6 Artis Korea 'Anak Sultan' versi 2023, Pemain 'The Glory' Masuk

Selasa, 07 Maret 2023 - 12:42 WIB
loading...
6 Artis Korea Anak Sultan versi 2023, Pemain The Glory Masuk
Salah satu artis Korea yang lahir dari keluarga kaya adalah Park Sung-hoon yang bermain dalam The Glory. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Program televisi dari tvN bertajuk Free Doctor belum lama ini mengumumkan daftar selebritas Korea Selatan yang lahir dari keluarga kaya raya.

Daftar ini diisi oleh nama-nama baru yang belum pernah masuk dalam daftar yang sebelumnya beredar. Meski begitu, ada juga nama lama yang tetap bertengger dalam daftar 'anak sultan' alias lahir dari keluarga yang sangat mapan.

Berikut ini daftar enam selebritas Korea yang berasal dari keluarga kaya raya.



6. Park Sung-Hoon

6 Artis Korea 'Anak Sultan' versi 2023, Pemain 'The Glory' Masuk

Foto:BH Entertainment

Di urutan paling buncit, ada aktor Park Seong-hoon yang belakangan populer berkat bermain dalam drama hit The Glory di Netflix. Sama dengan kehidupan aslinya, dalam drama ini ia berperan sebagai Jeon Jae-joon, 'anak sultan' yang punya perusahaan, dalam hal ini bidang mode dan lapangan golf.

Dalam kehidupan nyata, Park Seong-hoon berasal dari keluarga elite yang para anggotanya lulusan sekolah hukum dan kedokteran, dua jurusan kuliah yang sangat prestisius di Korea. Adapun Seong-hoon juga adalah lulusan Foreign Language High School yang merupakan sekolah elite di Korea.

Dalam keluarganya, hanya Seong-hoon yang 'keluar jalur' menjadi aktor. Meski begitu, pria kelahiran Februari 1985 yang lulus dari Jurusan Teater dan Film di Dong-ah Institute of Media and Arts, ini mengaku keluarganya mendukung pilihan kariernya.

5. P.O (Pyo Ji-Hoon)

6 Artis Korea 'Anak Sultan' versi 2023, Pemain 'The Glory' Masuk

Foto:Artist Company

P.O adalah member termuda dari boy group Block B asuhan KQ Entertainment. Rapper dan aktor ini pernah mendapatkan hadiah mobil mewah impor dari Jerman sebagai hadiah kelulusan dari SMA.

Menurut program acara TMI News, ayah dari pria berusia 30 tahun ini adalah seorang CEO yang menjalankan toko Duty Free daring pertama di Korea. Sedangkan pamannya adalah seorang psikiater yang pernah muncul beberapa kali dari siaran di televisi.

4. Yook Sung-Jae

6 Artis Korea 'Anak Sultan' versi 2023, Pemain 'The Glory' Masuk

Foto: Cube Entertainment

Yong Sungjae dari grup BtoB juga sudah dikenal luas sebagai 'anak sultan'. Ayahnya adalah CEO dari sebuah perusahaan teknologi informasi yang disebut menghasilkan penjualan tahunan hingga 15 miliar won (Rp177,5 miliar).

Tak cuma itu, kakek dari pria berusia 27 tahun ini juga menjadi orang pertama yang mengimpor ikan sutra. Sedangkan neneknya mengelola area pemancingan seluas 1,6 hektare.

3. Sangsoon Lee

6 Artis Korea 'Anak Sultan' versi 2023, Pemain 'The Glory' Masuk

Foto: JTBC

Sangsoon Lee adalah seorang gitaris sekaligus suami dari penyanyi terkenal Hyo-ri, kini berusia 48 tahun. Keluarganya adalah pemilik restoran terkenal di Busan yang sudah berusia 60 tahun.

Restoran tersebut diketahui memiliki pendapatan hingga 30 juta won (Rp355 juta) per hari dan 10 miliar won (Rp118,3 miliar) per tahun. Restoran ini juga punya cabang di Manhattan, New York, dan jadi satu-satunya restoran Korea yang masuk dalam daftar top 10 restoran di New York.

2. Lee Yi-Kyung

6 Artis Korea 'Anak Sultan' versi 2023, Pemain 'The Glory' Masuk

Foto: Sangyoung Entertainment

Aktor Lee Yi-kyung lahir dari ayah yang merintis karier dari karyawan biasa hingga menjadi CEO LG Innotech. Orang tuanya itu disebut memperoleh gaji tahunan sebesar 1 miliar won (Rp11,8 miliar).

Meski begitu, aktor berusia 34 tahun tersebut mengaku dia berusaha sukses sebagai aktor tanpa dukungan finansial dari ayahnya.


1. Son Suk-Ku

6 Artis Korea 'Anak Sultan' versi 2023, Pemain 'The Glory' Masuk

Foto:SBD Entertainment

Aktor yang melejit namanya berkat drama My Liberation Notes ini diketahui pernah menjadi pemilik perusahaan manufaktur alat mesin di Daejeon, salah satu kota terbesar di Korea Selatan. Perusahaan ini diketahui mengekspor hingga ke 10 negara dan pernah mencatat penjualan hingga 5,5 miliar won (Rp65 miliar).

Meski kini ia telah mundur dari perusahaan dan menyerahkan urusannya ke manajer profesional, tapi Son Suk-ku disebut masih menjadi pemegang saham terbesar, yaitu sebanyak 34,3%. Perusahaannya ini juga dikatakan sudah mampu menembus angka penjualan hingga 6 miliar won (Rp71 miliar).

Bahkan sebelum punya usaha, aktor berusia 40 tahun ini memang sudah jadi 'anak sultan' karena kakeknya adalah seorang pengusaha yang punya pabrik di Daejeon sejak 1950. Ini menjadikan keluarga Son Suk-ku sebagai salah satu tokoh bersejarah di Korea.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)