Eiichiro Oda, Karakter One Piece Paling Dibenci Nomor 2 di Jepang

Senin, 02 Januari 2023 - 23:41 WIB
loading...
Eiichiro Oda, Karakter One Piece Paling Dibenci Nomor 2 di Jepang
Eiichiro Oda menjadi salah satu karakter One Piece paling dibenci di Jepang menurut sebuah polling yang dilakukan sebuah situs yang cukup populer di negara itu. (Foto: Kombo)
A A A
Eiichiro Oda dikenal atas kepiawaiannya membangun dunia One Piece . Selama 25 tahun, mangaka itu tidak henti-hentinya membuat penggemarnya terpaku pada perjalanan cerita Luffy dan teman-temannya. Tapi, itu tidak membuatnya menjadi tokoh yang disukai penggemar, terutama di Jepang.

Mengutip Anime Senpai, situs Suki Kira membuat polling karakter One Piece yang paling dibenci penggemar di Jepang. Situs ini setiap bulan dikunjungi lebih dari 7 juta orang. Mereka membiarkan penggemar memberikan suara bagi karakter yang paling disukai dan tidak disukai, termasuk orang di dunia nyata—yang mengerjakan serial itu.

Hasil polling ini agak mengejutkan, terutama bagi penggemar One Piece di luar Jepang. Di Top 10, penggemar akan melihat sejumlah karakter yang selama ini menjadi favorit mereka malah jadi yang paling dibenci di Jepang. Salah satunya adalah kreator serial ini, Oda. Jadi, meski hasil polling ini tidak mencerminkan popularitas global karakter One Piece, tapi memberikan pandangan terhadap opini penggemar Jepang. Siapa saja karakter One Piece paling dibenci di Jepang?Mengutip Anime Senpai, berikut ulasannya!



10. Nefertari Vivi

Eiichiro Oda, Karakter One Piece Paling Dibenci Nomor 2 di Jepang

Foto: Amino Apps

Vivi adalah putri Alabasta dan salah satu anggota kru Topi Jerami yang sangat disukai penggemar. Dia kali pertama diperkenalkan sebagai antagonis dan menjadi bagian dari kru Crocodile. Di busur terakhir, ayah Vivi tewas dan dia menghilang.

Banyak penggemar One Piece telah mengungkapkan kebencian mereka terhadpa Vivi karena kepribadiannya yang dianggap lemah. Sementara, dia bersemangat untuk bertarung, kemampuannya kurang untuk bisa berkontribusi secara efektif dalam peperangan. Selain itu, Vivi dikenal membuat keputusan impulsif, yang sering menyebabkan hasil yang kurang diinginkan.

9. Kenji Kamiki

Eiichiro Oda, Karakter One Piece Paling Dibenci Nomor 2 di Jepang

Foto: Anime Senpai

Seperti yang disebutkan di atas, di situs Suki Kira, orang bisa memberikan suara kepada orang di dunia nyata yang terkait serial ini. Kenji Kamiki adalah penggemar super One Piece dan dia diapresiasi staf One Piece. Dia adalah seorang karyawan kantor biasa. Dia sering terlihat membaca One Piece dan majalah Shonen Jump. Kenji telah membuat komentar di banyak topik budaya Otaku dan topik One Piece yang dipublikasikan di manga-nya, A Big Fan of One Piece, yang ditulis Semimaro Aburakohji.

Alasan penggemar membenci Kenji adalah karena perhatian yang dia dapatkan. Setiap penggemar ingin di-notice penulis favorit mereka. Apa yang didapatkan Kenji membuat banyak penggemar cemburu, yang sebenarnya wajar. Manga Kenji juga menjadi bahan bakar pada api cemburu itu. Ini mungkin menjadi alasan mengapa banyak orang membencinya.

8. Yamato

Eiichiro Oda, Karakter One Piece Paling Dibenci Nomor 2 di Jepang

Foto: SportsKeeda Wiki

Yamato adalah anak Kaido. Dia orang yang diantisipasi penggemar untuk menjadi anggota Topi Jerami. Dia membelot dari ayahnya karena dia mengikuti ideology musuh terbesar ayahnya, Oden. Yamato segera menjadi penggemar Luffy karena Topi Jerami itu ingin membebaskan Wano, sama seperti Oden. Keduanya pun beraliansi untuk membebaskan Wano dari cengkraman Kaido.

Yamato dibenci banyak penggemar karena level kekuatannya yang overpowered. Aneh bagi sebagian besar penggemar ketika karakter kuat dengan level yang sama seperti Sanji dan Zoro tiba-tiba muncul dan ingin menjadi bagian dari Topi Jerami. Selain itu, sifat keras kepalanya juga menjadi faktor negatif pada karakternya, yang membuatnya jadi kurang menarik.

7. Tama

Eiichiro Oda, Karakter One Piece Paling Dibenci Nomor 2 di Jepang

Foto: Manga Thrill

Tama adalah karakter pertama yang diperkenalkan di Wano. Dia membantu Luffy ketika dia kelaparan di Wano. Dia punya Buah Iblis Kibi Kibi no Mi yang membuatnya bisa membuat kibi dango dari pipinya. Siapa pun yang memakan kue itu akan menjadi pengikutnya. Dia sering menggunakan kemampuan ini di pertarungannya melawan Kaido.

Penggemar bukannya tidak menyukai Tama. Tapi, kebiasaannya menangis di setiap situasi membuat karakternya kurang menarik bagi sejumlah penggemar. Buah Iblisnya bisa menjadi lebih kuat kalau dipakai dengan lebih bijak. Tapi, terlepas dari itu, dia itu cengeng, yang membuatnya dibenci.

6. Rob Lucci

Eiichiro Oda, Karakter One Piece Paling Dibenci Nomor 2 di Jepang

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Rob Lucci diperkenalkan sebagai anggota CP9, sebuah organisasi rahasia pemerintah. Dia kemudian menjadi agen CP0 setelah kalah dari Luffy di busur cerita Water Seven. Dia punya Neko Neko no Mi, Model: Leopard, yang membuatnya mendapatkan kemampuan fisik seekor macan tutul.

Lucci adalah salah satu antagonis utama serial ini. Jadi tidak perlu ada alasan mengapa dia dibenci. Dia sudah lama memburu Nico Robin, bagian penting dari Topi Jerami, sejak awal serial ini. Inilah yang membuatnya dibenci. Baru-baru ini, dia bertarung melawan Luffy dan masih mengejar Robin.

5. Boa Hancock

Eiichiro Oda, Karakter One Piece Paling Dibenci Nomor 2 di Jepang

Foto: SportsKeeda Wiki
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)