa kesulitan berarti. Bahkan, meski nyawanya ada di ujung tanduk, Ethan selalu lolos dan keluar sebagai pemenang.

Sebagai seorang agen, Ethan telah menjalani pelatihan intensif yang melatih fisik dan juga kecerdasannya ketika menghadapi situasi sulit. Aksesnya ke berbagai gawai canggih pun turut membantunya. Sementara, tekad kuatnya untuk menyelesaikan setiap misi demi orang-orang yang dia cintai menjadi salah satu dasar usahanya untuk terus bertahan hidup.

4. Sarah Connor ā€” Terminator

Super Badass, 10 Karakter Film Ini Mustahil Dibunuh

Foto: Polygon

Sarah Connor (Linda Hamilton) adalah salah satu protagonis di franchise Terminator. Dia adalah salah satu karakter cewek paling badass yang sulit dibunuh di sejarah perfilman. Meski menghadapi banyak kesulitan menghadapi cyborg mutakhir yang dikirim ke masa lalu untuk membunuhnya, Sarah selalu berhasil selamat. Di film pertamanya, dia dikejar-kejar Terminator dan berada di berbagai situasi di mana dia seharusnya mati.

Tapi, dengan tekad bulat dan sumber daya yang dia punya, Sarah berhasil mengatasi situasi mustahil itu dan muncul sebagai pemenang. Kemampuan Sarah untuk bertahan hidup bisa diatribusikan pada tekadnya untuk melindungi orang-orang yang dia cintai dan semangat berjuangnya yang tak lekang waktu. Ini membuatnya bisa mendorong dirinya melampaui batasan dan meraih kemenangan.

3. Neo ā€” The Matrix

Super Badass, 10 Karakter Film Ini Mustahil Dibunuh

Foto: Highsnobiety

Neo (Keanu Reeves) bisa memanipulasi Matrix dan bergerak dengan kecepatan secepat cahaya. Ini membuatnya mustahil untuk dibunuh. Jadi, meski menghadapi berbagai macam situasi nyaris mati Neo selalu berhasil untuk kabur dari kematian. Di film pertama, dia ditembak berkali-kali.

Tapi, alih-alih mati, dia bangkit lagi dan mendemonstrasikan kekuatannya yang luar biasa. Kemampuan Neo untuk bertahan hidup jelas karena kemampuan tingginya sebagai ā€œThe Oneā€ dan tekadnya untuk memperjuangkan apa yang dia percayai. Meski itu berarti kalau dia harus mempertaruhkan nyawanya.

2. James Bond ā€” Franchise James Bond

Super Badass, 10 Karakter Film Ini Mustahil Dibunuh

Foto: The Hollywood Reporter

Selama puluhan tahun, James Bond telah mempertahankan reputasinya sebagai karakter yang sepertinya mustahil dibunuh. Dia selamat dari berbagai macam situasi yang mengancam nyawa di sejarah panjang franchise itu. Bahkan, meski dikira sudah mati, agen mata-mata MI6 itu ternyata masih hidup dan sehat wal afiat.

Kemampuan Bond untuk tetap hidup bisa diatribusikan karena pelatihannya yang ekstensif, akses ke gawai mutakhir, dan tekadnya untuk menyelesaikan semua misinya dengan mempertaruhkan semuanya. Ini termasuk nyawanya. Di film terakhirnya, No Time to Die, Bond memilih mati demi menyelamatkan nyawa seluruh umat manusia.



1. John Wick ā€” John Wick

Super Badass, 10 Karakter Film Ini Mustahil Dibunuh

Foto: Deadline

Di level permukaan, John Wick (Keanu Reeves) terlihat seperti rata-rata pria. Dia tinggi, ramping, dan brewokan. Tapi, di balik penampakannya itu, tersembunyi kepribadian seorang pembunuh berdarah dingin. John adalah sosok pembunuh tak kenal ampun yang beraksi dengan mengikuti nalurinya. Dia gesit dan menguasai banyak hal yang membuatnya begitu tangguh.

Meski lebih suka menggunakan senjata, John juga menguasai seni bela diri yang membuatnya sulit dikalahkan. Nalurinya untuk tetap bertahan hidup dan dendamnya yang membara adalah yang membuatnya sulit dibunuh. Meski sudah pincang, terluka, ditembak, hingga tercabik-cabik pun, John tetap hidup. Pada akhirnya, John memilih mati karena sudah tidak tahu lagi apa tujuannya untuk hidup.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3182 seconds (0.1#10.140)