Gegara Fans Toksik, 10 Film Populer Ini Jadi Kurang Asyik

Selasa, 28 Maret 2023 - 10:55 WIB
loading...
A A A

6. The Hobbit: The Desolation of Smaug — 2013

Gegara Fans Toksik, 10 Film Populer Ini Jadi Kurang Asyik

Foto: Google Play

Sutradara: Peter Jackson
Pemain: Martin Freeman, Evangeline Lily, Richard Armitage, Orlando Bloom dll
Tayang: HBO Go

The Hobbit: The Desolation of Smaug adalah seri kedua dari trilogi The Hobbit. Serial ini adalah prekuel The Lord of the Rings. Sama seperti film sebelumnya, film ini juga diangkat dari novel karya JRR Tolkien.

Secara khusus, film ini mengungkap sisi toksik banyak penggemar Lord of the Rings karena inklusi elemen 3D kontroversialnya dan ending film itu. Penggemar Lord of the Rings punya reputasi sebagai purist ketika terkait masalah narasi dan pembuatan film. Kritik ini membuat lebih sulit menikmati film itu ketika ditonton ulang.

5. The Godfather: Part III — 1990

Gegara Fans Toksik, 10 Film Populer Ini Jadi Kurang Asyik

Foto: TCM

Sutradara: Francis Ford Coppola
Pemain: Al Pacino, Sofia Coppola, Andy Garcia
Tayang: -

The Godfather III adalah bagian terakhir trilogi The Godfather. Film ini mengikuti konklusi cerita Michael Corleone. Ketika dirilis, film itu tidak memenuhi harapan penggemar. Akibatnya, penggemar Godfather pun mengembangkan opini negatif atas film tersebut.

Bagi sejumlah penggemar, pandangan negatif ini bermanifestasi dalam bentuk ketoksikan. Ini menyebabkan reputasi film itu jadi tercederai selama bertahun-tahun kemudian. Penggemar mengeluhkan dimasukkannya karakter yang diperankan Sofia Coppola dan penampilannya, serta periode waktu berbeda film tersebut.

4. Captain Marvel — 2019

Gegara Fans Toksik, 10 Film Populer Ini Jadi Kurang Asyik

Foto: Giant Freakin Robot

Sutradara: Anna Boden dan Ryan Fleck
Pemain: Brie Larson, Samuel L Jackson, Jude Law, dll
Tayang: Disney+ Hotstar

Captain Marvel mengisahkan tentang Caro Danver. Dia berubah menjadi superhero setelah menyadari kekuatan yang dia dapatkan karena pengalaman sebelumnya. Tapi, dia malah terjebak di perang antargalaksi antara dua peradaban alien yang mengancam bumi.

Penggemar Marvel, terutama Marvel Cinematic Universe (MCU), dikenal sangat toksik. Captain Marvel pun jadi target ketoksikan mereka. Ketoksikan ini tidak dibantu dengan fakta kalau Brie Larson, yang memerankan Captain Marvel, mengejek penggemar semacam itu dalam serangkaian promosi film tersebut.

3. Joker — 2019

Gegara Fans Toksik, 10 Film Populer Ini Jadi Kurang Asyik

Foto: Vox

Sutradara: Todd Phillips
Pemain: Joaquin Phoenix, Robert De Niro, Zazie Beetz, dll
Tayang: HBO Go

Joker dirilis pada 2019 dan berfokus pada penjahat populer di serial Batman. Penggemar film ini merasa beresonasi dengan penjahat yang di filmnya diperlihatkan sebagai sosok empatik terlepas dari aksinya yang mengerikan. Di film itu, Dia bahkan menginspirasi revolusi kontra budaya melawan orang-orang kaya di kota tempatnya tinggal.

Persepsi penggemar film itu mendominasi persepsi lain. Ini menyebabkan banyak orang memandang film itu sebagai pernyataan politik yang mendukung kekerasan. Persepsi ini membuat Joker jadi kurang bisa dinikmati bagi banyak orang yang tidak diberi kesempatan dengan layak.

2. John Wick — 2014

Gegara Fans Toksik, 10 Film Populer Ini Jadi Kurang Asyik

Foto: The Movie My Life

Sutradara: Chad Stahelski dan David Leitch
Pemain: Keanu Reeves, Ian McShane, Lance Reddick, dll
Tayang: Netflix

John Wick yang dirilis pada 2014 adalah film pertama tentang seorang pembunuh bayaran yang dipaksa keluar dari masa pensiun dan membalas dendam. Film ini meraih pujian dan menjadi sukses secara komersial. John Wick pertama ini bahkan meraih rating tinggi dari kritikus dan audiens di Rotten Tomatoes.

Sayang, sejumlah penggemar film itu mulai mengglorifikasi kekerasan yang digambarkan di film tersebut. Ini menyebabkan film tersebut diseret ke situasi yang sama seperti Joker. Penggemar membuat kekerasan yang digambarkan di film itu menjadi masalah yang lebih besar yang membayangi persepsi film itu sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3350 seconds (0.1#10.140)