Super Badass, 10 Karakter Film Ini Mustahil Dibunuh

Selasa, 11 April 2023 - 19:19 WIB
loading...
Super Badass, 10 Karakter Film Ini Mustahil Dibunuh
Ada sejumlah karakter film yang sepertinya mustahil dibunuh, apa pun yang terjadi. Meski sudah ditembak, terjebak dalam ledakan, atau jatuh, mereka tetap hidup. (Foto: Refinery29)
A A A
Ada sejumlah karakter film yang sepertinya mustahil dibunuh, entah apa pun yang terjadi pada mereka. Kalau itu film superhero, maka itu adalah hal yang wajar saja. Tapi, tidak semua karakter yang sulit dibunuh ini berasal dari film superhero. Ada juga yang berasal dari film action.

Mereka adalah protagonis di sejumlah franchise film populer. Meski berstatus sebagai manusia biasa, mereka punya kemampuan luar biasa yang membuat mereka sepertinya tidak bisa dikalahkan. Dalam berbagai kesempatan, meski sudah dihajar sampai berdarah-darah, terpojok, dan nyaris meregang nyawa, karakter-karakter ini bisa bangkit lagi dan membalikkan keadaan.

Sejumlah karakter ini bahkan hidup sampai tua dan tetap bisa beraksi seperti ketika mereka masih muda. Bahkan, meski sudah sepuh, mereka tetap hebat dan sulit dibunuh para musuhnya. Sejumlah karakter ini ada yang akhirnya mati, tapi itu pun karena dia yang memilih mati. Siapa saja karakter film yang sulit dibunuh meski hanya manusia biasa? Simak ulasannya berikut ini!



10. Ellen Ripley ā€” Alien

Super Badass, 10 Karakter Film Ini Mustahil Dibunuh

Foto: Screen Rant

Ellen Ripley (Sigourney Weaver) adalah contoh karakter yang sepertinya mustahil dibunuh. Protagonis franchise Alien ini berkali-kali menghadapi situasi mengancam nyawa, termasuk pertarungan melawan alien itu sendiri. Di film, Ripley terjebak dalam ledakan yang seharusnya menewaskannya. Tapi, dia keluar hidup-hidup dengan menyegel dirinya di dalam ruang cryogenic.

Kemampuan bertahan hidup Ripley bisa diatribusikan pada kecerdasannya, sumber dayanya, dan kemampuan fisiknya. Dia dilatih untuk menghadapi situasi apa pun yang menghadangnya dan dia akan beradaptasi dengan sekitarnya untuk keuntungannya. Tekadnya untuk bertahan hidup dan melindungi mereka di sekitarnya sering memberinya kekuatan yang dia butuhkan untuk mengatasi situasi mustahil itu.

9. Frank Martin ā€” Transporter

Super Badass, 10 Karakter Film Ini Mustahil Dibunuh

Foto: Looper

Protagonis film Transporter, Frank Martin (Jason Statham), adalah sopir terlatih dan ahli bela diri yang sepertinya mustahil dibunuh. Di film, Frank berkali-kali menemukan dirinya dalam situasi berbahaya. Tapi, dia selalu berhasil keluar hidup-hidup. Di film itu, Frank pernah terjebak di dalam mobilnya, yang dipenuhi material peledak. Meski mustahil, Frank bisa kabur dari situasi itu.

Apa yang terjadi itu mendemonstrasikan kecerdasan dan kecepatan berpikir Frank. Pertahanan hidup Frank bisa diakreditasikan pada pelatihan intensifnya dalam peperangan dan kemampuannya untuk tetap tenang di bawah tekanan. Selain itu, tekadnya untuk mengambil risiko dan keterampilan mengemudinya yang luar biasa sering kali memberinya keuntungan di dalam situasi yang berbahaya.

8. John Rambo ā€” Rambo

Super Badass, 10 Karakter Film Ini Mustahil Dibunuh

Foto: Film School Rejects

Sejak diperkenalkan pada 1980-an, John Rambo sudah muncul sebagai one man army yang sangat tangguh. Dia tidak segan memuntahkan peluru kepada para musuhnya. Dia tidak butuh bantuan siapa pun untuk melumpuhkan orang-orang yang hendak mencelakainya. Luka apa pun tidak menghalanginya untuk muncul sebagai pemenang di pertarungan apa pun.

Rambo adalah veteran Perang Vietnam. Dia punya keahlian dalam bertahan hidup berkat pelatihan kerasnya terkait perang gerilya. Dia punya segala macam taktik gerilya yang sulit ditandingi lawan-lawannya. Tekadnya untuk bertahan hidup juga membuatnya menjadi sosok yang sangat tangguh dan sulit untuk dibunuh.

7. The Bride ā€” Kill Bill

Super Badass, 10 Karakter Film Ini Mustahil Dibunuh

Foto: Looper

The Bride (Uma Thurman) adalah salah satu karakter cewek paling badass dan ditakuti di sejarah perfilman. Di Kill Bill, dia seorang diri menghadapi musuh yang lebih kuat dan mahir dalam ilmu bela diri dan lainnya. Tapi, sekuat dan semahir apa pun musuhnya, mereka selalu gagal melumpuhkan perempuan yang diketahui bernama Beatrix Kiddo itu.

Di dua seri Kill Bill, Beatrix telah mengalami berbagai macam penyiksaan yang seharusnya, atau kalau dialami orang normal, bisa membuatnya mati. Tapi, itu tidak terjadi. Alih-alih, dia malah jadi lebih kuat dan kuat. Tekadnya untuk membalas dendam dan mendapatkan kembali anaknya lebih besar ketimbang ketakutannya untuk mati.

6. John McClane ā€” Die Hard

Super Badass, 10 Karakter Film Ini Mustahil Dibunuh

Foto: LADbible

John McClane (Bruce Willis), protagonis ikonik dari franchise Die Hard, dikenal atas ketangguhan dan kemampuannya untuk bertahan hidup di situasi yang sepertinya mustahil. Dia telah ditembak, dilempar dari gedung, dan menghadapi banyak teroris terlatih. Tapi, dia selalu berhasil keluar hidup-hidup dan menang.

Di salah satu adegannya, McClane melompat dari atap gedung pencakar langit dengan selang terikat di pinggangnya, menabrak jendela, dan tetap hidup. McClane sepertinya mustahil dibunuh karena pemikiran cepatnya dan tekadnya. Dia juga menolak menyerah meskipun menghadapi kesulitan yang mustahil di depannya.

5. Ethan Hunt ā€” Mission: Impossible

Super Badass, 10 Karakter Film Ini Mustahil Dibunuh

Foto: CinemaBlend
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)