7 Film Sci-Fi dan Petualangan yang Pernah Memenangkan Oscar

Senin, 13 Maret 2023 - 20:59 WIB
loading...
A A A
Dirilis pada 2013, Gravity meraih 10 nominasi Oscar. Film ini kemudian memenangkan 7 di antaranya, termasuk untuk Sutradara Terbaik yang diraih Alfonso Cuaron. Selain Sutradara Terbaik, film ini juga memenangkan kategori Sinematografi dan Visual Effect Terbaik. Film ini dibintangi George Clooney dan Sandra Bullock.

Gravity mengisahkan tentang Dr. Ryan Stone, seorang insinyur medis di misi ulang alik pertamanya. Komandannya adalah astronot veteran, Matt Kowalsky. Ketika melakukan perjalanan antariksa rutin, bencana terjadi. Pesawat ulang alik itu hancur. Ryan dan Matt pun jadi terkatung-katung di antariksa tanpa tautan ke bumi dan tidak ada harapan untuk diselamatkan. Gravity bisa ditonton di Netflix.



1. Everything Everywhere All at Once

7 Film Sci-Fi dan Petualangan yang Pernah Memenangkan Oscar

Foto: GQ

Everything Everywhere All at Once menjadi pemenang terbesar pada Oscar 2023. Dari 11 nominasi, film ini membawa pulang 7 piala, termasuk untuk Film, Sutradara, Aktris, Aktor Pendukung, dan Aktris Pendukung. Film ini juga menjadi film Asia pertama yang memenangkan banyak Oscar. Disutradarai Daniel Kwan dan Daniel Scheinert, film ini dibintangi Michelle Yeoh, Stephanie Hsu, Ke Huy Quan, Jenny Slate, Harry Shum Jr., James Hong, dan Jamie Lee Curtis.

Everything Everywhere All at Once mengisahkan Evelyn Quan Wang, seorang wanita paruh baya yang sibuk dengan bisnisnya. Di sisi lain, dia harus menghadapi pernikahannya yang gagal dan hubungannya yang kacau dengan putrinya. Suatu hari, dia tahu kalau dirinya adalah satu-satunya versi dirinya di multiverse yang bisa menyelamatkan dunia dari kehancuran. Everything Everywhere All at Once bisa ditonton di HBO Go.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)