Shanks dan Kid Bersiap Rebutan Road Poneglyph di One Piece 1076

Kamis, 23 Februari 2023 - 23:28 WIB
loading...
Shanks dan Kid Bersiap Rebutan Road Poneglyph di One Piece 1076
One Piece 1.076 mempersiapkan pertarungan besar antara Shanks dan Eutass Kid di Pulau Elbaf. Shanks meminta Road Poneglyph Kid, tapi Kid memilih bertempur. (Foto: Netflix)
A A A
One Piece 1.076 mengungkapkan kembalinya Shanks. Namun, kali ini dia muncul untuk bersiap bertarung melawan Kapten Eutass Kid di Elbaf. Sepertinya, Shanks bertarung untuk merebut Road Poneglyph milik Kid. Tapi, belum jelas apakah motivasi Kid. Diduga, Supernova muda itu mau balas dendam atas hilangnya tangan kirinya.

Spoiler One Piece 1.076 mengklaim kalau chapter ini akan meneruskan cerita yang berakhir di chapter sebelumnya. Zoro mendengar teriakan Nami dari jauh dan mengatakan mereka harus melindungi Vegapunk dan kru mereka sebaik mungkin. Sayang, tidak ada pembaruan atau perspektif aktual yang diberikan kepada grup lain di edisi ini.

Karena mereka harus menyelesaikan pertarungan itu dengan cepat demi membantu yang lainnya, Luffy dan Zoro memutuskan tidak ada untungnya membawa CP0 ke mana-mana. Kaku lalu mengatakan kepada Luffy kalau dia dengan senang hati diborgol lagi kalau mereka berhasil selamat dari serangan Seraphim. Ini sepertinya membuat senang Luffy, yang mengalihkan perhatiannya kepada Lucci dan bertanya apakah dia akan bersikap baik begitu mereka selesai bertarung bersama.



Lucci lantas mengonfirmasi hal tersebut. Vegapunk Shaka memberikan kunci borgol Lucci dan Kaku. Kepada Luffy, dia mengatakan kalau Kapten Topi Jerami itu bebas melakukan apa pun selama dia memastikan keselamatan Stella, artinya Dr. Vegapunk asli. Luffy lantas membebaskan Lucci dan Kaku. Sementara, Zoro mengaku masih belum mempercayai kedua orang tersebut.
Shanks dan Kid Bersiap Rebutan Road Poneglyph di One Piece 1076

Foto: SportsKeeda

Apa pun, mereka kemudian mulai bertarung. Lucci dan Luffy melawan S-Bear, sementara Zoro dan Kaku melawan S-Hawk. Luffy menggunakan bentuk Gear 4 dan Lucci menggunakan bentuk Hybrid non-Kebangkitannya. Secara mysterius, Kaku tidak berubah dalam pertarungan itu. Kemudian terungkap kalau S-Hawk punya Buah Iblis tipe Paramecia, Supa Supa no Mi, yang awalnya adalah milik Daz Bones, yang juga dikenal sebagai Mr. 1.

Masing-masing menggunakan gerakan besar mereka, yang menyebabkan Seraphim itu terempas keluar bangunan. Di tempat lain, Dr. Vegapunk bangun di sebuah penjara rahasia di laboratorium. Dia kembali ke usia aslinya tapi terluka dan dirantai serta dikurung bersama sejumlah agen CP0 yang hilang beberapa bulan sebelumnya.

Menghilangnya mereka sudah dirujuk di awal busur ini ketika CP0 tiba di Pulau Egghead. Dr. Vegapunk terlihat bertanya-tanya bagaimana dia bisa terkurung di penjara itu, dengan menambahkan betapa mencurigakannya bagaimana riset Poneglyph-nya bisa bocor ke Pemerintah Dunia. Ini sepertinya menjadi petunjuk tambahan kalau pengkhianatnya adalah salah satu Satelit Vegapunk.
Shanks dan Kid Bersiap Rebutan Road Poneglyph di One Piece 1076

Foto: SportsKeeda

Sementara, di luar Pulau Egghead juga terjadi kesibukan. Komunikasi marinir terdengar mengatakan kalau ada lebih dari 100 kapal yang sedang pergi menuju Pulau Egghead. Tapi, fokus chapter itu kemudian diubah lagi ke sebuah bar di dekat pantai Pulau Elbaf, rumah para raksasa.

Shanks dan Perompak Rambut Merah terlihat sedang minum di dalam bar itu. Salah satu anak di sana bertanya kepada Shanks apakah dia boleh pergi bersama mereka, tapi Shanks menolaknya. Dia mengingat interaksinya dengan Luffy di awal-awal serial ini. Bartender itu menyuruh anak itu agar menyerah ketika tiba-tiba Shanks diberitahu kalau Perompak Kid mendekati Elbaf dengan armada kapal yang lebih besar.

Perompak Rambut Merah kemudian membahas kedatangan Kid, dengan Benn Beckman mengatakan betapa musuh mereka itu pasti marah sekali. Lucky Roux mengimplikasikan kalau Perompak Kid terutama marah pada Beckman. Sementara, Shanks mengeluh karena terlalu banyak menghabiskan waktu ngobrol sementara mengatribusikannya dengan bertemu teman-teman lama yang dia kira sudah mati.
Shanks dan Kid Bersiap Rebutan Road Poneglyph di One Piece 1076

Foto: The Mary Sue

Shanks lantas bangkit dari kursi dan terus berbicara. Diduga, dia meminta bantuan Dorry dan Brogy sehingga dia tidak perlu menyebabkan banyak kerusakan terhadap Elbaf. Sepasang laman ganda diduga menunjukka Perompak Rambut merah minum bersama Brogy, Dorry, Oimo, Kashi, dan sejumlah Raksasa lain. Ini sepertinya mengonfirmasi kalau Oimo dan Kashi memang berlayar ke Little Garden dan menyelamatkan mantan kapten mereka.

Para Raksasa pun mengapreasi kehadiran Shanks. Dorry dan Brogy mengatakan kepadanya kalau mereka siap membantunya bertarung. Trio itu lantas pergi ke medan laga. Shanks menyuruh Rockstar agar duluan dan berbicara dengan Kid sebelum pertarungan dimulai.



Shanks memberi pilihan Kid untuk bertarung melawan Perompak Rambut Merah sekarang atau menyerahkan Road Poneglyph mereka dan angkat kaki. Perompak Kid, yang masih berada di kapal, sedang bertarung melawan kapal lain dari armada Shanks di lautan dekat Elbaf. Killer berbicara dengan Kid. Dia mengingatkan Kid kalau dalam pertarungan mereka sebelumnya melawan kru Shanks, dia bahkan tidak bisa mencapai Shanks, tapi malah kehilangan satu tangan.

Killer mengimplikasikan kalau Kid mungkin akan kehilangan nyawa kalau mereka bertarung lagi. Tapi, Kid mengindahkan peringatan Killer itu dengan mengatakan mereka bisa mengkhawatirkan andai dan kalau mereka kalah. One Piece Chapter 1.076 berakhir dengan Shanks berjalan menuju pesisir di saat kapten lain menyorakinya. Akhir chapter ini juga mengumumkan kalau serial ini akan hiatus pekan depan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)