10 Karakter Dokter Anime Paling Keren, Ada yang Metodenya Aneh

Selasa, 28 Februari 2023 - 07:53 WIB
loading...
10 Karakter Dokter Anime Paling Keren, Ada yang Metodenya Aneh
Banyak dokter bertebaran di anime. Mereka tampil dengan gaya masing-masing. Dari yang menjunjung tinggi moralitas dan etika sampai yang menakutkan, semua ada. (Foto: IMDb)
A A A
Dokter adalah sosok yang dianggap selalu membantu mengobati siapa pun yang membutuhkan pertolongannya. Meskipun, tidak semua dokter mau mengobati orang dan merawat mereka secara gratis atau tanpa imbalan. Ada dokter dengan moral ambigu yang jadi menakutkan ketika ada orang yang menjadi pasiennya.

Di anime , ada banyak dokter dengan beragam model. Dari dokter lempeng yang selalu menolong siapa pun tanpa pamrih, sampai dokter yang harus membuat pasiennya hampir mati sebelum menyembuhkannya, para dokter ini membuat penonton jadi terkagum dan terheran-heran. Belum lagi ada dokter yang secara moral dipertanyakan karena cara dia mengobati orang.

Para dokter di anime juga tidak hanya punya pengetahuan medis. Beberapa di antara mereka dilengkapi kemampuan khusus atau kekuatan sihir yang mendukung usaha mereka untuk menyembuhkan orang yang benar-benar membutuhkan. Mereka juga tak jarang bereksperimen untuk memperdalam keterampilan mereka. Siapa saja dokter paling keren di anime? Simak ulasannya berikut!



10. Shoko Ieiri — Jujutsu Kaisen

10 Karakter Dokter Anime Paling Keren, Ada yang Metodenya Aneh

Foto: YouTube

Shoko Ieiri adalah dokter utama di SMA Jujutsu Tokyo. Dulu, dia adalah bagian dari trio pertama di Jujutsu Kaisen bersama Satoru Gojo dan Suguru Geto di sekolah yang sama. Setelah lulus, Shoko kemudian menjadi dokter. Dia tidak punya Teknik Kutukan khusus yang membuatnya jadi penyihir yang disegani. Tapi, Shoko mampu menggunakan Teknik Kutukan Terbalik yang bisa menyembuhkan luka apa pun.

Teknik itu memungkinkan Shoko meregenerasi anggota tubuh yang hilang dan menyembuhkan luka, sesuatu yang tidak bisa dilakukan Satoru. Tapi, Shoko tidak pernah bisa menjelaskan bagaimana cara menggunakan teknik itu. Shoko punya pengetahuan yang dipunyai seorang dokter sementara punya keterampilan jujutsu yang berguna untuk menyelamatkan teman-temannya. Dia bahkan bisa menghidupkan kembali Megumi Fushiguro yang mati setelah diserang Shikigami-nya sendiri.

9. Tony Tony Chopper — One Piece

10 Karakter Dokter Anime Paling Keren, Ada yang Metodenya Aneh

Foto: YouTube

Tony Tony Chopper adalah dokter ajaib dan fantastic untuk berbagai macam alasan. Sebelum bergabung dengan kru Luffy, dia mendapatkan keterampilan medisnya dari Dr. Kureha. Setelah itu, dia tidak pernah berhenti belajar untuk pengobatan mutakhir.

Chopper berhasil memperbaiki tidak hanya kemampuan medisnya, tapi juga kegunaannya di pertarungan. Impian Chopper adalah bisa menyembuhkan penyakit apa pun. Di antara pembelajarannya bersama ilmuwan dan dokter di seluruh dunia serta sudah merawat kru Topi Jerami, Chopper jelas dalam perjalanan untuk mewujudkan cita-citanya.

8. Tamayo — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Karakter Dokter Anime Paling Keren, Ada yang Metodenya Aneh

Foto: Looper

Tamayo adalah seorang wanita cantik yang bekerja bersama Tanjiro Kamado di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Dia adalah dokter mumpuni dan juga seorang Iblis. Dia punya seorang asisten, Yushiro, yang selalu berada di sampingnya dan mengklaim kalau Tamayo adalah wanita tercantik di dunia.

Meski Iblis, Tamayo lembut, bijak, dan cerdas. Selama bertahun-tahun, dia menghabiskan hidupnya untuk mempelajari iblis dan perubahan yang terjadi. Dia berusaha mencari jalan keluar dan menyembuhkan orang-orang yang berubah menjadi Iblis, termasuk Nezuko. Sebagai dokter, dia pun mau merawat siapa saja yang membutuhkan pertolongannya. Dia sangat ramah pada orang dan lebih suka menghindari konflik.

7. Shinra Kishitani — Durarara!!

10 Karakter Dokter Anime Paling Keren, Ada yang Metodenya Aneh

Foto: Durarara!! Wiki – Fandom

Shinra adalah dokter dunia bawah tanah yang obsesif. Tidak ada orang yang benar-benar mengingingkannya, tapi dia tetap sukses mencuri hati semua orang. Anak dokter yang cerdas dan ambigu secara moral, ketertarikan Shinra dengan bentuk manusia dimulai ketika dia menyaksikan pembedahan Headless Rider, Celty.

Ini tidak hanya akan memotivasi kariernya sebagai dokter elite untuk dunia bawah tanah tapi juga mengejar cinta Dullahan yang menginspirasinya. Shinra adalah satu dari sejumlah dokter di serial ini. Di jalanan Ikebukuro, di mana dokter-dokter aneh bisa benar-benar melakukan apa pun dengan bagian tubuh manusia, Shinra adalah embusan napas segar.

6. Heaven Canceller — A Certain Magic Index

10 Karakter Dokter Anime Paling Keren, Ada yang Metodenya Aneh

Foto: Toaru Majutsu no Index Wiki – Fandom

Heaven Canceller, atau yang juga dikenal sebagai Dokter Muka Kodok, suka diandalkan pasienya dan akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi permintaan mereka. Dokter itu mengikuti Sumpah Hipokrates-nya dengan sungguh-sungguh, meskipun dia menyebut dirinya sebagai “senpai” Accelerator dan mengaku sudah hidup melalui serta melihat lebih kegelapan dibanding Accelerator.

Dia adalah dokter yang sangat kompeten yang bisa menyembuhkan dan mengobati penyakit apa pun, bahkan penyakit fatal sekalipun. Dia juga disebut begitu mahir sampai bisa memutarbalikkan peraturan Tuhan. Karena pengalaman bertahun-tahunnya, Heaven Canceller juga sangat memahami, baik secara mental dan emosional. Dia dengan mudah menebak apa yng diinginkan pasiennya dan sudah tahu apa yang mereka pikiran. Kalau dia tidak bisa menebak pasiennya, biasanya, dia punya rencana cadangan di pikirannya.

5. Toshio Ozaki — Shiki

10 Karakter Dokter Anime Paling Keren, Ada yang Metodenya Aneh

Foto: My Anime Shelf
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3848 seconds (0.1#10.140)