6 Karakter Perempuan Badass tapi Lembut dalam Drama Korea

Selasa, 07 Maret 2023 - 10:58 WIB
loading...
6 Karakter Perempuan Badass tapi Lembut dalam Drama Korea
Karakter perempuan badass yang perilakunya lembut bisa dilihat lewat sosok Dong-Baek dalam When the Camellia Blooms. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Karakter perempuan badassdalam drama Korea kerap diidentikkan dengan sosok yang kuat, tidak kenal kompromi, dan kehadirannya sering membuat orang di sekitarnya merasa terintimidasi.

Karakter seperti ini bisa dilihat antara lain dalam sosok Jang Man-wol (IU) dalam Hotel Del Luna, Go Moon-young (Seo Ye-ji) dalam It's Okay to Not Be Okay, Hong Cha-young (Jeon Yeo-been) dalam Vincenzo, dan Go Ae-shin (Kim Tae-ri) dalam Mr Sunshine. Apalagi jika mereka jago bela diri, maka sosok badass langsung melekat dalam nama mereka.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Seharusnya Tidak Dibuat menurut Penonton

Padahal, sifatbadass atau kuat bisa juga dilekatkan pada karakter perempuan yang mandiri, kuat menghadapi berbagai cobaan hidup, tahu apa yang mereka mau dan mengejarnya dengan gigih, tapi perilakunya tetap lembut. Bahkan yang punya sifat pendiam pun bisa masuk dalam kategori ini.

Berikut ini karakter-karakter perempuan badass yang perilakunya lembut dalam drama Korea.

1. Oh Dong-Baek - When the Camellia Blooms (2019)

6 Karakter Perempuan Badass tapi Lembut dalam Drama Korea

Foto: KBS2

Tak ada yang bisa menyangkal bahwa Oh Dong-baek (Gong Hyo-jin) adalah perempuan badass. Ia janda dengan satu anak lelaki yang tinggal di kota kecil.

Demi menghidupi ia dan anaknya, Dong-baek punya bar yang kebanyakan didatangi para pria. Tentu saja, dengan status dan pekerjaannya itu, ia jadi bahan gosip yang empuk bagi para tetangganya yang usil.

Karena itulah, saat ada polisi polos yang suka padanya, Dong-baek enggan menanggapinya. Namun saat ia melihat pria itu bisa mengambil hati anaknya, hati Dong-baek pelan-pelan akhirnya luluh.

Di luar itu, Dong-baek memang punya hati yang lembut. Ia selalu sabar menghadapi cibiran orang-orang di sekitarnya. Kebaikannya pun tak hilang karena sifat buruk orang-orang terhadapnya.

Bahkan Gong Hyo-jin mendeskripsikan karakter Dong-baek sebagai "perempuan yang berusaha memberikan cinta pada orang-orang meski ia tidak pernah menerimanya". Drama KBS2 ini bisa ditonton di Netflix.

2. Chae Song-Hwa - Hospital Playlist

6 Karakter Perempuan Badass tapi Lembut dalam Drama Korea

Foto: tvN

Chae Song-hwa (Jeon Mi-do) bisa dibilang sebagai perempuan sempurna. Ia pintar, cantik, dan punya perilaku baik. Dalam pekerjaan, ia adalah associate professor dokter spesialis bedah saraf.

Dalam bekerja, ia sangat praktis, tapi juga punya empati yang tinggi pada para pasiennya. Ini membuatnya dipuji para koleganya.

Dalam pertemanan, Song-hwa adalah pengikat yang menyatukan keempat temannya. Ia manis dan menyenangkan, tapi juga pendiam. Ia bahkan bisa dibilang sebagai pengamat yang baik di antara teman-temannya. Drama tvN ini bisa ditonton di Netflix.

3. Lee Ji-An - My Mister

6 Karakter Perempuan Badass tapi Lembut dalam Drama Korea

Foto: tvN

Dalam usia masih 21 tahun, Ji-an (IU) sudah mengalami banyak kepahitan hidup. Ia harus membayar utang ibunya yang menumpuk, mengurus neneknya yang tuli, hingga dituduh membunuh rentenir.

Dalam satu waktu, ia bahkan sampai harus melarikan neneknya dari rumah sakit karena dirinya belum mampu membayar biaya rumah sakit. Hidup mandiri sejak kecil membuatnya sulit percaya pada orang lain, tapi kelembutan tak pernah pergi dari sisinya. Drama tvN ini juga tayang di Viu, Netflix, dan WeTV.

4. Han Seo-Woo - A Piece of Your Mind

6 Karakter Perempuan Badass tapi Lembut dalam Drama Korea

Foto: tvN

Drama ini memang tak terlalu disambut baik pencinta drama Korea, tapi karakter Seo-woo (Chae Soo-bin) layak dipuji sebagai perempuan kuat. Seo-woo bekerja sebagai seorang rekayasawan (engineer) dalam bidang perekaman musik klasik.

Minat dan pekerjaannya ini tak pernah mendapat dukungan dari keluarganya. Jadi bisa dibilang sepanjang hidupnya, ia hidup sendirian.

Meski begitu, Seo-woo tak pernah sinis dalam memandang hidup. Ia tetap saja berpikir positif dan punya kepribadian yang hangat dan ceria. Melodrama romantis ini bisa ditonton di Viu dan iQIYI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)