6 Anime Shounen Pertarungan dengan Protagonis Lemah

Kamis, 02 Maret 2023 - 06:54 WIB
loading...
6 Anime Shounen Pertarungan dengan Protagonis Lemah
Anime shounen pertarungan biasanya menampilkan karakter utama yang berangsur-angsur kuat. Tapi, meski berdampak, sejumlah protagonis ini tidak sekuat lainnya. (Foto: Pinterest)
A A A
Anime shounen pertarungan biasanya menyasar audiens cowok sementara dikarakterisasikan dengan plot padat aksi. Jadi, lumrah kalau serial anime dengan genre ini punya karakter utama dengan kekuatan fisik luar biasa. Kebanyakan, mereka memulai semuanya sebagai karakter lemah yang pelan-pelan menjadi semakin kuat karena pelatihan dan kegigihan mereka.

Sayang, tidak semua anime shounen tarung ini punya karakter utama otot kawat tulang besi. Sejumlah anime shounen tarung populer justru sebaliknya. Mau lemah secara fisik atau fisik dan pikiran, protagonis lemah ini terus tetap lemah sepanjang keberadaan mereka di serial tersebut.

Karakter utama anime shounen lemah sering dianggap sebagai kaitan lemah di serial anime mereka. Ini karena mereka tidak berkontribusi banyak dalam pertarungan. Meski begitu, karakter dengan kemampuan terbatas ini menawarkan banyak kepada penontonnya. Ada yang bahkan terlihat relate dengan penontonnya. Apa saja anime shounen tarung dengan protagonis lemah? Mengutip Game Rant, simak ulasannya berikut!



6. Takemichi Hanagaki — Tokyo Revengers

6 Anime Shounen Pertarungan dengan Protagonis Lemah

Foto: Crunchyroll

Tokyo Revengers terus menjadi populer dengan anime-nya memasuki season 2. Kepopuleran serial ini di antara para penggemar anime bisa diatribusikan pada konflik antar geng dan tawuran ikonisnya. Tapi, protagonis serial ini, Takemichi Hanagaki dikenal sebagai pahlawan lemah dan cengeng. Kekuatan Takemichi adalah kegigihannya, tapi itu tidak banyak membantunya dalam pertarungan fisik.

Karena prevalensi perkelahian antargeng di anime itu, kerapuhan Takemichi telah menjadi karakteristik yang mendefinisikan karakter itu. Karakter legendaris lainnya di serial ini—Mikey, Draken, dan Baji—menutupi kekurangan protagonis itu. Mereka bahkan memenangkan hati penggemar serial ini dan popularitas mereka jauh melampaui Takemichi.

5. Nezumi — Junni Taisen

6 Anime Shounen Pertarungan dengan Protagonis Lemah

Foto: Pinterest

Nezumi luar biasa rapuh, baik secara mental dan psikis. Padahal, dia adalah pemenang Junni Taisen, pertarungan antarprajurit dengan nama 12 Shio China. Baginya, demi memenangkan Junni Taisen, dia butuh kemampuan khusus yang membuatnya bisa eksis di realitas berbeda sekaligus. Terlepas dari kecenderungan Nezumi yang melompat dari satu realitas ke realitas lain dan kembali lagi, dia bisa memenangkan Junni Taisen di usaha ke-100-nya.

Tapi, dia bukannya berhasil karena kegigihan atau kekuatan fisiknya. Alih-alih, itu terjadi karena dia memanfaatkan pembukaan yang dibuat orang lain bagi dirinya. Sebuah permintaan diberikan kepada pemenang turnamen Junni Taisen. Begitu Nezumi memenangkan turnamen itu, dia meminta agar semua ingatan atas turnamen itu dihapus karena mengingatnya menjadi beban yang berat.

