10 Film Paling Ditunggu Ini Sudah Test Screening, 2 Disebut Jelek

Minggu, 26 Februari 2023 - 08:54 WIB
loading...
10 Film Paling Ditunggu Ini Sudah Test Screening, 2 Disebut Jelek
Sejumlah film yang paling ditunggu tahun ini telah melakukan test screening untuk mengukur reaksi audiens ketika film itu tayang di bioskop. Hasilnya berlainan. (Foto: CNN)
A A A
Tahun ini, ada banyak film yang sudah sangat diantisipasi pecinta film untuk tayang di bioskop. Ada berbagai macam genre yang telah menanti, dari horor, thriller, superhero, fantasi, sampai action. Sebelum resmi tayang di bioskop, sejumlah film ini sudah melakukan test screening.

Test screening adalah pemutaran film atau serial televisi pratinjau sebelum dirilis ke publik untuk mengukur reaksi audiens. Audiens preview ini dipilih dari lintas seksi populasi. Mereka biasanya diminta mengisi kuesioner atau memberikan feedback dalam bentuk tertentu. Konsep ini digunakan di awal 1928 dengan Harold Lloyd diakreditasi sebagai penemu konsep ini.

Test screening telah direkomendasikan bagi pembuat film pemula meskipun sebuah festival film semakin dekat. Banyak produser yang memilih cara ini untuk menentukan nasib film mereka ke depan. Kalau test screening itu memuaskan, maka mereka bisa bernapas lega. Tapi, kalau respons audiens jelek, maka mereka pun harus berusaha untuk memperbaikinya.

Tahun ini, ada sejumlah film yang telah melakukan test screening, sebagian besar adalah film yang paling diantisipasi. Dari test screening tersebut, sebagian memperlihatkan film itu bisa menjadi tontonan yang memang layak ditonton. Tapi, ada juga yang disebut mengecewakan. Apa saja film paling diantisipasi tahun ini yang sudah tes screening dan apa hasilnya? Simak ulasannya berikut ini!



1. Shazam! Fury of the Gods

10 Film Paling Ditunggu Ini Sudah Test Screening, 2 Disebut Jelek

Foto: Polygon

Shazam! yang dirilis pada 2019 mendapatkan ulasan yang secara umum positif dari para kritikus. Sekuelnya, Shazam! Fury of the Gods, akan tayang bulan depan di bioskop. Film ini menjadi bagian terakhir dari rangkaian franchise DCEU sebelum berubah menjadi DCU tahun depan. Sebelum dirilis ke bioskop, film ini telah melakukan test screening.

Menurut akun Big Screening Leaks di Twitter, test screening atas film itu mengindikasikan kalau sekuel itu lebih baik dari film pertamanya. Sejumlah audiens yang mengikuti acara itu mengaku lebih suka sekuel ini ketimbang film pertamanya. Shazam! Fury of the Gods akan tayang di Indonesia pada 15 Maret mendatang.

2. Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves

10 Film Paling Ditunggu Ini Sudah Test Screening, 2 Disebut Jelek

Foto: Den of Geek

Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves diangkat dari game RPG yang sudah sangat populer. Adaptasi ini pun sudah sangat diantisipasi penggemarnya dan penonton yang penasaran. Sebelum dilepas ke bioskop, produser film ini melakukan test screening. Hasilnya diklaim positif.

Mengutip Screen Rant, sutradara film ini, Jonathan Goldstein dan John Francis Daley mengatakan kalau audiens suka dengan film ini. Bahkan, penonton cewek pun sama sukanya dengan penonton cowok. Kenyataan ini membuat kedua sutradara itu kaget sekaligus senang. Mereka pun semakin yakin dengan hasil film besutan mereka ini nanti begitu tayang.

3. The Little Mermaid

10 Film Paling Ditunggu Ini Sudah Test Screening, 2 Disebut Jelek

Foto: Collider

Ketika kali pertama diumumkan, remake live-action The Little Mermaid yang dilakukan Disney segera mendapatkan kecaman. Salah satunya adalah pemilihan aktris utama pemeran Ariel, Halle Bailey. Disney mungkin ketar ketir dengan hal itu. Mereka kemudian melakukan test screening atas film itu meski belum sepenuhnya selesai.

Menurut Skylar Shuler, the co-founder of TheDisInsider, feedback atas film itu positif. Audiens memuji penampilan Melissa McCarthy yang berperan sebagai Ursula di film tersebut. Mereka juga menyebut kalau remake itu pun lumayan bagus dengan Halle cukup baik dalam memerankan Ariel.

4. The Flash

10 Film Paling Ditunggu Ini Sudah Test Screening, 2 Disebut Jelek

Foto: Inverse

The Flash telah menjadi kontroversi sebelum filmnya dirilis akibat ulah pemeran utamanya, Ezra Miller. Kontroversi itu ditambah pandemi telah membuat film ini dalam tanda tanya besar. Belum lagi, dengan ceritanya yang dirasa begitu besar dengan mengangkat multiverse.

Tapi, feedback dari test screening yang dilakukan tahun lalu sangat positif. Worldofreel melaporkan film itu mendapatkan skor tinggi, bahkan menjadi yang tertinggi dalam sejarah DCEU. Inilah yang membuat Warner Bros. lega dan malah memajukan tanggal penayangan film tersebut.

5. Mission: Impossible - Dead Reckoning, Part One

10 Film Paling Ditunggu Ini Sudah Test Screening, 2 Disebut Jelek

Foto: IMDb

Jangan pernah sepelekan daya pikat Tom Cruise! Di usianya yang kian menua, film-film yang dibintanginya justru terus meroket dan memikat penonton. Begitu juga dengan Mission: Impossible - Dead Reckoning, Part One. Test screening yang dilakukan terhadap film ini menghasilkan feedback yang positif.

Menurut Worldofreel, film ini berdurasi lebih dari 3 jam. Meski begitu, audiens tidak bosan dan malah terpesona pada cerita dan setiap adegan film action seru tersebut. Audiens menyebut, film ini akan dipenuhi aksi gila yang dilakukan Tom Cruise sebagai Ethan Hunt.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2830 seconds (0.1#10.140)