4. Senku Ishigami — Dr. Stone

6 Anime Shounen Pertarungan dengan Protagonis Lemah

Foto: Twitter

Setelah terpetrifikasi selama lebih dari 3.700 tahun, Senku adalah karakter pertama di Dr. Stone yang bisa bebas dari batu itu. Dia lantas memutuskan menggunakan kecerdasannya untuk membangun kembali dunia yang telah mundur ke Zaman Batu karena tidak adanya kehidupan dan aktivitas manusia. Rencana Senku adalah megubah planet ini dari kondisi prasejarah menjadi kerajaan maju secara ilmiah dalam beberapa tahun.

Sementara dia punya sejumlah kualitas positif, kekuatan fisik bukanlah satu di antaranya. Karena kelemahannya ini, dia sering butuh bantuan orang lain untuk menyelesaikan sejumlah pekerajaan yang membutuhkan kekuatan fisik. Senku juga tidak bisa bertarung meski berada di serial shounen pertarungan yang di dalamnya sering kali meletus perkelahian.

3. Hiro — Darling in the Franxx

6 Anime Shounen Pertarungan dengan Protagonis Lemah

Foto: Planet Minecraft

Sebelum bertemu Zero Two, protagonis Darling in the Franxx ini adalah seorang pilot luar biasa. Di masa depan apokaliptik di mana Klauxosaurus menyerang bumi dan berniat menghancurkan semua umat manusia, serial ini berkisah tentang para ABG yang bersatu untuk melawan Klauxosaurus. ABG cowok disebut stamen dan cewek disebut pistil.

Sejak menelan darah setengah Klauxosaurus Zero Two saat mereka masih kecil, Hiro jadi tidak bisa terbang bersama pilot lain. Siklus kemunduran akibat berkurangnya kepercayaan diri dan ketabahan emosional yang mengikutinya tidak bisa dihindari. Mayoritas perawatan robot Franxx terletak di tangan Zero Two. Jadi, meskipun Hiro mendapatkan kembali bakat menerbangkannya, dia masih dilihat sebagai kaitan lemah.

2. Ganta Igarashi — Deadman Wonderland

6 Anime Shounen Pertarungan dengan Protagonis Lemah

Foto: Anime Insight

Ganta Igarashi difitnah “Pria Merah” di Deadman Wonderland. Sementara dia masih berada di kelas, Pria Merah itu datang dan membantai semua orang di sana sebelum meletakkan kristal merah pada Ganta. Sebagai satu-satunya saksi mata pada kekejaman itu, Ganta malah dituduh sebagai pelakunya dan divonis. Dia dikirimkan ke Deadman Wonderland, sebuah penjara yang juga berfungsi sebagai taman hiburan, di mana para narapidananya melakukan tindakan dan kegiatan berbahaya demi membuat senang publik.

Ganta adalah salah satu yang terlemah dari banyak napi yang mendapatkan kemampuan yang sama. Secara keseluruhan, dia adalah protagonis lemah yang dimotivasi oleh ketakutan. Pendampingnya adalah cewek bernama Shiro, yang mengalami eksperimen yang memberinya kemampuan luar biasa. Kehidupan Ganta berada dalam bahaya di sepanjang serial ini. Dengan Shiro di sisinya, dia bisa menghindari kematian dalam banyak kesempatan.



1. Yukiteru Amano — Future Diary

6 Anime Shounen Pertarungan dengan Protagonis Lemah

Foto: We Got This Covered

Sudah menjadi klise umum di anime shounen dengan protagonis yang dimulai sebagai karakter lemah yang pelan-pelan menjadi lebih kuat. Tapi, ini tidak berlaku bagi Yukiteru Amano. Di Future Diary, Yuki digambarkan sebagai seorang pengecut. Dia tetap seperti itu di sepanjang serial ini. Yuki memanipulasi teman sekelas penguntit obsesifnya, Yuno Gasai, demi tetap hidup dalam permainan survival yang menyeretnya.

Ketika dihadapkan dengan bahaya, Yuki selalu lari mencari perlindungan. Ini membuatnya menggantungkan pada Yuno lebih jauh. Yuki dianggap secara fisik dan intelektual lemah karena sifat pemalu dan patuhnya. Tapi, dia memenangkan permainan itu berkat Yuno, karena dia sangat bergantung pada cewek itu selama pertarungan besar.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)